Benih Yang Berlipatganda

Renungan Keluarga Allah
Kamis, 25 Februari 2016

BACAAN HARI INI

Kejadian 26:1-23

RHEMA HARI INI

Kejadian 26:12-13 Maka menaburlah Ishak di tanah itu dan dalam tahun itu juga ia mendapat hasil seratus kali lipat; sebab ia diberkati TUHAN. Dan orang itu menjadi kaya, bahkan kian lama kian kaya, sehingga ia menjadi sangat kaya

Bila Anda menabur biji apel, Anda mendapatkan apel. Bila Anda menabur benih persahabatan, Anda mendapatkan teman. Jika di alam nyata, Anda bisa menuai di tempat dimana Anda menabur, bayangkan berapa banyak Anda bisa menuai di alam supernatural ketika Tuhan memberkati Anda!

Alkitab mengatakan bahwa ketika Ishak menabur di tanah, ia menuai seratus kali lipat, meskipun ada kelaparan di negeri itu. Alasannya adalah karena “Tuhan memberkati dia.”

Jadi, jika Anda mempercayai Tuhan yang bisa melakukan terobosan dalam hidup Anda, menaburlah kepada Tuhan! Seseorang pernah bersaksi bahwa ia mendapatkan promosi jabatan dan kenaikan gaji 10x lipat di perusahaannya, sementara banyak karyawan yang lain di-PHK karena resesi ekonomi yang terjadi. Ternyata, satu tahun sebelumnya, ia menabur kepada Tuhan untuk sebuah pekerjaan Tuhan yang besar dan membutuhkan dana besar. Inilah yang dilakukan Tuhan kepada orang-orang yang hanya berharap kepada-Nya. Tuhan bahkan melakukan jauh lebih banyak daripada apa yang kita doakan dan pikirkan (Efesus 3:20).

Semua uang atau waktu yang Anda berikan kepada Tuhan, akan Ia lipatgandakan kembali kepada Anda. Misalnya, Anda memiliki waktu 24 jam sehari seperti orang lain, tapi Tuhan bisa membuat hari Anda sangat bermanfaat. Dan bahkan setelah melakukan semua yang perlu dilakukan, Anda masih memiliki waktu yang tersisa untuk beristirahat.

Bahkan ketika Anda tidak memiliki sesuatu apapun kecuali doa yang Anda naikkan kepada Tuhan untuk orang lain, doa-doa Anda tidak akan kembali kepada Anda dengan sia-sia. Tuhan bisa menjawabnya jauh melampaui dari apa yang sudah Anda minta. Ketika Ayub kehilangan semua yang dimilikinya, ia berdoa untuk teman-temannya, dan Tuhan bukan hanya memulihkan apa yang sudah hilang dari hidupnya, tetapi Tuhan juga memberikan kepada Ayub dua kali lipat dari semua apa yang dimilikinya dulu (Ayub 42:10). Jadi, mulailah menabur benih kepada Tuhan hari ini, dan percayalah bahwa Tuhan akan membuat Anda menuai panen Anda sampai berkelimpahan!

RENUNGAN

Benih untuk ditaburkan adalah kunci mengalami PELIPATGANDAAN KEUANGAN yang dahsyat!

APLIKASI

Bagaimana Anda akan menaburkan benih Anda sehingga bisa menghasilkan berlipatganda dalam hidup Anda ?

DOA UNTUK HARI INI

Tuhan, berikan kami ketulusan hati serta ketaatan kepada kehendak-MU. Berikan kami keberanian untuk menaburkan benih kami. Sebab kami percaya apa yang kami taburkan dengan tulus dan ketaatan akan mendatangkan anugerah yang sangat besar dalam hidup kami. Terimakasih Tuhan. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN

Yesaya 23-27