Banyak Belajar, Banyak Berpikir, Banyak Bekerja

ReKA (Renungan Keluarga Allah)
Hari #3
Rabu, 20 Januari 2016

BACAAN HARI INI

Amsal 20:1-30

RHEMA HARI INI

Amsal 20:18 Rancangan terlaksana oleh pertimbangan, sebab itu berperanglah dengan siasat.

AUDIO

Kalau kita mempelajari kisah sukses orang-orang hebat, ternyata mereka memiliki sebuah kesamaan. Mereka adalah orang-orang yang banyak belajar, banyak berpikir, dan banyak bekerja.

Albert Einstein misalnya, ia suka belajar, berpikir dan mengerjakan serta memecahkan soal-soal matematika yang sangat sulit sekalipun. Saat di sekolah dasar, dia berada di atas kemampuan rata-rata kelas di bidang matematikan, dan ia memiliki kegemaran untuk memecahkan masalah rumit dalam aritmatika terapan. Sebelum ia berumur lima belas tahun ia telah menguasai kalkulus diferensial dan integral yang dipelajarinya secara otodidak.

Thomas Alfa Edisonpun sama, ia harus banyak belajar bagaimana cara menemukan lampu. Sebelum lampu pertamanya menyala ia melakukan 5.000 eksperimen yang selalu berakhir dengan kegagalan. Namun cara berpikir yang dimiliki oleh Thomas Alfa Edison sangatlah positif dan tahan banting, ini membawanya kepada kreativitas tingkat tinggi sehingga membuatnya menjadi salah satu penemu terbesar sepanjang sejarah.

Kesuksesan tidak jatuh dari langit, atau diperoleh seseorang saat kelahirannya. Kesuksesan diperoleh melalui proses banyak belajar, banyak berpikir, dan banyak bekerja. Jangan bermimpi tentang kesuksesan kalau Saudara tidak mau membayar harganya dengan perjuangan yang maksimal. Saat kita mau berjuang untuk belajar, berpikir, dan bekerja dengan pertolongan Tuhan, maka kitapun pasti bisa menjadi orang-orang hebatnya Tuhan yang memuliakan nama-Nya.

RENUNGAN

Orang-orang hebat di setiap bidang mempunyai karakteristik yang sama: BANYAK BELAJAR, BANYAK BERPIKIR, DAN BANYAK BEKERJA.

APLIKASI

Komitmen apa yang akan Saudara lakukan untuk bisa banyak belajar, banyak berpikir, dan banyak bekerja?

DOA UNTUK HARI INI

Tuhan, mampukan kami untuk memaksimalkan segenap potensi, kemampuan dan waktu kami untuk berjuang mencapai keberhasilan di dalam Engkau. Dengan pertolongan-MU kami percaya kami akan Kau jadikan orang-orang sukses yang bisa menjadi terang serta kesaksian bagi sekeliling kami. Terimakasih Tuhan. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN

1 Raja-raja 7
2 Tawarikh 4