Berhentilah Berdoa Meminta Yang Terlalu Sedikit

RHEMA HARI INI
Matius 7:8 “Karena setiap orang yang meminta, menerima dan setiap orang yang mencari, mendapat dan setiap orang yang mengetok, baginya pintu dibukakan.”

Firman Tuhan berkata bahwa apapun yang kita minta kepada-Nya dengan iman, kita pasti menerimanya. Doa adalah jawaban untuk setiap hal yang kita perlukan. Ketika kita membutuhkan rumah, kita akan berdoa untuk rumah. Ketika kita membutuhkan makanan, kita akan berdoa untuk makanan.
Demikian juga dengan doa yang dinaikkan oleh Ev. Reinhard Bonnke pada awal pelayanannya. Saat itu, ia mengalami sebuah proses yang cukup berat, bahkan ia sempat tidak bisa membayar uang sewa tempat yang dipakainya sehingga ia berdoa kepada Tuhan untuk pelunasan uang sewanya. Ketika ia berdoa, Tuhan berkata kepadanya, “Reinhard, apakah kamu mau Aku beri 1 juta dollar?”, kemudian ia berpikir, “Tuhan aku tidak punya uang sama sekali bahkan untuk membayar uang sewa yang tidak seberapa ini aku tidak mampu. 1 juta dollar terlalu banyak”. Tetapi Tuhan mengulangi pertanyaan-Nya lagi, “Reinhard, apakah kamu mau Aku beri 1 juta dollar?”, akhirnya ia berlutut dan menangis di tengah jalan sambil berkata, “Tuhan, aku mau melihat 1 juta orang Afrika diselamatkan untuk Engkau, aku tidak mau 1 juta dollar.” Menakjubkan! Setelah peristiwa tersebut mulailah Tuhan menyatakan hal-hal luar biasa, mujizat kesembuhan, dan terobosan-terobosan rohani dalam pelayanan yang dilakukan Ev. Reinhard Bonnke, sehingga sungguh-sungguh 1 juta jiwa diselamatkan dalam pelayanannya! JANGAN BERDOA MEMINTA TERLALU SEDIKIT, BRANILAH MEMINTA PERKARA-PERKARA YANG BESAR SEBAB KITA PUNYA TUHAN YANG SANGAT BESAR!!!

RENUNGAN
Allah kita adalah ALLAH YANG MAHA BESAR. Itu sebabnya BERHENTILAH BERDOA MEMINTA YANG TERLALU SEDIKIT atau terlalu kecil!

APLIKASI
1. Seberapa besar keyakinan anda bahwa Tuhan akan menjawab doa anda, meskipun itu besar ?
2. Beranikah anda minta hal yang lebih besar lagi kepada Tuhan, uji diri ?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa kami menyadari bahwa kami memiliki Bapa yang Maha Besar, oleh sebab itu mulai saat ini kami akan berdoa dengan keinginan-keinginan yang lebih besar. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN :
Ulangan Pasal 8-10
Kisah Para Rasul Pasal 13 ayat 1-25