Bergerak Secara Profetik

BACAAN HARI INI
Kejadian 13:1-18

RHEMA HARI INI
Kejadian 13:2 Adapun Abram sangat kaya, banyak ternak, perak dan emasnya.

Tahukah Anda apa yang membuat Abraham menjadi sangat kaya, banyak ternak, perak dan emasnya? Salah satunya adalah karena ia bergerak secara profetik mengikuti tuntunan Tuhan. Ketika Tuhan memerintahkannya untuk pergi meninggalkan negeri asalnya, menuju ke negeri yang akan ditunjukkan Tuhan kepadanya (Kej. 12:1), Abraham taat. Ketika Tuhan memerintahkannya untuk mempersembahkan anak satu-satunya yang paling dikasihinya, Abraham juga taat (Kej. 22:2). Tidak heran jika selanjutnya Abraham menjadi orang yang diberkati Tuhan dalam segala hal (Kej. 24:1). Sebab Abraham selalu bergerak secara profetik mengikuti tuntunan Tuhan.

Itulah juga yang akan terjadi saat kita bergerak secara profetik mengikuti tuntunan Tuhan. Saat itulah kedahsyatan demi kedahsyatan Tuhan akan kita alami dalam hidup kita. Ketika kita bisa bergerak maju dengan menggunakan prinsip-prinsip hidup yang benar, dan kita bisa berlari cepat dengan menggunakan prinsip-prinsip firman Tuhan, maka kita bisa terbang tinggi ketika kita bergerak secara profetik mengikuti tuntunan Tuhan. Bahkan semua orang yang berjalan maju, dan berlari cepat pun akan terheran-heran ketika mendengarkan kesaksian kita, sebab itu memang sama sekali tidak masuk akal. Hanya Tuhan yang bisa melakukan keajaiban seperti itu saat kita berjalan mengikuti instruksi demi instruksi dari Roh Kudus.

Ikutilah sesi terakhir dari seri kotbah “Arise and Shine!” atau “Bangkit Menjadi Teranglah!” yang berjudul “Moving Prophetically” atau “Bergerak Secara Profetik.” Dapatkan jadwal ibadah lengkap gereja kita di https://gbika.org/site/lokasi-dan-jadwal-ibadah/ Anda juga bisa mengikuti ibadah Keluarga Allah melalui streaming di www.impactchanel.tv Bagikan link ini kepada kerabat, kenalan, atau keluarga Anda sehingga mereka juga bisa diberkati.

RENUNGAN
Bergerak secara profetik mengikuti INSTRUKSI ROH KUDUS akan membuat kita mengalami TEROBOSAN KEUANGAN.

APLIKASI
1. Pernahkah Anda menerima instruksi dari Roh Kudus?
2. Apa respon Anda terhadap instruksi dari Roh Kudus tersebut?
3. Komitmen apa yang akan Anda buat supaya Anda bisa mengalami terobosan karena mengikuti instruksi Roh Kudus?

DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan, kami mau belajar lebih peka lagi untuk menerima instruksi dari Roh Kudus. Berikanlah kepada kami hati yang taat, supaya kami sungguh-sungguh melangkah sesuai dengan petunjuk Roh Kudus dalam hidup kami. Kami percaya terobosan besar dan kemenangan pasti Engkau sediakan bagi kami. Terimakasih Tuhan. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”