Apakah Anda Siap ?

BACAAN HARI INI
Matius 24:37-44

RHEMA HARI INI
Matius 24:44 Sebab itu, hendaklah kamu juga siap sedia, karena Anak Manusia datang pada saat yang tidak kamu duga.”

Di tepi Danau Como yang sangat indah di Italia, terdapat sebuah vila tua yang bagus sekali. Diperkirakan usianya telah dua ratus atau tiga ratus tahun. Selama bertahun-tahun, tanah di sekitarnya dirawat dengan baik sekali oleh seorang tukang kebun tua yang dapat dipercayai. Pada suatu hari, beberapa orang wisatawan yang datang ke sana memberikan pujian kepada tukang kebun itu karena pekerjaannya yang sangat baik itu. “Pemilik kebun ini tentunya seringkali datang kemari untuk mengawasi pekerjaanmu,” kata salah seorang dari wisatawan itu.
“Oh, tidak, Tuan,” jawab si tukang kebun. “Dia baru datang kemari sekali saja, yaitu lima belas tahun yang lalu. Sejak itu saya tidak berjumpa dengan dia lagi.”
“Kalau demikian, bagaimana engkau bisa menerima perintah-perintah dari pemilik kebun ini?” tanya wisatawan lainnya.
“Perintah-perintah itu diberikan dari seorang wakilnya yang tinggal di Milan,” jawab orang tua itu.
“Tentunya dia sering datang kemari.”
“Tidak, tidak terlalu sering. Barangkali sekali dalam satu tahun.”
“Hal ini benar-benar amat mengagumkan,” kata wisatawan itu. “Tidak ada seorangpun yang mengawasi engkau bekerja, tetapi sekalipun demikian engkau merawat taman di sini dengan baik sekali, seolah-olah engkau berharap bahwa pemiliknya akan datang kembali ke sini hari ini!”

Biarlah kita, seperti tukang kebun tua ini, bisa menjalani hidup kita seolah-olah Tuhan segera datang kembali. Bukan sepuluh tahun lagi, satu tahun lagi, satu bulan lagi, atau besok pagi, melainkan hari ini. Biarlah kita menjalani sehari demi sehari dengan hidup dalam kebenaran Firman Tuhan, menjaga kekudusan, dan terus bergaul intim dengan Tuhan setiap hari. Sehingga ketika Tuhan datang untuk yang kedua kalinya, kita telah siap sedia, sebagai mempelai Kristus yang berhiaskan dengan kekudusan.

RENUNGAN
Pastikan diri kita sebagai orang percaya, SIAP untuk menyambut KAPANPUN Tuhan datang kedua kalinya!

APLIKASI
Bagaimana saudara mempersiapkan diri saudara untuk menyambut kedatangan Tuhan yang kedua ?

DOA UNTUK HARI INI
Kami siap Tuhan kapan pun Engkau datang karena kami yakin dan percaya bahwa kami akan menerima sukacita yang besar. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Zakharia 1-4
Wahyu 18