Apa Yang Kau Ijinkan Masuk Dalam Pikiranmu

BACAAN HARI INI
Filipi 4:2-9

RHEMA HARI INI
Filipi 4:8 Jadi akhirnya, saudara-saudara, semua yang benar, semua yang mulia, semua yang adil, semua yang suci, semua yang manis, semua yang sedap didengar, semua yang disebut kebajikan dan patut dipuji, pikirkanlah semuanya itu.

Kenneth adalah bintang futbol SMU dan belakangan menjadi pegulat, petinju, pemburu dan penyelam. Lalu patah leher yang dialaminya dalam sebuah pertandingan gulat membuatnya lumpuh dari dada ke bawah. Ia menjalani terapi dan dokternya menyimpan harapan bahwa suatu hari nanti ia akan dapat berjalan dengan bantuan kruk penyangga. Mantan atlet itu tidak dapat menerima keterbatasan fisiknya, ia memaksa dua sahabat baiknya untuk membawanya di kursi rodanya ke sebuah hutan. Mereka meninggalkan dia sendirian disana dengan sebuah senapan. Setelah kedua temannya pergi, ia mengarahkan senapan itu ke perutnya dan menarik pelatuknya. Ia bunuh diri pada usia dua puluh empat tahun.

Pada usia sembilan belas tahun, Jim ditikam, sehingga lumpuh dari pertengahan dadanya ke bawah. Walaupun terpaksa duduk di kursi roda, ia tinggal sendirian, memasak makanan, mencuci pakaian dan membersihkan rumahnya sendiri. Ia menyetir sendiri mobilnya yang memiliki perlengkapan khusus. Ia menulis tiga buku, dan ia menjadi fotografer untuk buku pertama dalam sejarah olah raga kursi roda. Tiga puluh tahun setelah mengalami cedera, ia berhasil melakukan lompatan dengan parasut, mendarat tepat di sasaran.

Jim mengalami keadaan yang relatif sama dengan Kenneth, tetapi cara berpikir yang berbeda membuatnya mencapai hasil yang sangat jauh berbeda. Jim tidak memberikan kesempatan dalam pikirannya untuk berkutat dalam penyesalan yang panjang. Pengalaman pahitnya hanya sesaat mengguncang hidupnya, selebihnya dia kembali lagi pada pola pikir yang baik, memikirkan apa yang masih bisa dilakukan dan berusaha mewujudkannya. Perlahan tapi pasti, akhirnya Jim berhasil menemukan lagi hidupnya, bahkan ia terus mengembangkan pikiran positifnya, dan makin banyak lagi perkara luar biasa yang berhasil dicapai. Jim pasti memiliki visi yang luar biasa.

Tidak ada seorangpun manusia lepas dari masalah dan persoalan, terkadang beratnya masalah kita seakan membuat hidup terasa hampa, seolah tidak ada arti lagi. Belajar dari kisah yang sudah kita baca, memiliki pola pikir yang baik dan berusaha mewujudkannya, akan membuat kita pulih. Bahkan kita akan terkejut melihat hasilnya, ketika pola pikir yang baik itu menjadi gaya hidup kita, maka pemulihan demi pemulihan, keberhasilan demi keberhasilan, bahkan Mujizat demi Mujizat akan Tuhan kerjakan dalam hidup kita. Dan pada akhirnya kita akan lakukan banyak perkara besar bersama dengan Yesus Tuhan.

RENUNGAN
Waspadalah, perkara-perkara yang kita ijinkan MEMENUHI PIKIRAN kita akan sangat MENENTUKAN apakah kita mempunyai visi yang sempit atau visi tanpa batas.

APLIKASI
Apa kiat-kiat Anda agar pikiran Anda tidak di masuki hal-hal yang tidak dari pada Tuhan ?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa fokus kami hanya kepadaMu dan kami tidak ingin hal-hal yang diluar dariMu masuk dalam pikiran kami. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Keluaran 4-6