Bahan Sharing Kelompok Sel Keluarga Allah 23 Maret 2019

S1 = SEMBAH PUJI
Sembah Puji (20 Menit)
2 lagu Pengagungan – 2 Lagu sesuai tema Firman Tuhan (Silahkan pilih 2 lagu berikut):
1. Ku di b’ri kuasa dari Raja Mulia
2. Tuhanku Maha Besar, Tuhanku Maha Kuasa
3. Great Miracle (KA Worship)
4. Kuserahkan hatiku Tuhan, tuk dengar firmanMu

S2 = SUASANA/ICE BREAKER (10 Menit)
Setelah melakukan ice breaker, jangan lupa menjelaskan pelajaran yang bisa dipetik dari ice breaker yang sudah dilakukan.
Judul : TAAT MENDATANGKAN KEMENANGAN
Petunjuk : Pemimpin ice breaker meminta semua anggota kelompok sel untuk berdiri melingkar. Siapkan pujian rohani sukacita, boleh dengan musik langsung atau audio (bisa melalui HP). Kemudian pemimpin ice breaker akan memimpin pujian yang disertai dengan gerakan dan iringan musik, sambil pemimpin ice breaker memperhatikan anggotanya, pilih 2 – 3 anggota yang gerakannya terbaik, lalu diminta maju ke depan untuk menirukan gerak dan lagu, yang menirukan gerakan paling sesuai, akan keluar sebagai pemenang (boleh disiapkan hadiah bagi pemenang).
Tujuan : Melatih ketaatan kita kepada otoritas/pemimpin diatas kita.

S3 = SHARING APLIKASI FIRMAN TUHAN (50-60 Menit)
GOL : Semua yang hadir melakukan dan mengalami kebenaran Firman Tuhan.
Pertanyaan : Apa tema kotbah dan pelajaran-pelajaran yang disampaikan minggu lalu?

ANOINTING FOR DOMINION #4 – PENGURAPAN UNTUK BERKUASA #4
OBEDIENCE FOR DOMINION – KETAATAN SUPAYA BERKUASA

PEMBUKAAN:
Hari ini kita akan mensharingkan aplikasi firman Tuhan yang sudah kita dengar pada hari Minggu, yaitu tentang ‘ANOINTING FOR DOMINION #4 – URAPAN UNTUK BERKUASA #4’ dengan tema ‘OBEDIENCE FOR DOMINION – KETAATAN SUPAYA BERKUASA’

I. KETAATAN ADALAH KUNCI MENDAPATKAN URAPAN UNTUK BERKUASA.
a. Urapan untuk Berkuasa mempunyai dampak yang sangat dahsyat:
1. URAPAN YANG MENGUBAH ORANG BIASA MENJADI PAHLAWAN.
2. URAPAN YANG MEMBERI KEMENANGAN.
3. URAPAN YANG MEMBUAT KITA BESAR.
4. URAPAN YANG MEMBUAT KITA MENJADI KEPALA ATAS BANGSA-BANGSA.
b. Ibrani 11:8 — HIDUP DENGAN IMAN: Berjalan dengan iman yang hanya tertuju pada Rhema Firman, tanpa melihat situasi dan kondisi yang bisa dilihat dengan mata jasmani!
– Kejadian 22:1-3
– LEVEL KETAATAN KITA MENENTUKAN LEVEL URAPAN DOMINION YANG TUHAN BERIKAN KEPADA KITA!
c. 2 Raja-raja 5:9-14 — HANYA KETIKA KETAATAN DIPERSEMBAHAN, MAKA MUJIZAT BESAR TERJADI.
d. Filipi 2:8-9
PERTANYAAN: Sudahkah Anda taat pada kehendak Allah? Mengapa demikian? Menurut Anda, mengapa ketaatan kepada Allah bisa mempunyai dampak yang dahsyat dalam hidup kita? Sharingkan!

II. ARAH KETAATAN YANG MENDATANGKAN URAPAN DOMINION.
A. TAAT PADA FIRMAN TERTULIS.
a. Firman Allah yang tercatat di dalam Alkitab itu dibagi menjadi 2: Firman Allah yang berlaku untuk semua orang dan Firman Allah yang diberikan untuk pribadi tertentu.
– Matius 22:37-39
– Kisah 16:7-10
b. Taat terhadap firman Allah secara tertulis saja sudah pasti akan membawa anda pada level urapan dominion yang sangat besar?!
B. TAAT PADA FIRMAN HIDUP.
a. Firman Allah yang diberikan secara khusus untuk situasi kita secara pribadi.
b. Untuk mengalami mujizat, dibutuhkan komitmen untuk taat pada firman tertulis; tapi untuk mengalami mujizat besar, dibutuhkan ketaatan mengikuti firman hidup.
c. BAGAIMANA MENDAPATKAN PETUNJUK DARI ROH KUDUS?
1. HIDUP DALAM ROH.
– HIDUP DALAM ROH:
– Kita harus mengakatifkan manusia roh yang ada di dalam hati kita.
– Kita harus membiarkan manusia jasmani kita dikendalikan oleh manusia roh kita yang aktif
– Kita harus memperbanyak doa dan puasa kita.
– Kita harus bertobat dan meninggalkan dosa kita.
2. KECINTAAN YANG LUARBIASA PADA FIRMAN.
– BERTUMBUH DALAM KECINTAAN PADA FIRMAN:
– Jangan lewatkan pesan Tuhan yang disampaikan setiap minggu di gereja kita.
– Setiap hari komitmen membaca Alkitab dan merenungkan Firman Allah sesering mungkin.
– Setiap situasi yang Anda hadapi, cari apa kata Firman Tuhan tentang hal itu.
– Jadikan Firman Allah sebagai prioritas, sebagai pohon kehidupan, dan sebagai realita yang anda percayai lebih dari realita yang dilihat oleh mata jasmani kita.
PERTANYAAN & APLIKASI: Setelah mendengarkan firman Tuhan minggu ini, maka langkah dan komitmen apakah yang akan Anda lakukan sehingga janji Tuhan dalam firmanNya ini digenapi atas hidup setiap kita? Tuliskan dan sharingkan!

DOA PROFETIK SESUAI FIRMAN (5-10 Menit)

DOA SYAFAAT PROFETIK (10 Menit)
Pemimpin doa mengajak dan menggerakkan anggota kelompok sel untuk berdoa profetik.
1. Tuaian jiwa-jiwa dan 1 Juta Pahlawan.
2. Pemilu 2019 dalam campur tangan dan kendali Tuhan
3. Ada lawatan Tuhan yang dahsyat, dan kesatuan yang solid dalam gereja kita.
4. Urapan Tuhan, hikmat dan tuntunan Tuhan atas Gembala Sidang; Pdt. Obaja TS dan keluarga beserta hamba-hamba Tuhan yang melayani di gereja kita.
5. Pergumulan jemaat dijawab Tuhan dan nama-nama yang ditulis di Kartu Penuai dijamah serta diselamatkan

KESAKSIAN:
LAWATAN & BANJIR MUJIZAT DI KELUARGA ALLAH! – KETAATAN MENDATANGKAN KEMENANGAN
Shalom, saya ingin bersaksi betapa TUHAN LUAR BIASA dalam menjaga dan memelihara anak-anak saya, saya Theresia pelayan Tuhan yang membantu di GBIKA GIRIBELAH di dept. Praise & Worship, ternyata bulan ini bukan hanya keajaiban dalam keuangan, tetapi PUJI TUHAN bulan ini adalah bulan kemenangan dalam bidang study anak-anak saya, walaupun mereka tumbuh dan berkembang tanpa kasih sayang ayah kandung mereka, tapi saya selalu memberi penguatan kepada mereka bahwa masih ada Bapa yang kekal yang selalu memelihara dan menyertai mereka dalam situasi apapun, yaitu YESUS KRISTUS. Mereka-pun bertumbuh secara luar biasa dalam TUHAN.
Di bulan ini ternyata yang mereka tangkap adalah cari dulu TUHAN DAN RAJIN, ternyata kedua putri saya menerapkan hal tersebut, mereka rajin datang MNS (MIRACLE NIGTH SERVICE) juga selalu rajin ke pondok daud dan tetap rajin belajar. Ternyata USAHA TIDAK AKAN MENGINGKARI HASIL, disaat mereka menomor satukan Tuhan ternyata mereka juga di nomor satukan Tuhan. Ternyata setiap firman yang disampaikan pak Obaja selalu mereka jadikan rhema dalam hidup mereka. Hasilnya; Anak saya yang pertama, dia menduduki juara 1 di kampusnya dengan IP yang hampir sempurna 3,95, dan anak saya yang kedua DIA juga mendapatkan juara 2 umum ditata boga dan sudah mendapatkan tempat untuk latihan kerja tanpa harus mencari. Itu semua semakin membuat mereka yakin dan diteguhkan bahwa disaat mereka mengutamakan TUHAN dan selalu taat akan firman-Nya mereka bukan saja dijadikan LEBIH DARI PEMENANG TAPI JUGA tidak akan pernah dipermalukan, walaupun mereka anak dari desa dan keadaan ekonomi yang sangat pas-pas’an, tidak seperti lainnya karen disaat mereka bersekolah untuk tambahan uang makan saja mereka harus juga kerja online. Tapi itupun mereka lakukan dengan sukacita karena mereka yakin TUHAN YESUS selalu ada untuk mereka.
Terima kasih untuk GBIKA yang luar biasa, kami bisa menjadi bagian dari Keluarga Allah ini terutama juga bapak Obaja yang selalu memberikan penguatan dan firman yang luarbiasa yang meneguhkan bahwa pilihan kami untuk ikut TUHAN YESUS adalah pilihan yang benar-benar tepat untuk mengenal BAPA YANG KEKAL DAN JURU SELAMAT YANG ABADI. TUHAN BUAT APAPUN YANG MEREKA LAKUKAN MENJADI BERHASIL SAAT MEREKA FOKUS, TAAT DAN UTAMAKAN TUHAN DIATAS SEGALANYA. Terimakasih, Tuhan Yesus memberkati.

S4 = SASARAN RENCANA (15 Menit)
Dilakukan oleh KKS tujuannya untuk mengevaluasi dan merencanakan pertemuan kelompok sel yang akan datang.

DOA PENUTUP (5 MENIT)

DOWNLOAD PDF