Beritakanlah Kabar Baik Itu

BACAAN HARI INI
2 Korintus 5:11-21

RHEMA HARI INI
2 Korintus 5:20 ”Jadi kami ini adalah utusan-utusan Kristus, seakan-akan Allah menasehati kamu dengan perantaraan kami; dalam nama Kristus kami meminta kepadamu; berilah dirimu didamaikan dengan Allah.”

Beberapa waktu lalu, saya bertemu dengan seorang sahabat yang sedang menghadapi masalah. Sahabat ini menceritakan tentang seseorang yang baru percaya kepada Kristus dan sedang membutuhkan pertolongan. Sungguh saya kagum dengan sahabat saya ini karena di dalam kesusahannya, ia masih bisa memperhatikan kesusahan orang lain.

Setiap hari, kita berhadapan dengan MASALAH. Saat ini, mari kita renungkan, saat kita menghadapi masalah, apakah kita hanya berkutat dengan masalah kita sendiri, ataukah kita menyadari bahwa ada tugas lain yang harus tetap dilakukan? 2 Korintus 5:20 menyatakan bahwa kita, Anda dan saya adalah Utusan Kristus. Dalam segala kondisi, sebagai murid yang telah diutus, kita harus tetap berjuang mencari dan menyelamatkan jiwa yang terhilang. Mengapa? Sebab saat itulah kualitas iman dan kasih kita akan terbukti.

Seorang Utusan Kristus hidup dengan sebuah mandat untuk menyampaikan berita yang sangat penting bagi seluruh umat manusia, yaitu kabar baik tentang keselamatan di dalam Yesus. Beritakanlah Injil (Kabar Baik) kepada sesama dan lakukan hal yang baik bagi mereka. Jangan putus asa untuk terus berbuat baik sampai kasih Allah dirasakan oleh dunia dan sekitar kita. Amin. Tuhan Yesus memberkati.

RENUNGAN
Dalam suka maupun duka, beritakanlah KABAR BAIK. Hal ini merupakan senjata ampuh untuk MENYELAMATKAN JIWA.

APLIKASI
1. Sudahkah Anda memberitakan kabar baik kepada keluarga, teman, dan kenalan Anda ?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa, ampuni kami jika seringkali kami lupa akan jati diri kami sebagai utusan-Mu. Mulai saat ini kami mau bergerak untuk memberitakan kabar baik dan menyelamatkan keluarga, teman, serta kenalan kami. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Ester 1-2
Markus 13:1-20