Bahan Sharing Kelompok Sel Keluarga Allah 17 September 2023

16 September 2023 admin Bahan Sharing

Bahan Sharing Kelompok Sel Keluarga Allah 17 September 2023

[vc_row][vc_column][vc_column_text]

S1 = SEMBAH PUJI (10-15 menit)
Praise :
☆ Ku Dibri Kuasa
☆ Ku Mau Menjadi Kuat

Worship :
◇ Tuhan yang Besar
◇ Berkaryalah Roh Kudus

S2 = SUASANA / ICE BREAKER (10 menit)
Setelah melakukan ice breaker, jangan lupa menjelaskan tujuan permainan yang bisa dipetik dari ice breaker yang sudah dilakukan.

JUDUL : TEBAK TOKOH TELADAN IMAN BERKUASA

CARA BERMAIN :
1. Petugas akan menyebutkan ciri khas dari tokoh alkitab tersebut.
2. Anggota akan menebak siapakah tokoh tersebut.

PERTANYAAN :
1. Aku memerintah Israel selama lebih dari 40 tahun dan dipilih oleh Tuhan untuk memerintah bangsaku. Aku adalah anak dari Isai, si bungsu dari 10 bersaudara. Aku lahir di Bethlehem dan memerintah Israel selama lebih dari 40 tahun sebagai raja. Dulu aku seorang lemah yang biasa, tapi karena iman dan urapan Tuhan membuatku jadi pemimpin yang berhasil. Siapakah aku?
2. Awalnya aku penuh dengan keraguan, tidak percaya pada diri sendiri, namun aku berubah pikiran karena janji Tuhan bagi orang percaya terjadi. Berkat kekuatan dan lindungan tangan Tuhan, aku mampu menjalankan tugas dengan baik memimpin Israel selama 40 tahun. Iman dan urapan Tuhan membuatku jadi pemimpin yang

berhasil. Tidak ada yang mustahil bagi Tuhan. Jika Tuhan sudah berkehendak, maka terjadilah itu. Siapakah aku?
3. Awalnya dikenal sebagai orang yang penyakitan dan miskin. Ketika berada di rumah orang kaya, bahkan diperlakukan layaknya anjing. Sedihnya lagi selama hidup, juga dijauhi masyarakat. Hingga akhirnya Tuhan datang melihat. Dan saat meninggal dunia, Tuhan datang membangkitkannya. Aku orang yang memiliki iman yang teguh terhadap Tuhan dan iman ini yang berhasil mengantarkan masuk kerajaan Tuhan. Siapakah aku?

JAWABAN : Raja Daud. Musa. Lazarus
TUJUAN BERMAIN : Dari permainan ini kita belajar teladan iman dari tokoh alkitab yang awalnya tidak bisa apa-apa, ragu-ragu dan tidak percaya diri, namun sekarang punya urapan berkuasa yang luarbiasa karena MEMILIKI IMAN untuk mengaktifkan urapan tersebut.

S3 = SHARING APLIKASI FIRMAN TUHAN (50 menit)

GOAL: Semua yang hadir melakukan Firman Tuhan dan mengalami kebenaran. Pertanyaan: Apa tema kotbah minggu lalu?

ANOINTING TO DOMINATE #3
URAPAN BERKUASA #3
IT’S TIME TO REIGN – SAATNYA MEMERINTAH

I. INI SAATNYA ANAK-ANAK TUHAN BANGKIT UNTUK MEMERINTAH.

Mungkin saat ini hidup kita sepertinya jauh dari kata berkuasa, seolah-olah justru masalah, sakit penyakit, sial, kegagalan yang berkuasa atas kita sama seperti kisah Yoas di II Taw 22:10-11 yang disembunyikan Yosabat karena Atalya, ibu raja Ahazia yang jahat, hendak membunuh semua keturunan raja dari kaum Yehuda

2 Tawarikh 23:1-2 Tetapi dalam tahun ketujuh Yoyada MEMBERANIKAN DIRI dan ia mengadakan persepakatan dengan para kepala pasukan seratus, yakni: Azarya bin Yeroham, Ismael bin Yohanan, Azarya bin Obed. Maaseya bin Adaya, dan Elisafat bin Zikhri. 2 Mereka mengelilingi Yehuda dan mengumpulkan orang-orang Lewi dari semua kota di Yehuda serta kepala-kepala puak orang Israel, dan mereka semua datang ke Yerusalem. 3 Lalu seluruh jemaah itu mengikat perjanjian dengan raja di rumah Allah. Kata Yoyada kepada mereka: “LIHATLAH, ANAK RAJA! BIARLAH IA MEMERINTAH, SEPERTI YANG TELAH DIFIRMANKAN TUHAN TENTANG ANAK-ANAK DAUD! 11 Sesudah itu Yoyada dan anak-anaknya membawa anak raja itu ke luar, mengenakan jejamang kepadanya dan memberikan hukum Allah kepadanya. Mereka menobatkan dia menjadi raja serta mengurapinya, lalu berserulah rakyat: “Hiduplah raja!”

• Kita juga perlu melakukan apa yang dilakukan YOYADA: MEMBERANIKAN DIRI!
• Anak yang tadinya tidak bisa apa-apa (Raja Yoas), SEKARANG PUNYA URAPAN BERKUASA YANG LUARBIASA. It’s time to reign!
• Bisa jadi banyak orang yang awalnya meragukan kapasitas kita seperti Kota Betlehem ,kota terkecil di Yehuda (Mikha 5:1), namun justru Tuhan memilih kota Betlehem yang kecil itulah menjadi tempat kelahiran Yesus Kristus sang Mesias!
• SUDAH SAATNYA ANDA HARUS MENGGULINGKAN “ATALYA” DI DALAM HIDUP ANDA! “ATALYA” ADALAH SPIRIT YANG AKAN SELALU BERUSAHA MENGGAGALKAN ANDA UNTUK MENERIMA PENGGENAPAN JANJI TUHAN.

SAATNYA KITA BANGKIT DALAM KUASA DAN OTORITAS ILAHI TUHAN! INI WAKTUNYA KITA BANGKIT!

II. CARANYA ADALAH MILIKI IMAN UNTUK MEMERINTAH (FAITH TO REIGN).
a. IMAN ADALAH KUNCI UNTUK MENGAKTIFKAN URAPAN BERKUASA.
– Matius 17:18-20 Dengan keras Yesus menegor dia, lalu keluarlah setan itu dari padanya dan anak itu pun sembuh seketika itu juga.19 Kemudian murid-murid Yesus datang dan ketika mereka sendirian dengan Dia, bertanyalah mereka: “MENGAPA KAMI TIDAK DAPAT MENGUSIR SETAN ITU?” 20 Ia berkata kepada mereka: “KARENA KAMU KURANG PERCAYA. Sebab Aku berkata kepadamu: SESUNGGUHNYA SEKIRANYA KAMU MEMPUNYAI IMAN SEBESAR BIJI SESAWI SAJA KAMU DAPAT BERKATA KEPADA GUNUNG INI: Pindah dari tempat ini ke sana, — maka gunung ini akan pindah, dan takkan ada yang mustahil bagimu.

• MASALAHNYA: Seringkali iman kita belum muncul! OLEH SEBAB ITU MARI PERCAYA KEPADA FIRMAN TUHAN LEBIH DARI SEGALANYA!

b. MILIKI IMAN BAHWA KITA SUDAH DIBERI KUASA!
• Yohanes 1:12 Tetapi semua orang yang menerima-Nya diberi-Nya kuasa supaya menjadi anak-anak Allah, yaitu mereka yang percaya dalam nama-Nya;

• 1 Petrus 2:9 Tetapi kamulah bangsa yang terpilih, IMAMAT YANG RAJANI, bangsa yang kudus, umat kepunyaan Allah sendiri, supaya kamu memberitakan perbuatan-perbuatan yang besar dari Dia, yang telah memanggil kamu keluar dari kegelapan kepada terang-Nya yang ajaib:

• Salah salah satu kado yang Tuhan berikan di tengah ulang tahun gereja kita yang ke 34 ini adalah URAPAN BERKUASA!

SHARING:
o Setelah mendengarkan bahan sharing firman, maka apa yang akan Saudara lakukan untuk bangkit dan berkuasa?
APLIKASI:
o Mari kita berkomitmen dan mulai membaca akitab minimal 3 pasal sehari dan berdoa menyembah Tuhan 1 jam sehari.

1. Info UC
– UC 23 sudah berakhir dengan urapan Tuhan yang dasyat, bahkan lebih dari 1000 orang langsung mendaftarkan diri untuk UC 2024. Mari segera booking tempat dan dapatkan harga terbaik. Untuk pendfatran 15 September- 31 Desember harga Rp 125.000 untuk KTA (tanpa konsumsi).

2. Dorongan mengikuti HUT gereja lokal masing-masing.
– Datanglah bersama kelompok sel dan duduk bersama di zona yang sudah disediakan dan jangan sampai datang terlambat. Tidak diperbolehkan untuk menitip kursi kosong karena kursi kosong akan diprioritaskan bagi jemaat yang datang lebih awal.
Ajak 3 jiwa baru dalam acara tersebut agar menjadi berkat bagi sesama.

DOA PROFETIK DAN DOA SYAFAAT
A. DOA PROFETIK : KKS mendeklarasikan firman Tuhan pada sharing firman diatas terjadi pada setiap anggota kelompok sel (5 menit).

B. DOA SYAFAAT : Kemudian Petugas memimpin doa syafaat (5 menit):
1. Bagi bangsa dan negara kita Indonesia dan revival terjadi besar-besaran di negeri
ini.
2. Gereja kita, rhema Yesaya 60 digenapi, visi 1 juta jiwa diselamatkan.
3. Gembala sidang dan hamba-hamba Tuhan serta pelayan Tuhan Keluarga Allah.
4. Kesatuan dan kekudusan jemaat dan seluruh pelayan Tuhan.
5. Kegerakan JANJI IMAN dan membangun KA CITY sebagai PUSAT KEGERAKAN ROH KUDUS GLOBAL.

S4 = SASARAN DAN RENCANA (10-15 menit)
1. KKS menanyakan evaluasi Komsel hari ini
2. KKS menanyakan siapa anggota yang berulang tahun, siapa yang butuh dibesuk, siapa yang butuh konseling.
3. KKS menggerakkan anggota untuk selamatkan jiwa minimal 1 orang per bulan.
4. KKS menggerakkan anggota untuk membaca alkitab minimal 3 pasal sehari.
5. KKS menggerakkan anggota untuk melengkapi SPR (Baptis, RE, SOM, ESBC, Pelatihan KKS).
6. KKS merencanakan pertemuan kelompok sel berikutnya dan bagi tugas pelayanan Doa pembuka, S1,S2, S3, Doa syafaat.

DOA PENUTUP

[/vc_column_text][vc_row_inner][vc_column_inner width=”1/3″][vc_btn title=”PDF BAHAN SHARING INDONESIA” color=”turquoise” align=”center” button_block=”true” link=”url:http%3A%2F%2Ffiles.gbika.org%2F2023f%2Fs3id17september2023.pdf|title:SOW%20WITH%20JOY||”][/vc_column_inner][vc_column_inner width=”1/3″][vc_btn title=”PDF PPT INDONESIA” color=”turquoise” align=”center” button_block=”true” link=”url:http%3A%2F%2Ffiles.gbika.org%2F2023f%2Fpptid17september2023.pdf|||”][/vc_column_inner][vc_column_inner width=”1/3″][vc_btn title=”PDF BAHAN SHARING ENGLISH” color=”turquoise” align=”center” button_block=”true” link=”url:%23|||”][/vc_column_inner][/vc_row_inner][/vc_column][/vc_row]