Bahan Sharing Kelompok Sel Keluarga Allah, 10 September 2023

09 September 2023 admin Bahan Sharing

Bahan Sharing Kelompok Sel Keluarga Allah, 10 September 2023

[vc_row][vc_column][vc_column_text]

S1 = SEMBAH PUJI (10-15 menit)
Praise :
☆ Datanglah dan Bertahta
☆ Ku kan Bangkit

Worship :
◇ Diam DiHadiratMu (Symphony Worship)
◇ MenyenangkanMu

S2 = SUASANA / ICE BREAKER (10 menit)
Setelah melakukan ice breaker, jangan lupa menjelaskan tujuan permainan yang bisa dipetik dari ice breaker yang sudah dilakukan.

JUDUL : INGAT KATA

CARA BERMAIN :
1. Ingatlah kata-kata dan urutannya yang sudah diucapkan oleh anggota sebelumnya.
2. Permainan yang satu ini akan terasa semakin sulit karena kata yang perlu diingat akan semakin banyak. Misalnya, orang pertama menyebutkan kata “saya”, lalu orang kedua menyebutkan kata “saya membeli”, orang ketiga melanjutkan, “saya membeli sepatu”
3. Permainan ini akan berhenti apabila ada peserta yang gagal mengingat kata yang sudah disebut sebelumnya oleh anggota.
4. Mulailah dengan kata pertama “saya” dan lanjutkanlah.

TUJUAN BERMAIN : Dari permainan ini kita belajar melatih fokus kita dalam memburu Tuhan agar urapan double porsi itu turun dalam hidup kita dan terjadi mukjizat sehingga apa yang kita doakan dan incar sungguh-sungguh terjadi dalam hidup kita.

S3 = SHARING APLIKASI FIRMAN TUHAN (50 menit)

GOAL: Semua yang hadir melakukan Firman Tuhan dan mengalami kebenaran. Pertanyaan: Apa tema kotbah minggu lalu?

ANOINTING TO DOMINATE #2
URAPAN BERKUASA #2
GOD’S CHASERS – PEMBURU TUHAN

I. KERINDUAN HATI PEMBURU TUHAN.

a. SETIAP ORANG PASTI MEMPUNYAI KERINDUAN TERTENTU DALAM HATINYA, salah satunya adalah MENGEJAR TUHAN.

b. Filipi 3:10-14 Yang kukehendaki ialah MENGENAL DIA DAN KUASA KEBANGKITAN-NYA dan persekutuan dalam penderitaan-Nya, di mana aku menjadi serupa dengan Dia dalam kematian-Nya, supaya aku akhirnya beroleh kebangkitan dari antara orang mati. Bukan seolah-olah aku telah memperoleh hal ini atau telah sempurna, melainkan AKU MENGEJARNYA, KALAU-KALAU AKU DAPAT JUGA MENANGKAPNYA, karena aku pun telah ditangkap oleh Kristus Yesus. Saudara-saudara, aku sendiri tidak menganggap, bahwa aku telah menangkapnya, tetapi ini yang kulakukan: aku melupakan apa yang telah di belakangku dan MENGARAHKAN DIRI KEPADA APA YANG DI HADAPANKU, DAN BERLARI-LARI KEPADA TUJUAN UNTUK MEMPEROLEH HADIAH, YAITU PANGGILAN SORGAWI dari Allah dalam Kristus Yesus.

– Contohnya adalah Paulus, seorang pemburu Tuhan yang agresif sekali! Sehingga tidak heran, dia banyak mengalami pengalaman pribadi dengan Tuhan lebih dibandingkan orang lain.

c. KEJARLAH TUHAN SAMPAI ENGKAU MENGALAMI PERJUMPAAN PRIBADI DENGAN TUHAN!

Renungan : Pernahkah engkau mengalami pengalaman pribadi dalam kedekatan dengan Tuhan? Bagaimana pengalamanmu saat pertama kali ‘ditangkap’ oleh Tuhan?

II. ELISA, SANG PEMBURU PENGURAPAN DOBEL PORSI.

• Elisa dari orang yang biasa bertransformasi menjadi pribadi yang dipenuhi kuasa Allah, ada 16 mujizat dalam hidup Elisa yang dicatat di alkitab.
• Hal ini terjadi karena Elisa punya keinginan menggebu-gebu untuk memburu urapan berkuasa itu! Maka jadilah pemburu kuasa allah seperti elisa.

Renungan : Apakah mukjizat terakhir yang Saudara alami? Periksalah dalam hatimu apakah Saudara mempunyai keinginan yang menggebu-gebu untuk memburu Tuhan?

III. KELEBIHAN SEORANG PEMBURU, YANG MEMBUAT DIA BISA MENDAPATKAN APA YANG DIA INCAR.
1. KEBERANIAN.
2. KESABARAN.
3. TAHU MOMEN YANG TEPAT DAN TIDAK BOLEH LENGAH.
• Contohnya ada di Yohanes 5:2-4 adalah orang-orang buta, timpang, lumpuh yang menantikan goncangan air kolam Betesda di Yerusalem. Sewaktu-waktu turun malaikat Tuhan ke kolam itu dan menggoncangkan air itu, maka barangsiapa yang terdahulu masuk ke dalamnya sesudah goncangan air itu, menjadi sembuh, apa pun juga penyakitnya.
4. FOKUS.

SHARING:
o Setelah mendengarkan bahan sharing firman, maka apa yang akan Saudara lakukan agar menjadi PEMBURU TUHAN?

APLIKASI:
o Apakah Saudara mau bayar harga memburu Tuhan dengan mengikuti UC-KKR September 2023? Sudahkah Saudara menyiapkan diri dengan berpuasa berdoa merendahkan hati dihadapan Tuhan?

1. Info UC
– Dorongan untuk mendaftar UC (sampai hari H pendaftaran masih dibuka)
– Bagi yang memang berhalangan mengikuti UC secara onsite di Solo, jemaat dihimbau
BISA MENGIKUTI KKR SECARA ONLINE PADA HARI SELASA-KAMIS PUKUL 18.00 WIB
– Saudara dihimbau bisa datang bersama kelompok sel dan DUDUK BERSAMA DI ZONA yang sudah disediakan dan jangan sampai datang terlambat (Jam 17.00 WIB serentak dibuka pintu R. Bethel).

– TIDAK DIPERBOLEHKAN MENITIP KURSI KOSONG karena kursi kosong akan diprioritaskan bagi jemaat yang datang lebih awal.
– Jangan datang sendirian, tetapi ajak teman/kenalan/keluarga, bahkan setiap kelompok sel diberi TANTANGAN MEMBAWA 3 JIWA BARU DI KKR.

2. Kabar gembira! MR TOKO
Gereja kita membuka MINI MARKET di dalam area gereja yang kita beri nama MR.TOKO untuk memudahkan setiap jemaat yang membutuhkan sesuatu saat di gereja.

DOA PROFETIK DAN DOA SYAFAAT
A. DOA PROFETIK : KKS mendeklarasikan firman Tuhan pada sharing firman diatas terjadi pada setiap anggota kelompok sel (5 menit).

B. DOA SYAFAAT : Kemudian Petugas memimpin doa syafaat (5 menit):
1. Bagi bangsa dan negara kita Indonesia dan revival terjadi besar-besaran di negeri
ini.
2. Gereja kita, rhema Yesaya 60 digenapi, visi 1 juta jiwa diselamatkan.
3. Gembala sidang dan hamba-hamba Tuhan serta pelayan Tuhan Keluarga Allah.
4. Kesatuan dan kekudusan jemaat dan seluruh pelayan Tuhan.
5. Kegerakan JANJI IMAN dan membangun PUSAT KEGERAKAN ROH KUDUS GLOBAL.
6. Kesatuan Gerakan KKS dan jemaat menghadiri HUT ke 34 dan UC 2023 agar banyak anak Tuhan bangkit dan masuk kegerakan Tuhan yang sangat besar.

S4 = SASARAN DAN RENCANA (10-15 menit)
1. KKS menanyakan evaluasi Komsel hari ini
2. KKS menanyakan siapa anggota yang berulang tahun, siapa yang butuh dibesuk, siapa yang butuh konseling.
3. KKS menggerakkan anggota untuk selamatkan jiwa minimal 1 orang per bulan.
4. KKS menggerakkan anggota untuk membaca alkitab minimal 3 pasal sehari.
5. KKS menggerakkan anggota untuk melengkapi SPR.
6. KKS merencanakan pertemuan kelompok sel berikutnya dan bagi tugas.

DOA PENUTUP

[/vc_column_text][vc_row_inner][vc_column_inner width=”1/3″][vc_btn title=”PDF BAHAN SHARING INDONESIA” color=”turquoise” align=”center” button_block=”true” link=”url:http%3A%2F%2Ffiles.gbika.org%2F2023f%2Fs3id10september2023.pdf|title:SOW%20WITH%20JOY||”][/vc_column_inner][vc_column_inner width=”1/3″][vc_btn title=”PDF PPT INDONESIA” color=”turquoise” align=”center” button_block=”true” link=”url:http%3A%2F%2Ffiles.gbika.org%2F2023f%2Fpptid10september2023.pdf|||”][/vc_column_inner][vc_column_inner width=”1/3″][vc_btn title=”PDF BAHAN SHARING ENGLISH” color=”turquoise” align=”center” button_block=”true” link=”url:http%3A%2F%2Ffiles.gbika.org%2F2023f%2Fs3en10september2023.pdf|||”][/vc_column_inner][/vc_row_inner][/vc_column][/vc_row]