Berdoa Tanpa Bimbang

RHEMA HARI INI
Markus 9:23 “Tidak ada yang mustahil bagi orang yang percaya.”
Prayer Mountain (Gunung Doa) atau lebih sering disebut Osanri Choi-Jashil Prayer and Fasting Mountain Facility, adalah fasilitas retret di Korea Selatan yang dioperasikan oleh Yoido Full Gospel Church, gereja terbesar di Korea. Fasilitas ini terletak di Jori-myeon, Paju, di utara provinsi Gyeonggi. Fasilitas ini dapat menampung maksimal 10,000 orang. Fasilitas ini didedikasikan untuk tujuan doa dan puasa yang intensif. Siapapun yang melewati gunung doa tersebut akan sering mendengar jeritan dan bahkan tangisan dari pria dan wanita yang berdoa menggoncangkan langit dengan doa-doa mereka yang tanpa bimbang dan meminta Tuhan untuk merubah situasi mereka. Sejak saat itu, doa dan puasa telah menjadi semacam trademark dari orang-orang percaya di gereja Korea Selatan. Fasilitas ini juga terbuka untuk orang-orang Kristen dari segala penjuru dunia yang rindu untuk berdoa disana. Telah banyak yang bersaksi tentang kesembuhan dari sakitnya dan kelepasan dari masalah-masalah mereka, bukan dari Korea saja tapi juga dari seluruh penjuru dunia telah mengunjungi gunung ini untuk melewatkan waktu berkualitas bersama Tuhan didalam doa.

Ada kesaksian yang menarik dari seorang pengusaha yang mengalami masalah, sewaktu dia baru saja menarik uang dari bank, satu tas yang berisi uang dicuri orang ketika dia tidak sedang di tempat. Terkejut dan kebingungan, dia memanggil rekan-rekan Kristen yang bekerja dengannya dan berkata kepada mereka bahwa dia akan pergi mengunjungi Prayer Mountain untuk berpuasa dan berdoa. Dia hanya akan kembali ketika sudah mendapatkan jawaban dari doanya. Pergi berdoa ke Prayer Mountain adalah keputusan yang sering dilakukan oleh orang-orang percaya di Korea ketika mereka sudah tidak memiliki jalan keluar lain. Penguasaha ini berpuasa dan berdoa tanpa bimbang pada pertengahan minggu itu untuk meminta Tuhan untuk secara supranatural merubah hati orang yang mengambil tas tersebut sehingga mau mengembalikan tas tersebut. Ketika akhir pekan dia tiba-tiba menerima telpon. Orang yang menelponnya mengaku bahwa dia adalah orang yang mencuri uangnya dan ternyata orang ini adalah karyawannya sendiri. Dia berkata “bila saya mengembalikan seluruh uang tersebut maka akankah engkau memaafkan aku dan tidak melaporkanku ke polisi?” Ketika sudah dijamin bahwa dia tidak akan diserahkan ke polisi, karyawan yang mencuri ini mengendarai mobil sejauh kira-kira 70 kilometer ke Prayer Mountain dan mengembalikan seluruh uang gaji karyawan tersebut, masih di dalam tas yang sama dan dalam jumlah yang sama. Pengusaha itu lalu bertanya, “ Mengapa kamu tidak membelanjakan uang tersebut barang sepeserpun?” lalu pencuri itu menjawab, “setiap kali saya meletakkan tangan saya dalam tas, tangan saya tiba-tiba bergetar dan saya tahu ini adalah sesuatu… mungkin Tuhan berkata kepada saya untuk mengembalikannya.” Penguasaha itu memaafkan pencuri tersebut dan menuntun dia untuk bertobat, hingga suatu saat pencuri itu menjadi orang percaya yang militan dan juga menjadi penatua gereja.

Pelajaran yang kita bisa ambil adalah saat kita ambil langkah untuk berpuasa serta berdoa tanpa bimbang, kita pasti akan mendapat pertolongan dan jawaban yang terbaik dari Tuhan.

RENUNGAN
Rahasia mengalami penggenapan doa yang super jumbo adalah BERDOA TANPA BIMBANG !

APLIKASI
1. Pernahkah anda bimbang saat berdoa, apa yang anda coba lakukan untuk mengilangkan rasa bimbang itu?
2. Hal apa yang anda dapatkan setelah membaca renungan hari ini ?

DOA UNTUK HARI INI
Terimakasih untuk pembukaanMu hari ini ya Tuhan, kami tidak akan bimbang lagi. Karena kami yakin pengenapan janjiMu pasti terjadi. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN :
Ulangan Pasal 11-13
Kisah Para Rasul Pasal 13 ayat 26-52