ARTI MISKIN DI HADAPAN TUHAN

RHEMA HARI INI

Mazmur 33:17-18 Kuda adalah harapan sia-sia untuk mencapai kemenangan, yang sekalipun besar ketangkasannya tidak dapat memberi keluputan. Sesungguhnya, mata TUHAN tertuju kepada mereka yang takut akan Dia, kepada mereka yang berharap akan kasih setia-Nya

Robert Gilmour LeTourneau lahir pada tanggal 30 November 1888. Orang tuanya adalah orang yang takut akan Allah, sehingga sejak kecil ia telah mendengar tentang Injil melalui kedua orang tuanya. Sejak remaja LeTourneau sudah memiliki rasa ketertarikan besar pada dunia permesinan. Ia mempelajari keahlian di bidang kerajinan logam, permesinan, dan kelistrikan. LeTourneau sebenarnya menyadari bahwa kecintaannya di bidang permesinan bisa memadamkan api pengabdiannya kepada Allah. Tetapi karena komitmennya begitu kuat, di usia 30 tahun LeTourneau mengabdikan dirinya menjadi “pengusaha untuk Tuhan”.

Walau kesuksesannya terus menanjak, pengabdiannya kepada Tuhan tidak pernah padam. LeTourneau sangat menyadari bahwa Tuhanlah yang memberinya kreatifitas di bidang industri. Ia menjalani kehidupannya sebagai seorang pengusaha sekaligus saksi Kristus. Tidak hanya alat-alat berat berukuran raksasa yang menjadi warisan dari LeTourneau , ia pun memegang hak paten dari berbagai produk fenomenal. Diantaranya adalah portable crane, soil roller, jembatan portabel, peralatan pemboran minyak yang bisa dipindahkan dan electric-powered wheel yang saat ini menjadi solusi alat berat di pertambangan. Banyak buku yang diterbitkan tentang kisah hidupnya, salah satu yang terlaris berjudul “Mover of Men and Mountains”. Melalui pelayanan misi LeTourneau Foundation, banyak orang yang datang kepada Kristus.

Meskipun secara manusia, LeTourneau memiliki kepandaian dan keahlian di bidang mesin, tetapi ia menyadari dan mengakui bahwa ia tak akan bisa mencapai kesuksesan tanpa Tuhan. Inilah yang disebut Miskin Di Hadapan Tuhan. Hati yang menyadari dan mengakui bahwa kita tidak berdaya tanpa Tuhan. Menyadari bahwa kita hanya bisa bergantung kepada Tuhan saja dan di luar Tuhan, kita tidak bisa berbuat apa-apa. Saat kita menjadikan Tuhan sebagai Sumber pengharapan, pertolongan, dan andalan dalam hidup kita, maka saat itulah hidup kita akan dipenuhi buah-buah yang lebat. Apapun yang tangan kita kerjakan akan berhasil, sebab ada Tuhan yang luar biasa di belakang kita. Tuhan Yesus memberkati. (ABU)

RENUNGAN

MISKIN DI HADAPAN TUHAN artinya MENYADARI dan MENGAKUI bahwa kita TIDAK BERDAYA TANPA TUHAN.

APLIKASI

1. Apakah arti dari miskin di hadapan Tuhan?
2. Sudahkah Anda memiliki hati yang miskin di hadapan Tuhan? Apa alasan Anda?
3. Bagaimana supaya Anda dapat senantiasa memiliki hati yang miskin di hadapan Tuhan?

DOA UNTUK HARI INI

“Bapa, kami mengucap syukur atas segala kebaikan-Mu dalam hidup kami. Kami semakin menyadari, bahwa kami ini tidak ada apa-apanya jika tidak bersama-Mu. Hanya jika Engkau yang menyokong kami, maka hidup kami akan berarti dan berbuah lebat. Terimakasih Bapa atas kasih-Mu yang melimpah. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!