Benih Ilahi

Bacaan Hari Ini
Matius 5:1-12

RHEMA HARI INI
Matius 5:9 “Berbahagialah orang yang membawa damai, karena mereka akan disebut anak-anak Allah.”

Sebuah perusahaan mencari seorang manajer dan memasang lowongan kerja di media cetak dan elektronik untuk mencari kandidat yang tepat. Setelah melalui proses seleksi dan karantina yang panjang, didapatkanlah seorang anak muda yang memenuhi semua kualifikasi, baik pengetahuan, kinerja, maupun karakter. Pemilik perusahaan tersebut kemudian menemui langsung anak muda ini dan berkata, “Kamu punya hak untuk mengatur perusahaan ini sesuai prosedur yang ada menggantikanku.” Sang pemilik perusahaan berkata seperti itu karena ia sering bepergian sehingga membutuhkan wakil untuk menjalankan perusahaannya. Pilihan tersebut ternyata tidak salah. Satu tahun kemudian, perusahaan yang diserahkan ke manajer muda ini berkembang dengan sangat pesat.

Ketika kita menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juru Selamat, ketika itulah kita menerima suatu benih kekuasaan yang bisa kita gunakan dan kembangkan untuk kemuliaan Tuhan. Itulah BENIH ILAHI. Saat itulah kita disebut anak-anak Allah yang memiliki kuasa. Sama dengan kisah penciptaan manusia. Allah menciptakan manusia dari debu tanah. Namun, dengan hembusan nafas kehidupan dari Allah sendiri, manusia menjadi makhluk yang penuh dengan kemuliaan Allah, itulah benih ilahi. Tuhan Yesus memberkati.

RENUNGAN
Ketika kita menerima Yesus, kita MENERIMA BENIH ILAHI yang menjadikan kita punya KUASA UNTUK MENJADI ANAK-ANAK ALLAH!

APLIKASI
 Apa yang Anda pelajari dari renungan hari ini ?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa, kami sangat bersyukur untuk setiap kuasa yang Engkau percayakan dalam hidup kami. Kami mau pakai kuasa itu untuk menyenangkan hati-Mu, Tuhan. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Yesaya 14-16
Ibrani 4