Berdiri Teguh Dalam Iman

Worship Audio

Bacaan Alkitab Setahun

1 Samuel 27-29
Lukas 13:1-22

BACAAN HARI INI

Markus 11:23-26

RHEMA HARI INI

Markus 11:24 Karena itu Aku berkata kepadamu: apa saja yang kamu minta dan doakan, percayalah bahwa kamu telah menerimanya, maka hal itu akan diberikan kepadamu.

Armenia, 7 Desember 1988, gempa berkekuatan 6,9 skala Richter bergoncang selama empat menit. Gempa itu menghancurkan banyak bangunan, termasuk sebuah gedung sekolah. Seorang bapak mendatangi lokasi gedung sekolah itu untuk mencari anaknya yang diyakininya terjebak dalam reruntuhannya. Ia pergi ke area yang tadinya adalah ruang kelas anaknya dan mulai mengangkat batu-batu yang berserakan dengan kedua tangannya. Sambil menangis dan berdoa ia terus menggali. Melihat apa yang dilakukannya, seorang warga menegurnya, “Pak, mereka semua pasti sudah mati.” Ia pun menjawab, “Kamu boleh berdiri saja di sana, atau bisa membantu mengangkat batu-batu ini.” Akhirnya orang itu dan beberapa orang lainnya ikut membantu mengangkat puing-puing itu.

Beberapa jam kemudian, orang-orang yang membantu itu menyerah, tetapi sang bapak tidak kenal lelah. Ia terus menggali dan menggali. Lalu, tiba-tiba terdengar suara dari bawah papan yang roboh. Ia langsung mengangkat sebagian dari papan itu dan meneriakkan nama anaknya, Armando. Bersama anaknya, ada empat belas anak yang berhasil diselamatkan. Setelah proses evakuasi itu selesai, Armando berkata kepada teman-temannya, “Lihat, aku sudah bilang kan, papaku pasti datang menolong.”

Seorang bapa yang terbatas saja bisa diandalkan oleh anaknya, apalagi Bapa kita yang di sorga. Dengan kuasa yang tanpa batas, dan dengan pribadi-Nya yang dapat dipercaya, tidak ada lagi alasan bagi kita untuk kuatir. Tidak ada perkara yang terlalu sulit untuk dikerjakan Tuhan bagi kita. Kita hanya perlu keteguhan iman dalam mempercayai dan bertahan menanti penggenapan mujizat-Nya. Pegang teguh Iman percaya kita, tangkap dalam alam roh setiap janji-janji Tuhan, klaim setiap janji Tuhan itu adalah dikerjakan-Nya bagi kita, deklarasikan dalam setiap doa kita, dan apa yang sudah kita menangkan dalam alam roh, pasti Tuhan kerjakan dalam dimensi jasmani. Mujizat itu terjadi dalam hidup kita, dan kita akan bersaksi, “Lihat, aku sudah bilang kan, Tuhan pasti menolongku.”

RENUNGAN

Ketika kita BERDIRI TEGUH DALAM IMAN, mujizat yang sudah Tuhan sediakan dalam dimensi roh akan DITRANSFERKAN ke dimensi jasmani.

APLIKASI

1. Sudahkan Anda berdiri teguh dalam iman Anda? Mengapa demikian?
2. Mengapa Anda perlu berdiri teguh dalam iman?
3. Bagaimanakan Anda dapat berdiri lebih teguh lagi dalam iman Anda?

DOA UNTUK HARI INI

“Bapa yang baik, kami bersyukur karena Engkaulah Bapa yang bisa kami andalkan. Pertolongan dan kesetiaan-Mu dalam hidup kami sungguh sangat terbukti. Ajari kami untuk terus mendeklarasikan kemenangan kami, agar kami pun bisa hidup berkemenangan atas segala pergumulan kami. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”