BERDOA DENGAN PENUH API

RHEMA HARI INI

Yakobus 5:16b Doa orang yang benar, bila dengan yakin didoakan, sangat besar kuasanya.

Lagu pujian yang dinyanyikan oleh Vania Larissa berjudul Doa Mengubah Segala Sesuatu, mendapat tempat istimewa di hati Desi. Setiap liriknya sangat mengena dan diakui kebenarannya oleh Desi. Lagu itulah yang setiap kali memberinya kekuatan dalam kesesakan. Meskipun beban hidup keluarga Desi seakan tak habis-habisnya, namun Desi seakan tidak pernah kehabisan energi untuk menghadapinya. Ia tetap melayani dengan sukacita dan tetap memiliki empati atas kesusahan orang lain.

Ada kalanya memang Desi merasa begitu lelah dan tak berdaya. Tantangan kelihatan begitu besarnya dan di luar kemampuannya. Bersyukur, mezbah doa keluarga yang setiap malam dibangun oleh keluarga Desi, selalu menjaga api roh mereka tetap menyala. Pujian penyembahan yang dinaikkan dengan segenap hati, memanaskan suhu doa yang diucapkan. Doa-doa profetik yang di deklarasikan dengan berapi-api, membuat semangat yang tadinya sudah loyo, terbakar kembali. Membangkitkan iman dan harapan sehingga tak jarang mereka bertepuk tangan atau meneriakkan sukacita karena percaya Tuhan telah mendengar dan menjawab doa-doa mereka.

Doa yang penuh api menarik kuasa dan mujizat turun. Tak heran bila hidup nabi Elia sangat identik dengan kuasa dan mujizat. Banyak perkara besar dan ajaib yang dilakukan oleh nabi yang identik dengan api ini. Bahkan di akhir hidupnya, Elia diangkat Tuhan ke sorga dengan dijemput oleh kereta berapi dan dengan kuda berapi. Hidup Elia yang penuh api, pelayanannya penuh api dan perkataannya penuh kuasa seperti api ini adalah buah dari doanya yang penuh dengan api. Ya, doa yang biasa menghasilkan perkara dan kuasa yang biasa. Tetapi doa yang dinaikkan dengan kuat, menyala, bergairah dan bersemangat itu, sangatlah besar kuasanya! Karena itu, mari kita belajar berdoa dengan sungguh-sungguh. Tidak perlu malu menunjukkan ekspresi kita. Jika perlu bersujud, mari kita bersujud. Doa yang berapi-api dari roh yang menyala-nyala, akan membakar setiap penghalang dan menghanguskan palang-palang pintu yang tertutup di depan kita.

RENUNGAN

Doa yang BERAPI-API sangatlah BESAR KUASANYA.

APLIKASI

1. Bagaimanakah cara Anda berdoa selama ini? Doa yang biasa-biasa saja atau doa yang penuh dengan kerinduan?
2. Menurut Anda, bagaimanakah doa yang berapi-api itu?
3. Apa perbedaaan yang Anda dapati ketika Anda berdoa dengan sungguh-sungguh dengan ketika Anda berdoa sekedar formalitas saja?

DOA UNTUK HARI INI

“Bapa, kami mengucap syukur atas pengajaran-Mu pada hari ini. Ajar kami Bapa, untuk berdoa dengan segenap hati dan kekuatan kami. Kami percaya, saat api doa kami menyala, kuasa-Mu akan Kau nyatakan dalam hidup kami. Terimakasih Bapa. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!