Berbahagia karena Visi dari Tuhan

ReKA Audio

n

Klik tombol segitiga untuk mendengarkan pembacaan Renungan Keluarga Allah hari ini.

Bacaan Alkitab Setahun

mat2

Klik gambar diatas untuk membaca dan mendengarkan pembacaan Alkitab Setahun untuk hari ini.

Renungan Keluarga Allah | Selasa, 09 Mei 2017

BACAAN HARI INI

Matius 13:11-17

RHEMA HARI INI

Matius 13:16 Tetapi berbahagialah matamu karena melihat dan telingamu karena mendengar.

Rina adalah apoteker muda yang bekerja di apotek yang cukup ternama di kota kelahirannya. Awalnya, ia bekerja dengan rajin. Namun, lama-kelamaan ia merasa bosan dengan rutinitas hariannya. Ia melihat hal itu sebagai sesuatu yang kurang baik sehingga membawa masalah ini di dalam doa setiap malam. Suatu pagi, ia membaca artikel tentang sebuah kota yang mengalami banyak sekali masalah. Kota tersebut kekurangan tenaga pelayanan kesehatan karena begitu miskin dan sebagian penduduknya mengalami ketergantungan obat-obatan. Saat itu Roh Kudus memperlihatkan kepadanya bahwa kota A sebenarnya dimaksudkan Tuhan sebagai kota yang makmur, dan penduduknya diberkati. Sontak Rina mengaminkan visi tersebut. Dengan segera, ia pun pindah dan bekerja sebagai apoteker di kota A.

Rina memberikan pelayanan yang terbaik kepada setiap orang yang datang ke apotek. Ia juga tak segan-segan memberikan penyuluhan tentang kesehatan dan efek obat-obatan terhadap tubuh kepada penduduk kota A. Ternyata banyak penduduk kota A yang memang ingin terlepas dari belenggu ketergantungan tetapi tidak tahu bagaimana caranya. Dengan penuh kesabaran dan belas kasih, Rina pun menyemangati setiap orang yang datang untuk berkonsultasi. Dua tahun kemudian, Rina sudah memiliki dua tim penyuluhan kesehatan yang bekerja membantunya mengatasi masalah ketergantungan obat-obatan di kota itu. Dalam waktu lima tahun, seluruh penduduk kota A tidak lagi mengalami ketergantungan obat-obatan. Kegiatan ekonominya meningkat dan menjadi daya tarik bagi kota-kota lain yang hendak mengatasi ketergantungan obat penduduknya. Rina bahagia karena Roh Kudus memberikan visi-Nya dan memakainya untuk mewujudkan visi tersebut.

Setiap langkah kehidupan kita bukanlah kebetulan. Dengan cara-Nya yang luar biasa, Roh Kudus menggerakkan setiap orang untuk menggenapi visi-Nya. Visi dari Tuhan ini hanya bisa dilihat jelas melalui kacamata iman. Jadi jika saat ini Anda sudah melihat visi Tuhan atas hidup Anda, tetapi ragu-ragu karena kondisi Anda saat ini bertolak belakang dengan visi Tuhan itu, pakailah kacamata iman Anda. Berbahagialah, karena apa yang Anda lihat dari Roh Kudus pasti terjadi.

RENUNGAN

Berbahagialah orang yang MAMPU MELIHAT VISI dari Tuhan; karena apa yang kita lihat, itulah YANG AKAN TERJADI

APLIKASI

  1. Situasi apa yang saat ini kurang menyenangkan bagi Anda dan bertolak belakang dengan visi Tuhan bagi Anda?
  2. Dengan cara apakah Anda dapat melihat visi dari Tuhan?

DOA UNTUK HARI INI

“Tuhan Yesus, terima kasih atas visi yang Engkau berikan untuk kami. Kami percaya bahwa tidak ada sesuatu pun yang kebetulan terjadi. Kami mengimani dan mengamini setiap visi yang Engkau berikan kepada kami. Semua hanya untuk kemuliaan nama-Mu. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”