BANGKIT DALAM DOA DAN DEKLARASI PROFETIK YANG KUAT

RHEMA HARI INI

Markus 11:24 Karena itu Aku berkata kepadamu: apa saja yang kamu minta dan doakan, percayalah bahwa kamu telah menerimanya, maka hal itu akan diberikan kepadamu.

Kisah Paulus dan Silas dalam Kisah Para Rasul 16:25-26 dapat menjadi teladan bagi kita bagaimana kuasa doa bekerja. Diceritakan bagaimana Paulus dan Silas yang dikurung dan diikat dengan belenggu yang kuat, alih-alih menangis, bersedih hati atau meratapi nasib mereka yang buruk, mereka justru berdoa dan memuji Tuhan. Suara mereka yang kuat terdengar oleh orang-orang hukuman yang lain. Sangat mungkin diantara mereka ada yang mengejek, mencemooh bahkan memaki dan menyuruh Paulus dan Silas diam, tetapi ketimbang mendengarkan para orang hukuman, Paulus dan Silas memilih untuk tetap memuji-muji Tuhan dan mencari kekuatan dari “Yang Terkuat”. Lalu tiba-tiba, mengalirlah kekuatan dari “Yang Terkuat” itu, sehingga terjadi gempa bumi yang hebat. Menggoyahkan sendi-sendi penjara, membuka semua pintu dan terlepaslah belenggu mereka semuanya.

Hari ini, mungkin ada diantara kita yang merasa seperti sedang dibelenggu dengan kuat oleh sakit penyakit, belenggu hutang atau belenggu masalah keluarga. Kita merasa sudah tak berdaya, tak bisa berbuat apa-apa dan hanya bisa menunggu nasip. Tetapi melalui kisah Paulus dan Silas, Tuhan hendak mengajarkan kepada kita, bahwa justru di tengah situasi yang begitu pelik dan menghimpit, kita harus bangkit dalam doa yang kuat dan deklarasi profetik yang kuat. Mungkin akan ada orang yang akan, mengejek, mengolok-olok kita, mencemooh dan menganggap kita sudah kehilangan akal sehat. Bahkan kita sendiri mungkin berpikir bahwa pengajaran ini sangatlah klise atau sebatas kata-kata sok rohani saja. Tetapi sadarilah bahwa kita hanya bisa terhubung dengan “ Yang Terkuat” melalui doa dan puji-pujian yang kuat. Hanya jika kita terhubung dengan-Nya, maka kekuatan yang melimpah-limpah dari Allah itu akan mengalir dan mujizat besar terjadi.

Rhema firman Tuhan berkata, jika saja kita berani percaya bahwa apa yang kita minta dan doakan telah kita terima, maka Tuhan akan memberikannya pada kita. Dia akan memberikannya sesuai dengan waktu dan cara-Nya yang indah. Karena itu, apapun yang sedang kita gumulkan saat ini, mari, bangkit dalam doa dan deklarasi profetik yang kuat. Jangan bersunggut-sunggut, jangan menggerutu ataupun berkata-kata yang negatif. Tetapi perkatakan janji Tuhan dengan kuat. Percayalah, iman di dalam Tuhan tidak akan pernah mengecewakan. Amin.

RENUNGAN

Bangkitlah dalam DOA yang KUAT dan DEKLARASI PROFETIK yang KUAT.

APLIKASI

1. Apakah hal yang benar-benar Anda gumulkan saat ini dan Anda merasa sudah hampir menyerah karenanya?
2. Apa yang seharusnya Anda lakukan dalam situasi demikian?
3. Apa yang pernah Anda dapatkan dari Tuhan melalui doa dan deklarasi profetik yang kuat?

DOA UNTUK HARI INI

“Tuhan Yesus, kami mohon ampun jika selama ini kami kadang meragukan kuasa-Mu. Ajar kami, ya Tuhan untuk percaya bahwa Engkau sudah memberikan yang terbaik bagi kami. Ajar kami, ya Tuhan untuk terus berdoa dalam iman bahwa Engkau sudah menjawab doa-doa kami. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!