Beribadahlah Dengan Sorak Sorai

Renungan Keluarga Allah
Minggu, 03 April 2016

BACAAN HARI INI

Mazmur 100:1-5

RHEMA HARI INI

Mazmur 100:2 Beribadahlah kepada TUHAN dengan sukacita, datanglah ke hadapan-Nya dengan sorak-sorai!

Pernahkah Anda melihat hebohnya supporter tim sepak bola ketika tim yang dijagokannya berhasil memasukkan gol pada gawang? Mereka bertepuk tangan gembira, ada yang berdiri sambil melompat-lompat, ada yang melambai-lambaikan tangannya tanda sukacita, bahkan ada yang berpelukan antar teman sambil tertawa-tawa gembira. Mereka senang karena tim andalan mereka menang.

Demikian juga seharusnya yang terjadi dalam ibadah Minggu kita. Ibadah Minggu adalah perayaan kemenangan Tuhan Yesus atas maut. Maka seharusnya suasana yang ada adalah suasana sukacita dan kemenangan yang luar biasa, bukan suasana perkabungan. Suasana ibadah haruslah menjadi suasana yang penuh iman bahwa oleh kebangkitkan Kristus kita dimampukan untuk menjadi lebih daripada pemenang di dalam hidup ini.

Tidak ada orang menang yang berjalan dengan kepala tertunduk. Tidak ada orang menang yang bersedih hati sepanjang waktu. Orang menang pasti melihat dengan kepala tegak karena kepercayaannya kepada Tuhan. Atmosfer seperti inilah yang seharusnya dibangun dalam setiap Ibadah Minggu yang kita lakukan.

Ibadah Minggu adalah saat dimana kita memuja kebesaran Tuhan karena karya-Nya yang sangat ajaib dalam hidup kita. Ibadah Minggu adalah saat dimana kita memberi penghormatan kita yang tertinggi kepada Raja yang sudah melakukan karya-Nya yang besar dalam hidup kita.

Itulah sebabnya, mari kita bangkit dengan penuh sukacita dan sorak sorai di hadapan Tuhan dalam setiap ibadah yang kita lakukan. Maka kita akan menerima kekuatan yang baru, pengurapan yang baru, dan pengharapan yang baru untuk berjalan mengiring Tuhan dalam kemenangan-Nya.

RENUNGAN

Suasana IBADAH MINGGU seharusnya menjadi suasana penuh SORAK-SORAI PUJIAN DAN SUKACITA, sebab kita merayakan KEMENANGAN TUHAN YESUS atas maut!

APLIKASI

  1. Apa yang Anda lakukan saat tim yang Anda dukung mengalami kemenangan?
  2. Apa yang Anda lakukan saat Yesus memberikan kemenangan di dalam hidup Anda?
  3. Sudahkah itu menjadi gaya hidup Anda saat beribadah kepada Tuhan?

DOA UNTUK HARI INI

Kami mau bersorak sorai dan bersukacita karena kemenangan-Mu Ya Tuhan. Engkau tinggi dan layak dipuji. Segala penghormatan dan puji-pujian kami hanya layak kami persembahkan kepada-Mu, atas perbuatan-MU yang sungguh ajaib dalam hidup kami. Terimakasih Tuhan. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN

Ratapan 1-2