BERANI SEGENAP HATI BAGI TUHAN

RHEMA HARI INI

Matius 10:32-33 Setiap orang yang mengakui Aku di depan manusia, Aku juga akan mengakuinya di depan Bapa-Ku yang di sorga. Tetapi barangsiapa menyangkal Aku di depan manusia, Aku juga akan menyangkalnya di depan Bapa-Ku yang di sorga.”

Ada suatu masa ketika orang-orang Israel lama sekali tidak memiliki nabi Tuhan untuk memimpin mereka, sehingga para hakimlah yang memerintah di Israel. Di masa inilah Hana membawa putranya, Samuel, untuk tinggal bersama Eli, imam dan hakim Israel. Samuel yang tinggal di Bait Allah sejak kecil, selalu mendengarkan dan melakukan apa yang difirmankan Tuhan. Ia tidak pernah melupakan satupun firman Tuhan dan tidak pernah menyangkal atau tidak mentaati firman Tuhan tersebut. Samuel tumbuh dalam lingkungan yang kurang baik karena kedua anak Eli yaitu Hofni dan Pinehas, bersama dengan imam-imam yang ada dan bujang-bujang mereka, mencuri persembahan yang di tujukan untuk Tuhan. Bahkan kedua anak Eli juga bertidak dursila dengan berzina dengan para perempuan yang melayani di di pintu Kemah Pertemuan. Namun demikian, Eli hanya menegur dan tidak menghukum anak-anaknya.

Tetapi Samuel yang muda itu, semakin besar dan semakin disukai Allah dan manusia (1 Sam 2:26). Ketaatan di tengah lingkungan yang tidak kondusif, buah dari kasih Samuel yang segenap hati kepada Tuhan, membuat Tuhan begitu menyukai Samuel dan melakukan bagi Samuel dengan segenap hati-Nya juga. Seruan dan doa yang dinaikkan Samuel ketika bangsa Israel ketakutan menghadapi serangan raja-raja Filistin, di dengar dan dijawab Tuhan dengan luar biasa. Bukan saja Tuhan menyelamatkan, melindungi dan meluputkan, bahkan akhirnya memuliakan Samuel juga atas bangsa Israel (1 Sam 7:7-10)

Di masa yang sulit seperti sekarang ini, ketidakpastian menjadi hal yang sangat meresahkan kita. Goncangan demi goncangan dalam usaha kita, keluarga, pernikahan, kesehatan dan berbagai segi kehidupan kita membuat jiwa menjadi tertekan. Disinilah perlunya kita menaruh segenap hati kita dalam mengasihi Tuhan. Sebab ketika kita mengasihi Tuhan dengan segenap, kita tidak perlu takut sebab Tuhan menjaga, melindung, menjawab dan pasti mendatangkan kemenangan dalam hidup kita. Inilah salah satu berkat besar bagi kita yang mengasihi Tuhan dengan segenap hati.

RENUNGAN

Jikalau kita berani SEGENAP HATI bagi Tuhan, maka Tuhan juga akan segenap hati bagi kita.

APLIKASI

1. Sudahkah Anda memeriksa hati Anda dalam mengasihi Tuhan?
2. Menurut Anda, bagaimanakah yang disebut mengasihi Tuhan dengan segenap hati?
3. Apa saja yang akan Anda alami saat Anda berani mengasihi Tuhan dengan segenap hati?

DOA UNTUK HARI INI

“Roh Kudus, selidiki hati kami agar kami dapat mengasihi Engkau dengan segenap hati kami. Sehingga kami dapat mengalami penyertaan Ilahi dan menjadi berkat bagi sesama. Di dalam nama Tuhan Yesus Kristus, kami berdoa. Amin.”

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!