Bangkit Dari Keterpurukan

BACAAN HARI INI
Amsal 24:1-34

RHEMA HARI INI
Amsal 24:16 Sebab tujuh kali orang benar jatuh, namun ia bangun kembali, tetapi orang fasik akan roboh dalam bencana.

Hampir memasuki tahun ke 10, Agus menjalankan usaha paint and brush. Awalnya karena ia memiliki teman-teman komunitas pecinta motor modifikasi, yang saat itu sedang digemari. Keahliannya dalam bidang seni lukis, sukses mengantarkan motor-motor garapannya menjadi juara di berbagai ajang yang cukup bergengsi. Namun karena pelanggannya saat itu kebanyakan anak-anak muda yang sebagian besar masih sekolah, Agus tidak bisa mematok harga terlalu mahal. Disamping ia sendiri yang berjiwa seniman, kurang bisa perhitungan secara bisnis. Alhasil, selama bertahun-tahun bekerja, hasil yang diperoleh Agus masih jauh dari kata cukup untuk memenuhi kebutuhan keluarganya. Walau garapan selalu ada, tapi seringkali untuk membayar karyawan pun Agus kesulitan.

Terkadang Agus merasa ingin menyerah melihat usahanya yang tahun demi tahun tidak mengalami kemajuan keuangan yang berarti. Hanya lelah yang didapat, membuatnya kerap merasa mentok, tidak ada harapan dalam usahanya yang sekarang. Sampai suatu hari, Agus mendengarkan firman tentang mengelola keuangan. Ia mendapat pembukaan bahwa selama ini ia salah dalam mengelola keuangannya, ia tidak pernah memperhitungkan berapa lama waktu penggarapan yang diperlukan dengan tarif yang dipatoknya. Saat ia menerima pembayaran, biasanya sudah nyaris ludes untuk biaya operasional selama penggarapan. Kini Agus membatasi pekerjaan yang memerlukan waktu lama dalam pengerjaan. Ia memilih mengecat body mobil yang lebih cepat dan tarifnya lebih tinggi. Dengan menjalin kerja sama dengan temannya yang memiliki usaha jual beli mobil bekas, usaha Agus sekarang mulai bangkit dan mengalami terobosan keuangan.
Mungkin ada yang sedang mengalami seperti Agus. Karir atau pekerjaan kita seakan tertidur. Tidak ada pergerakan, tidak ada kemajuan, begitu-begitu saja tahun demi tahun. Mungkin kita sampai merasa sudah lelah berusaha dan mencoba. Tapi ketahuilah, hari ini, terang Tuhan telah terbit. Hari sudah tidak gelap lagi, hari sudah terang. BANGUNLAH! BANGKIT! Masa tidur kita sudah cukup. Bangunlah dengan semangat yang baru. Tidak masalah apa yang sudah kita alami tahun-tahun yang lalu. Hari ini Kemuliaan Tuhan telah terbit! Nyalakan kembali gairah dan pengharapan, sebab inilah saatnya Tuhan mau memberkati, menyertai dan menerangi jalan orang-orang yang mau BANGKIT DAN BEKERJA dengan visi yang baru dari Tuhan. (PF)

RENUNGAN
Apa pun yang pernah kita alami, kita harus BANGKIT DARI SEGALA KETERPURUKAN di masa-masa sebelumnya.

APLIKASI
1. Apakah saat ini Anda tengah mengalami masa-masa tidur dalam bisnis atau pekerjaan Anda?
2. Sudahkah Anda mencoba memeriksa dimana letak kesalahannya?
3. Jika Anda sudah menemukannya, dan mengetahui saat ini terang Tuhan telah terbit, apa yang akan Anda lakukan?
DOA UNTUK HARI INI
Tuhan Yesus, kami sungguh berlega dan berbesar hati karena terang-Mu telah terbit bagi kami. Kami mau bangkit dan mulai bekerja dengan semangat yang baru, karena kami tahu inilah saatnya kemuliaan-Mu Kau nyatakan dalam hidup kami. Terimakasih Tuhan, di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.