BELAJAR MENGETOK PINTU YANG TERTUTUP

RHEMA HARI INI

Mazmur 2:8 Mintalah kepada-Ku, maka bangsa-bangsa akan Kuberikan kepadamu menjadi milik pusakamu, dan ujung bumi menjadi kepunyaanmu.

Seorang pendeta menceritakan sebuah pengalaman menarik yang terjadi di gerejanya, setelah acara pembaptisan. Ia menulis, “Saya bertemu dengan seorang wanita yang sedang menangis di tangga. Saya berpikir bahwa ini adalah hal yang agak aneh, karena seharusnya pembaptisan adalah sebuah acara yang menggembirakan. Jadi saya bertanya kepadanya apakah ia baik-baik saja. Wanita itu berkata, ‘Tidak, saya sedang bergumul.’ Ia kemudian bercerita, ‘Ibu saya dibaptis hari ini. Saya berdoa untuknya setiap hari selama hampir 20 tahun. Alasan mengapa saya menangis adalah karena saya hampir saja menyerah dengan ibu saya. Tetapi saya terus mencoba dan berdoa. Bahkan dengan iman yang lemah sekalipun, saya terus berdoa. Dan kemudian ibu saya menyerahkan hidupnya pada Kristus, dan ia dibaptis pada hari ini. Saya tidak akan pernah meragukan kuasa dari doa lagi.”

Setiap kali kita berdoa, kita tentu berharap agar doa kita dijawab oleh Tuhan. Tetapi terkadang ketika kita melihat situasi yang tidak juga berubah, atau kelihatan tidak memungkinkan untuk doa kita terjadi, kebanyakan dari kita akan berhenti berdoa. Kita berhenti percaya bahwa Tuhan peduli dan Ia akan bertindak. Kita lupa bahwa Ia adalah Tuhan yang ingin agar kita terus meminta kepada-Nya dan mengetok pintu hati-Nya.

Itulah yang seringkali menjadi penyebab mengapa doa-doa kita tidak terjawab, karena kita berhenti saat melihat pintu tertutup. Oleh karena itu, mari kita belajar untuk mengetok pintu. Jangan cepat berbalik arah ketika menghadapi pintu yang tertutup. Ambil langkah untuk berani mengetoknya, karena Tuhan mungkin sudah menunggu kita mengetok pintu-Nya.

RENUNGAN

Banyak orang selalu MENGHADAPI PINTU TERTUTUP karena BELUM BELAJAR MENGETOK PINTUNYA.

APLIKASI

1. Bagaimana sikap Anda selama ini ketika melihat pintu yang tertutup dalam hidup Anda?
2. Menurut Anda, mengapa Tuhan rindu agar kita belajar mengetok pintu?
3. Komitmen apa yang akan Anda ambil untuk belajar mengetok pintu?

DOA UNTUK HARI INI

“Tuhan Yesus, terima kasih untuk anugerah dan kasih setia-Mu bagi kami. Kami melihat pekerjaan dan perbuatan ajaib-Mu dalam hidup kami. Ajar kami untuk tidak menyerah ketika menghadapi pintu tertutup dan mengambil langkah untuk mengetoknya. Sehingga kemuliaan-Mu semakin dinyatakan dalam hidup kami. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami telah berdoa. Amin”

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!