Berkat Keturunan Vs Kutuk Keturunan

BACAAN HARI INI
Kejadian 8:1-22

RHEMA HARI INI
Kejadian 8:21-22 “21 Ketika TUHAN mencium persembahan yang harum itu, berfirmanlah TUHAN dalam hati-Nya: “Aku takkan mengutuk bumi ini lagi karena manusia, sekalipun yang ditimbulkan hatinya adalah jahat dari sejak kecilnya, dan Aku takkan membinasakan lagi segala yang hidup seperti yang telah Kulakukan. 22 Selama bumi masih ada, takkan berhenti-henti musim menabur dan menuai, dingin dan panas, kemarau dan hujan, siang dan malam.”
Nuh hidup pada generasi yang sangat jahat sehingga menyakiti hati Tuhan, bahkan mungkin generasi di atasnya pun juga banyak yang hidup tidak berkenan di hadapan Tuhan. Akan tetapi, Nuh mengambil keputusan untuk menaati Tuhan dengan segenap hatinya. Akibatnya, Tuhan berkenan dan menyelamatkan keluarga Nuh ketika air bah melanda bumi. Nuh mampu mematahkan kutuk keturunan itu dan mengubahnya menjadi berkat keturunan yang luar biasa.
Kita harus mencontoh Nuh, yang walaupun generasi di atas kita maupun generasi di sekeliling kita tidak takut akan Tuhan, tetapi kita harus bisa mengambil keputusan yang benar untuk mulai membangun pohon berkat keturunan. Jika generasi sebelum kita hidup jauh dari perkenanan Tuhan dan mendatangkan kutuk atas keluarga kita, hendaklah kita mampu mematahkan kutuk tersebut. Kutuk keturunan bisa menjangkau sampai di generasi ketiga dan keempat, akan tetapi berkat keturunan akan sampai pada beribu-ribu keturunan. Untuk itu, perbesarlah pohon berkat keturunan keluarga kita sehingga mampu menghasilkan buah-buah keberhasilan, kebahagiaan, bahkan anugerah Tuhan semakin diperbesar atas keluarga kita. Tuhan Yesus memberkati Amin. (ABU)

RENUNGAN
Sadarlah bahwa JAUH LEBIH KUAT BERKAT KETURUNAN dibandingkan dengan kutuk keturunan.

APLIKASI
1. Usaha apa yang Anda lakukan agar jauh dari kutuk keturunan ?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa, kami tidak mau menerima kutuk keturunan, kami berkomitmen untuk berjuang agar berkat keturunanlah yang kami terima. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Mazmur 70-71
Lukas 1:1-25