BATU SANDUNGAN MENJADI BATU LOMPATAN

BACAAN HARI INI
Yesaya 1:10-20

RHEMA HARI INI
Yesaya 1:18 “Marilah, baiklah kita berperkara! –FIRMAN TUHAN– Sekalipun dosamu merah seperti kirmizi, akan menjadi putih seperti salju; sekalipun berwarna merah seperti kain kesumba, akan menjadi putih seperti bulu domba.”

“Tommy, anak ibu, sangat bodoh, kami minta ibu untuk mengeluarkannya dari sekolah.”

Sebaris kalimat di surat tersebut membuat sang ibu terhenyak. Sambil meremas surat di genggamannya, ia memandang anaknya yang berumur 4 tahun tersebut kemudian berbicara dengan mantap, “Tommy bukan anak bodoh. Aku sendiri yang akan mendidik dan mengajarnya.”

Waktu berlalu, Tommy kecil tumbuh menjadi Thomas Alva Edison, salah satu penemu besar dunia. Ia hanya bersekolah sekitar 3 bulan namun memiliki 1093 paten penemuan atas namanya. Saat itu, siapa sangka bocah yang memiliki keterbatasan pendengaran dan dikeluarkan dari sekolah ini adalah seorang jenius?

Masalah atau kesulitan hidup terkadang merupakan suatu ujian. Apakah Anda dapat melihatnya sebagai bagian dari rencana Tuhan yang besar dalam hidup Anda atau Anda masih melihatnya sebagai sebuah batu besar yang mengganggu? Tuhan Yesus memberkati.

RENUNGAN
Iblis boleh menaruh batu sandungan supaya Anda jatuh, tapi ALLAH AKAN MEMAKAI BATU ITU SEBAGAI BATU LOMPATAN untuk membawa Anda mengalami TEROBOSAN ke level berikutnya!

APLIKASI
1. Saat Anda melihat masalah, apa yang biasanya Anda lakukan ?
2. Setelah Anda menyadari bahwa Tuhan berkuasa mengubah batu sandungan menjadi batu lompatan, apakah ada perbedaan dari sikap dan tindakan Anda saat menghadapi masalah ?

DOA UNTUK HARI INI
Sungguh Bapa, Engkau Allah yang ajaib. Engkau mampu mengubah batu sandungan menjadi batu lompatan agar hidup kami mengalami terobosan. Terima kasih, Tuhan.
Amin

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Ulangan 28-29
Kisah Para Rasul 17:1-15