Apa Fokus Anda ?

BACAAN HARI INI
Filipi 3:1-16

RHEMA HARI INI
Filipi 3:13 “Saudara-saudara, aku sendiri tidak menganggap, bahwa aku telah menangkapnya, tetapi ini yang kulakukan: aku melupakan apa yang telah di belakangku dan mengarahkan diri kepada apa yang di hadapanku,”

Pada tahun 1864, sewaktu terjadi krisis di Telegu Mission, India, seorang insinyur sipil bernama John E. Clough mendaftarkan diri untuk pergi melayani. Hal itu membuat banyak orang keheranan, mengapa seorang insinyur sipil yang tidak pernah sekolah di seminari mau melayani di India? Bukahkah itu suatu kerugian?

Clough tetap fokus pada ketetapan hatinya untuk melayani di India. Bahkan, berkat masa lalunya sebagai seorang insinyur, ia dapat menyelamatkan nyawa banyak orang. Selama kelaparan besar tahun 1876-1877, Clough bertugas mengawasi penggalian Kanal Buckingham. Latar belakangnya memampukannya untuk melakukan pekerjaan tersebut. Bahkan, ia mempekerjakan ribuan penduduk asli sehingga mereka dapat memperoleh nafkah untuk membeli makanan. Berkat hal itulah, masyarakat Telegu mulai terbuka untuk menerima apa yang ingin Clough berikan pada mereka, pesan keselamatan yang mengubah kehidupan.

Masa lalu memang terkadang membelenggu. Pikiran-pikiran negatif juga sering membuat kita posesif akan hidup. Bahkan dosa sering membuat hati dan jiwa merana. Hanya satu kunci untuk mengalahkan itu semua, fokuslah kepada Tuhan. Saat Anda fokus pada Tuhan, Api Roh Kudus yang sudah Tuhan taruh dalam hidup Anda akan terus menyala. Amin, Tuhan Yesus memberkati.

RENUNGAN
MEMFOKUSKAN DIRI PADA TUHAN lebih daripada apapun akan membuat Api Roh Kudus terus menyala.

APLIKASI
o Dalam hidup ini, apa fokus utama Anda ?

DOA UNTUK HARI INI
Tuhan, ampuni kami jika seringkali kami memfokuskan diri dengan hal-hal duniawi. Ajarkan kami untuk terus fokus hanya kepada-Mu. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Pengkhotbah 1-3
Lukas 22:24-46