Apakah Anda Lelah ?

BACAAN HARI INI
Yesaya 40:12-31

RHEMA HARI INI
Yesaya 40:31 “tetapi orang-orang yang menanti-nantikan TUHAN mendapat kekuatan baru: mereka seumpama rajawali yang naik terbang dengan kekuatan sayapnya; mereka berlari dan tidak menjadi lesu, mereka berjalan dan tidak menjadi lelah.”

Hudson Taylor dilahirkan di Yorkshire, Inggris pada tahun 1832. Sejak ia masih kecil, ayahnya — seorang ahli farmasi, telah menanamkan nilai-nilai Kristiani padanya. Setiap hari, ayah Hudson selalu menceritakan ayat-ayat dalam Alkitab, bahkan ia menginginkan agar Hudson kelak menjadi seorang misionaris. Usahanya tidaklah sia-sia karena sebelum berumur 5 tahun, Hudson kecil sudah memiliki keinginan untuk menjadi seorang misionaris ke negeri China.

Meskipun sejak kecil sudah terbiasa dengan kehidupan Kristiani serta memiliki keinginan kuat untuk menjadi misionaris, Hudson yang mulai beranjak remaja sempat mengalami keraguan. Apakah impiannya menjadi misionaris benar-benar panggilan hidupnya? Beragam kesibukan yang remaja sebayanya alami mulai membuatnya ragu dengan apa yang pernah diajarkan oleh ayahnya. Namun, keraguan itu perlahan lenyap setelah secara tidak sengaja ia membaca sebuah buku tentang karya penyelamatan Kristus yang ia temukan di ruang baca ayahnya. Buku itu begitu menggugah hatinya dan menyadarkan Hudson akan pikirannya yang selama ini keliru. Hudson pun langsung berdoa minta ampun pada Tuhan kemudian mulai memusatkan hidupnya untuk impian yang Tuhan taruh dalam hatinya, menjadi seorang misionaris.

China Inland Mission (CIM) adalah bukti dedikasi Hudson Taylor pada Tuhan. Bersama dengan istrinya, 4 anaknya, dan 15 orang pengikutnya, tahun 1866, Hudson Taylor melakukan perjalanan misi ke negeri China dengan berbekal terjemahan Kitab Perjanjian Baru yang sudah ia terjemahkan. Dedikasi Hudson pada Tuhan pun dapat dirasakan walaupun ia sudah tidak ada di dunia. CIM yang kemudian berganti nama menjadi The Overseas Missionary Fellowship terus berkembang dan menjadi organisasi misi terbesar di dunia pada tahun 1914.

Anda pernah mengalami keraguan akan rencana Tuhan? Mungkin Anda mengalami KELELAHAN ROHANI. Hudson Taylor pernah mengalami hal tersebut saat remaja. Ada 3 bentuk serangan iblis untuk memadamkan Api Roh Kudus dalam diri Anda yaitu kesibukan yang luar biasa, godaan dosa, dan kekecewaan. Dalam renungan hari ini kita akan membahas godaan yang pertama. Kesibukan yang luar biasa dapat membuat fokus hati yang semula tertuju pada Tuhan teralihkan. Kita tidak punya waktu yang cukup untuk bersekutu intim dengan Tuhan, kita mulai perpendek waktu doa dan perenungan Firman Tuhan. Tidak heran, Roh kita lelah dan kita mulai meragukan kebenaran Firman yang sudah kita dapatkan. Apakah Anda sedang mengalami hal ini? Mari luangkan waktu untuk bersekutu intim dengan Tuhan dan nantikan Dia setiap hari. Tuhan Yesus memberkati. (ABU)

RENUNGAN
Jangan sampai mengalami kelelahan rohani! Miliki PERSEKUTUAN YANG INTIM dengan Tuhan dan nanti-nantikanlah Dia setiap hari, maka KEKUATAN ROH ANDA AKAN DIPERBARUI.

APLIKASI
Apakah Anda sedang mengalami kelelahan rohani ? Bagaimana hubungan Anda dengan Tuhan hari-hari ini ?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa, hari ini kami berkomitmen untuk terus membangun hubungan intim dengan-Mu. Kami percaya, Tuhan, Roh kami akan kembali dikobarkan. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Amsal 8-9
Lukas 18:1-17