Baik Dipandangan Tuhan Dan Manusia

RHEMA HARI INI
Ester 2:9 Maka gadis itu sangat baik pada pemandangannya dan menimbulkan kasih sayangnya, sehingga Hegai segera memberikan wangi-wangian dan pelabur kepadanya, dan juga tujuh orang dayang-dayang yang terpilih dari isi istana raja, kemudian memindahkan dia dengan dayang-dayangnya ke bagian yang terbaik di dalam balai perempuan.

Ketika itu persaingan berlangsung ketat, Rosalie Elliot telah sampai di ronde keempat dari kontes mengeja tingkat nasional di Washington. Anak berusia 11 tahun dari California selatan ini telah diminta mengeja kata avowal, dengan logat selatannya yang lembut ia mengeja kata tersebut, tetapi para juri tidak dapat memutuskan apakah ia menggunakan huruf a atau huruf e sebagai huruf kelima, mereka berdebat diantara mereka sendiri selama beberapa menit, sementara mereka mendengarkan kaset rekamannya, tetapi huruf yang menentukan ini terlalu kabur karena logat selatan Elliot, akhirnya ketua juri menanyakannya kepada satu-satunya orang yang paling mengerti yaitu Elliot. Apakah hurufnya a atau e? Tanyanya kepada Elliot. Ketika itu dikelilingi oleh peserta yang lain yang masih muda usia, Elliot mengerti huruf yang benar, tetapi tanpa ragu-ragu ia menjawab bahwa ia telah salah mengeja lalu ia turun dari panggung tanda mengaku kalah. Tiba-tiba seluruh hadirin bangkit berdiri dan memberikan sambutan yang gegap gembita, termasuk sekitar 50 orang wartawan surat kabar yang meliput lomba tersebut, saat itu sungguh menghangatkan hati dan membanggakan orangtuanya, bahkan dalam kekalahannya pun, ia menjadi “pemenang”. Bahkan selama bertahun-tahun kemudian, lebih banyak berita yang ditulis tentang Elliot ketimbang pemenang lomba dalam kontes tersebut.
Perkataan, sikap dan perbuatan kita yang baik akan membawa kehormatan besar dalam kehidupan kita, dan juga akan menuai kapasitas anugerah yang besar.

Ester sangat pandai membangun hubungan dan membuat orang lain suka kepadanya. Perkataan, sikap, dan perbuatan Ester sangat baik pada pemandangan Hegai dan menimbulkan kasih sayangnya. Maka berikutnya Hegai segera memberikan wangi-wangian yang terbaik, dayang yang terbaik, tempat yang terbaik kepada Ester. Akibatnya Ester mempunyai persiapan yang lebih baik daripada gadis-gadis yang lain dalam pemilihan ratu tersebut. Itu sebabnya hari ini, mari kita semua buang perkataan yang menyebalkan, sikap dan perbuatan yang menyakiti hati orang lain. Mari kita berkata-kata dengan penuh kasih, sukacita dan damai sejahtera, mari kita menjadi berkat bagi orang-orang yang berada di sekeliling kita, kita tidak perlu pikirkan dari semua hubungan baik yang kita bangun ini, yang mana yang akan Tuhan pakai untuk merubah masa depan kita secara dramatis seperti yang dialami oleh Ester. Amin, Tuhan Yesus memberkati.

RENUNGAN
Kapasitas anugerah yang lebih besar akan kita terima ketika kita memastikan PERKATAAN, SIKAP, dan PERBUATAN kita bisa DINILAI BAIK pada pemandangan Tuhan dan manusia.

APLIKASI
1. Renungkan kembali, apakah Anda merasa bahwa Anda sudah melakukan hal baik dimata Tuhan dan manusia ?
2. Jika belum, langkah apa yang akan Anda lakukan di hari depan ?

DOA UNTUK HARI INI
Tuhan kami rindu senantiasa kapasitas kami diperbesar didalam Engkau. Oleh sebab itu Tuhan kami mau kembali belajar untuk berkata, bersikap dan berbuat sesuai apa yang Engkau mau. Amin