Api Semangat Yang Menyala

Holy Spirit FireRHEMA HARI INI
Amsal 18:14 Orang yang bersemangat dapat menanggung penderitaannya, tetapi siapa akan memulihkan semangat yang patah?

Soichiro Honda adalah pendiri Honda. Di usia 8 tahun, ia mengayuh sepeda sejauh 10 mil, hanya ingin menyaksikan pesawat terbang. Ternyata, minatnya pada mesin, tidak sia-sia. Ketika usianya 12 tahun, Honda berhasil menciptakan sebuah sepeda pancal dengan model rem kaki. Pada zaman itu, jari-jari mobil terbuat dari kayu, hingga tidak baik meredam goncangan. Ia punya gagasan untuk menggantikan ruji-ruji itu dengan logam. Hasilnya luarbiasa. Ruji-ruji logamnya laku keras, dan diekspor ke seluruh dunia. Di usia 30, Honda menandatangani patennya yang pertama. Demi mencari jawaban, ia kuliah lagi untuk menambah pengetahuannya tentang mesin. Siang hari, setelah pulang kuliah – pagi hari, ia langsung ke bengkel, mempraktekan pengetahuan yang baru diperoleh. Tahun 1947, setelah perang, Jepang kekurangan bensin. Di sini kondisi ekonomi Jepang porak-poranda. Sampai-sampai Honda tidak dapat menjual mobilnya untuk membeli makanan bagi keluarganya. Dalam keadaan terdesak, ia memasang motor kecil pada sepeda. Siapa sangka, “sepeda motor” cikal bakal lahirnya mobil Honda – itu diminati oleh para tetangga. Mereka berbondong-bondong memesan, sehingga Honda kehabisan stok. Disinilah, Honda kembali mendirikan pabrik motor. Sejak itu, kesuksesan tak pernah lepas dari tangannya. Motor Honda berikut mobinya, menjadi “raja” jalanan dunia, termasuk Indonesia.

Kisah Honda di atas adalah contoh seseorang yang sukses karena memiliki api yang berkobar-kobar dalam dirinya. Sejak kecil Honda tertarik pada mesin dan terus konsisten menambah pengetahuan tentang mesin sehingga akhirnya motor Honda berikut mobilnya berhasil merajai dunia. Semua orang yang sukses, pasti punya api yang menyala-nyala dalam dirinya. Api yang baru untuk berperestasi dalam diri kita masing-masing. Api yang besar semangat untuk belajar. Api yang baru untuk menyelamatkan jiwa-jiwa. Murid-murid Yesus dalam Kis 4:31 setelah memiliki api yang menyala-nyala berani memberitakan firman Allah. Mari kita miliki api yang menyala-nyala agar menjadi orang yang sukses. (ABU)

RENUNGAN
Kobarkan kembali apimu! Sebab semua ORANG YANG SUKSES, pasti punya API YANG BERKOBAR-KOBAR di dalam dirinya.

APLIKASI
1. Apakah anda sudah memiliki api semangat yang menyala-nyala dalam diri saudara? Itu adalah modal awal saudara untuk mencapai sukses!

2. Apakah yang anda lakukan untuk terus memelihara api semangat itu terus menyala dalam diri saudara?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa yang baik kami bersyukur atas api yang menyala-nyala dalam diri kami sehingga kami menjadi orang yang sukses. Amin