Bangunlah Mezbah Keluarga

Renungan Keluarga Allah
Minggu, 7 Agustus 2016

BACAAN HARI INI

2 Samuel 24:18-25

RHEMA HARI INI

2 Samuel 24:25 Lalu Daud mendirikan di sana mezbah bagi TUHAN dan mempersembahkan korban bakaran dan korban keselamatan. Maka TUHAN mengabulkan doa untuk negeri itu…

Sharon adalah seorang gadis kecil berusia 3 tahun. Hampir setiap pagi kalau papa mama dan kakaknya terlambat mengadakan mezbah keluarga, Sharon selalu berteriak-teriak membangunkan mereka sambil berkata, “Ayo ayo bapa kuda dulu… ayo bapa kuda…!” Mendengar celotehan si kecil Sharon, papa mama dan kakaknya sudah tahu kalau adiknya ini mengajak mereka untuk mezbah keluarga. Lagu favorit mereka sekeluarga adalah ‘Bapa ku datang pada-MU’ adiknya hanya tahu bahwa lagu tersebut judulnya adalah ‘bapa kuda.’

Sampai Sharon beranjak dewasapun, keluarga ini tetap selalu mengusahakan untuk mengadakan mezbah keluarga, sambil mereka sesekali bercanda dan tertawa mengingat bagaimana kegigihan Sharon membangunkan mereka dengan teriakan ‘bapa kuda’ demi mereka sekeluarga bisa mengadakan mezbah keluarga. Saat ini Sharon sudah akan masuk ke SMP kelas 1, prestasinya di sekolah sangat baik, ia termasuk ranking 3 besar di sekolahnya. Samuel, kakaknyapun, mengukir banyak prestasi baik di bidang akademis di sekolah, maupun di bidang music dan olahraga. Papa mamanya dipercayai oleh Tuhan untuk mengelola sebuah sekolah yang dirintis dari kecil namun sekarang telah berkembang dengan luar biasa.

Keluarga ini mengawali dari kehidupan keluarga yang sangat sederhana, bahkan hampir bisa dibilang kekurangan. Namun karena mereka menghadirkan Tuhan dalam rumah tangga mereka melalui mezbah keluarga, Tuhan terus membawa keluarga kecil ini dalam rencana-Nya yang lebih besar dan lebih indah lagi.
Jika Anda ingin keluarga Anda mengalami penyertaan dan pertolongan Tuhan yang ajaib, bangunlah mezbah keluarga dalam keluarga Anda. Memang butuh perjuangan yang tidak mudah saat kita akan memulai membangun mezbah keluarga. Kita harus siap untuk berkorban perasaan (bisa jadi ditolak atau tidak diresponi dengan baik), berkorban waktu, berkorban tenaga, dst. Tapi ingat baik-baik: ketika kita sudah membawa masuk hadirat Tuhan dalam keluarga kita, maka hadirat Tuhan akan mendatangkan berkat-berkat Allah yang luarbiasa bagi keluarga kita: berkat kesatuan, perkat pemulihan, berkat kedewasaan rohani, berkat keselamatan seisi keluarga kita, berkat kesehatan, berkat panjang umur, berkat keberhasilan, dan semua berkat yang terbaik dari Surga akan dicurahkan dalam hidup kita!!!

RENUNGAN

Bangunlah MEZBAH KELUARGA yang menyenangkan hati Tuhan, sehingga Tuhan berkenan hadir dan memberkati keluarga kita untuk kemuliaan-Nya.

APLIKASI

  1. Apakah Saudara sudah membangun mezbah keluarga? Jika belum, marilah bangun mezbah keluarga yang menyenangkan hati Tuhan?
  2. Perubahan-perubahan apa saja yang terjadi dalam keluarga Saudara ketika Saudara dengan setia membangun mezbah keluarga yang menyenangkan hati Tuhan? Bagikan!

DOA UNTUK HARI INI

Tuhan dan Juru Selamat kami, terima kasih karena Engkau sudah memberikan keluarga rohani dan jasmani untuk kami. Mohon tuntun kami untuk terus menomorsatukan HadiratMU dalam keluarga kami sehingga hidup kami dan keluarga kami menjadi persembahan yang harum di hadapanMU. Di dalam Nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN

Kejadian 4-7