BANGGA BERSAKSI TENTANG TUHAN ADALAH TANDA KITA MENCINTAI TUHAN

RHEMA HARI INI

2 Timotius 1:8 Jadi janganlah malu bersaksi tentang Tuhan kita dan janganlah malu karena aku, seorang hukuman karena Dia, melainkan ikutlah menderita bagi Injil-Nya oleh kekuatan Allah.

Kisah Daud mengalahkan raksasa Goliath (1 Samuel 17:40-58) menjadi teladan yang baik bagi kita untuk berani bersaksi tentang Tuhan. Daud yang diremehkan karena masih sangat muda, tidak punya pengalaman berperang dan hanya seorang gembala kecil, justru menjadi satu-satunya orang Israel yang berani menghadapi Goliath. Daud terpanggil saat Goliath menghina Allah Israel. Karena CINTANYA KEPADA TUHAN, dengan gagah berani, Daud maju dan mengalahkan Goliath bersama Tuhan. Kisah Daud ini menunjukkan kepada kita bahwa Tuhan pasti menyertai anak-anak-Nya yang tidak malu dan tidak takut bersaksi tentang Dia. Ketika Daud telah menjadi raja pun, kecintaannya akan Tuhan membuatnya bangga menceritakan tentang Tuhan kepada para raja yang datang bertamu ke kerajaannya, sekalipun raja-raja itu belum tentu seiman dengan Daud.

Demikian pula dalam hidup kita, banyak anak-anak Tuhan yang mengaku MENCINTAI TUHAN tapi enggan atau malu untuk bersaksi. Ada yang minder karena keterbatasan fisik atau karena keterbatasan ekonomi. Padahal jika kita memandang ALLAH sebagai satu-satunya penolong kita, maka apapun kondisi kita, pasti akan dimampukan untuk menjadi saksi-Nya. Nick Vujivic, seorang penyandang cacat tetapi justru bisa bangkit memotivasi orang lain dengan kesaksiannya tentang Tuhan. Di Indonesia kita mengenal penyanyi cilik Grezia Ephifania yang tuna netra namun berani bersaksi bagi Tuhan melalui lagu-lagu pujian.

Ini semua adalah bukti bahwa ketika kita tidak malu bersaksi bagi Tuhan, maka Dia sendiri yang akan memampukan kita. Mari kita manifestasikan dan tunjukkan kasih kita kepada Tuhan dalam hidup sehari-hari dengan berani bersaksi dan menceritakan tentang kebaikan Tuhan dalam hidup kita. Kesaksian kita mungkin sederhana, jauh dari spektakuler, tetapi rasa cinta yang tulus kepada Tuhan, membuat kesaksian kita akan menjadi dampak yang luar biasa dan di luar ekspektasi kita. Amin.

RENUNGAN

BANGGA dan TIDAK MALU MENCERITAKAN tentang Tuhan adalah tanda bahwa kita MENCINTAI TUHAN dengan segenap.

APLIKASI

1. Apa pandangan Anda tentang bersaksi dan bercerita tentang Tuhan?
2. Bagaimana perasaan Anda selama ini ketika bercerita tentang Tuhan?
3. Apa saja yang membuat Anda bangga kepada Tuhan? Sudahkah Anda menceritakannya kepada orang lain?

DOA UNTUK HARI INI

“Tuhan Yesus, kami mohon ampun jika kami terkadang masih malu dan ragu untuk bersaksi tentang Engkau. Bentuk kami Tuhan, menjadi pribadi yang mencintai-Mu dengan segenap, sehingga dengan bangga kami bisa bercerita tentang Engkau. Supaya banyak orang dapat mengenal Engkau dan beroleh keselamatan. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!