BANGKIT DAN KALAHKAN KETAKUTAN AGAR KITA BISA BERBUAH

RHEMA HARI INI

2 Timotius 1:7 Sebab Allah memberikan kepada kita bukan roh ketakutan, melainkan roh yang membangkitkan kekuatan, kasih dan ketertiban.

Salah satu nasehat pakar kesehatan yang sering kita dengar saat ini adalah supaya kita menghindari stres. Karena daya imun seseorang bisa melemah jikalau ia mengalami stress. Orang yang memiliki rasa damai dan sukacita di hatinya, akan memiliki tingkat imunitas tubuh yang lebih tinggi, sehingga tidak mudah terserang oleh virus. Itu sebabnya para dokter dan pakar kesehatan menganjurkan agar selain menjaga kesehatan dan protokol kesehatan, kita juga harus menjaga hati dan pikiran kita.

Ketakutan, kecemasan dan kekhawatiran adalah semak duri dalam kehidupan kita. Banyak orang yang hari ini merasa takut akan masa depannya, akan karirnya, akan masalah keuangan, takut terserang virus dan lain sebagainya. Meskipun firman Tuhan berkata bahwa kekuatiran tidak akan menambah satu hastapun dalam hidup kita, tetapi tanpa kita sadari perasaan takut itu mulai tumbuh dalam hati kita. Perlahan tapi pasti, ketakutan itu menggerogoti dan mengeringkan hidup kita. Kita menjadi orang yang takut melangkah, takut untuk mencoba, takut untuk tampil, takut gagal dan ketakutan lain yang pada akhirnya membuat hidup kita gagal menghasilkan buah.

Ya, ketakutan membuat kita tidak berani mengambil langkah maju sehingga potensi kita tidak bisa berkembang. Bahkan jika dibiarkan, lama kelamaan kita semakin membatasi diridan semakin terbenam dalam kegagalan. Inilah mengapa ketakutan dan kekuatiran disebut sebagai semak duri yang menghimpit pertumbuhan kita. Mencekik dan mematikan kemampuan kita yang sebenarnya. Jika kita tidak segera bangkit dan mengalahkan ketakutan kita, maka ketakutan itu akan semakin berkembang dan mengalahkan kita. Cepat datang pada Tuhan saat ketakutan mulai menyerang dan lawanlah dengan iman yang teguh. Bertekunlah dalam firman, sebab lebih banyak firman kebenaran yang masuk di hati kita, akan semakin berkuranglah kuasa roh ketakutan yang mengintimidasi kita.

RENUNGAN

Jika TIDAK BANGKIT dan MENGALAHKAN KETAKUTAN kita, maka ketakutan itu BISA MAKIN BERKEMBANG dan MENGALAHKAN kita.

APLIKASI

1. Apakah saat ini Anda merasa terhimpit oleh rasa takut? Akan hal apakah itu?
2. Mengapa Anda harus menyingkirkan semua ketakutan dalam hati Anda?
3. Bagaimana cara Anda mengalahkan ketakutan selama ini?

DOA UNTUK HARI INI

“Roh Kudus kami datang kepada-Mu dengan hati yang siap mendengar dan percaya akan janji-janjiMu. Segala kekuatiran dan ketakutan kami taruh di bawah kaki-Mu. Kami percaya bersama dengan Engkau, kami akan menang. Di dalam nama Tuhan Yesus Kristus, kami berdoa. Amin.”

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!