Bahan Sharing Kelompok Sel Keluarga Allah 17 Maret 2019

S1 = SEMBAH PUJI & DOA SYAFAAT
Sembah Puji (20 Menit)
2 lagu Pengagungan – 2 Lagu sesuai tema Firman Tuhan (Silahkan pilih 2 lagu berikut):
1. Ku di b’ri kuasa dari Raja Mulia
2. Tuhanku Maha Besar, Tuhanku Maha Kuasa
3. Ku b’rikan Tuhan yang terbaik (Kau ku sembah..)
4. Great Miracle (KA Worship)

S2 = SUASANA/ICE BREAKER (10 Menit)
Setelah melakukan ice breaker, jangan lupa menjelaskan pelajaran yang bisa dipetik dari ice breaker yang sudah dilakukan.
Judul : RANTAI KOMANDO
Petunjuk : Pemimpin ice breaker, membagi anggota kelompok sel menjadi 2 kelompok (A dan B). Pemimpin Ice bReaker menyiapkan 2 ayat pendek yang mudah diperagakan dengan gerakan. Tiap-tiap kelompok dipilih satu pemimpin. Semua berdiri da berkumpul pada kelompok masing-masing. Masing-masing kelompok berdiri berjajar depan ke belakang (pemimpin kelompok paling depan). Kemudian Pemimpin Ice breaker memberitahukan kepada masing-masing pemimpin kelompok ayat yang sudah disiapkan (masing-masing satu ayat). Lalu pemimpin kelompok harus bisa menyampaikan ayat tersebut ke anggotanya DENGAN GERAKAN (BUKAN PERKATAAN). Saat pemimpin ice breaker memberikan arahan kepada pemimpin kelompok, maka semua anggota menghadap kea rah yang berlawanan (membelakangi). Jika sudah mengerti, hitungan ke-3 mulai pemimpin kelompok menepuk anggota pertama untuk menghadap kepadanya dan melihat gerakan pemimpin kelompoknya, lalu jika sudah mengerti maka anggota pertama memberitahukan kepada anggota kedua, jika anggota kedua sudah mengerti maka memberitahukan kepada anggota ketiga, begitu seterusnya sampai kepada anggota terakhir yang akan maju ke depan untuk menirukan gerakan dan menyebutkan ayat apakah itu?
Tujuan : Belajar memperhatikan sumbernya dengan benar, maka kita akan bisa berjalan dalam rencanaNya.

S3 = SHARING APLIKASI FIRMAN TUHAN (50-60 Menit)
GOL : Semua yang hadir melakukan dan mengalami kebenaran Firman Tuhan.
Pertanyaan : Apa tema kotbah dan pelajaran-pelajaran yang disampaikan minggu lalu?

ANOINTING FOR DOMINION #3 – PENGURAPAN UNTUK BERKUASA #3
THE ORIGIN OF DOMINION – SUMBER KUASA

PEMBUKAAN:
Hari ini kita akan mensharingkan aplikasi firman Tuhan yang sudah kita dengar pada hari Minggu, yaitu tentang ‘ANOINTING FOR DOMINION #3 – URAPAN UNTUK BERKUASA #3’ dengan tema ‘THE ORIGIN OF DOMINION – SUMBER KUASA’

I. URAPAN UNTUK BERKUASA BERASAL DARI ‘ATAS’.
a. Yohanes 3:31
– Lukas 9:1
– 2 Tawarikh 1:15
– Ulangan 8:18
b. Yosua 1: 1-6
PERTANYAAN: Tahukah Anda dari mana datangnya pengurapan untuk berkuasa? Menurut Anda, mengapa Tuhan rindu mengurapi kita dengan otoritas dari sorga tersebut?

II. TUJUAN URAPAN UNTUK BERKUASA (THE PURPOSE OF DOMINION)
a. Supaya kita SELAMATKAN JIWA!
– 1 Petrus 2:9
b. MAKSUD PENYELAMATAN JIWA-JIWA.
– Yesaya 42:6-7
– Markus 10:29-30
PERTANYAAN: Maukah Anda dipakai Tuhan untuk menjadi saksi-Nya dan menyelamatkan jiwa? Apa yang mendasari keputusan Anda tersebut? Apa komitmen Anda bila menerima urapan untuk berkuasa? Sharingkan!

III. KUNCI SUKSES SELAMATKAN JIWA.
1. DEDIKASI.
– Dedikasi adalah pengabdian dan pengorbanan tenaga, pikiran, dan waktu DEMI KEBERHASILAN suatu usaha atau TUJUAN MULIA.
– BAGI ORANG YANG BERDEDIKASI, KEBERHASILAN ADALAH KEHARUSAN BUKAN MOGA-MOGA.
– CIRI DEDIKASI ADALAH PENGORBANAN!
– SAVE THE LOST AT ANY COST (SELAMATKAN JIWA BERAPAPUN HARGANYA).
– hati yang dipenuh dengan KASIH ALLAH,
2. KEBERANIAN.
– MEMINTA KEBERANIAN ILAHI DARI TUHAN.
– Kisah 4:29-31
– ROH KEBERANIAN MENGUBAH ORANG BIASA MENJADI PAHLAWAN.
– BUKAN HANYA 1 JUTA JIWA TETAPI 1 JUTA PAHLAWAN!
PERTANYAAN & APLIKASI: Sudahkah Anda berdedikasi penuh dalam menyelamatkan jiwa? Ceritakan! Komitmen apa yang bisa Anda ambil untuk lebih turut serta dalam penyelamatan jiwa-jiwa? Tuliskan dan sharingkan!

DOA PROFETIK SESUAI FIRMAN (5-10 Menit)

DOA SYAFAAT PROFETIK (10 Menit)
Pemimpin doa mengajak dan menggerakkan anggota kelompok sel untuk berdoa profetik.
1. Tuaian jiwa-jiwa dan 1 Juta Pahlawan.
2. Pemilu 2019 dalam campur tangan dan kendali Tuhan
3. Ada lawatan Tuhan yang dahsyat, dan kesatuan yang solid dalam gereja kita.
4. Urapan Tuhan, hikmat dan tuntunan Tuhan atas Gembala Sidang; Pdt. Obaja TS dan keluarga beserta hamba-hamba Tuhan yang melayani di gereja kita.
5. Pergumulan jemaat dijawab Tuhan dan nama-nama yang ditulis di Kartu Penuai dijamah serta diselamatkan

KESAKSIAN:
LAWATAN & BANJIR MUJIZAT DI KELUARGA ALLAH!
Kegiatan rutinku Setiap pagi pasti hadir ke pondok daud. Setelah saya selesai pondok daud tiba-tiba ada dua orang ibu menghampiri saya, dan salah satu ibu ini mau ke pondok daud dan bicara pada saya, “ini ada mbak-mbak dan anaknya ketemu di depan mau terima keselamatan dari Tuhan dan minta di doakan.. Waduh ini hari Senin, mana sekretariat pada libur,” Sontak saya berkata “kalau dilayani didoakan tetapi bukan dengan pendoa di gereja mau??” dan mbak nya bilang mau..

Setelah mbak nya bercerita banyak, kami memberi solusi dan mendoakan. Tiba-tiba Tuhan ingatkan saya 11 tahun yang lalu saya seorang konselor yang ada di muda remaja, persis kondisi ini yang saya dahulu di ujian praktek yang pura-pura ketemu orang yang belum kita kenal, menginjili dan orang terima Tuhan lebih lagi. Dan sekarang baru praktek jadi pendoa yang belum kita kenal sebelumnya tanpa janjian. Luar biasa Tuhan kita, kalau kita mau dipakainya Tuhan pasti memampukan kita, dan setelah saya doakan saya minta beliau masuk ke pondok daud karena waktu saya juga terbatas mau jemput anak saya. Tidak lama kemudian mbak nya keluar pondok daud dan menghampiri saya, anaknya yang selama ini belum bisa jalan di waktu masuk pondok daud bisa jalan.. Wow Praise the Lord, Miracle is Real!!!

Hari ini saya mendapatkan sukacita dari Tuhan lewat kesaksian ibu tersebut, dan bukan secara kebetulan Tuhan pertemukan saya bersama ibu itu, mana tidak ada pelayan Tuhan yang ada di sekretariat, Tuhan memang mau saya melangkah menjangkau jiwa diluar sana yang belum kita kenal. Saya lebih dibangkitkan lagi, semangat lagi melayani Tuhan. Sekian kesaksian saya, semoga bisa menjadi berkat. Tuhan Yesus memberkati.

S4 = SASARAN RENCANA (15 Menit)
Dilakukan oleh KKS tujuannya untuk mengevaluasi dan merencanakan pertemuan kelompok sel yang akan datang.

DOA PENUTUP (5 MENIT)

DOWNLOAD PDF