Berkat Yang Besar Jangan Sampai Hilang

RHEMA HARI INI
Mazmur 86:10    Sebab Engkau besar dan melakukan keajaiban-keajaiban; Engkau sendiri saja Allah.

Seekor belalang hijau yang masih kecil terperangkap dalam kotak berukuran 40x20x20 cm. Beberapa hari ia mencoba keluar dengan cara melompat, selalu membentur dinding-dinding kotaknya, setelah dua Minggu, angin menerpa kotak itu dan salah satu ujungnya terbuka. Dengan lemas akhirnya si belalang merangkak keluar kotak, ia pun mulai makan sampai kenyang dan tenaganya pun pulih kembali, ia kegirangan dan mulai melompat kesana kemari, ia sangat bangga ketika dapat terus melompat setinggi 10-15 cm. Suatu siang, ada belalang hijau yang lebih kecil tetapi bisa melompat setinggi 2 meter sekali lompat, ia pun mencoba melompat seperti belalang kecil itu, tetapi tidak bisa. Maksimal ia hanya bisa melompat 20 cm. Belalang itu bertanya-tanya pada dirinya sendiri, mengapa lompatannya tidak setinggi si belalang kecil? Apakah ia kebanyakan makan? Atau kakinya lebih pendek? Atau ada organ tubuhnya yang terluka? Karena penasaran, ia kemudian menanyakan kepada belalang kecil mengenai rahasianya sehingga bisa melompat setinggi 2 meter. Belalang kecil hanya menjawab, melompat saja, jangan ada beban pikiran, karena langit kita sangatlah tinggi, tidak akan kepala kita membenturnya. Mendengar perkataan itu, belalang baru sadar kalau selama ini ia tidak melompat dengan maksimal karena takut kepalanya terbentur kardus, trauma itu masih terus membayangi. Kini si belalang mulai mencoba melompat dengan bebas, tanpa rasa takut terbentur sekat kardus, ia mulai berpikir tentang tingginya langit, hasilnya, 1 meter, 1,5 meter, 2 meter, lalu 2,5 meter, bahkan dengan sepenuh tenaga ia bisa melompat setinggi 3 meter.

Karena terhalang kardus yang mengurungnya, belalang hijau itu kehilangan kemampuan terbaiknya untuk melompat. Demikian juga dengan pribadi kita, jika kita membatasi setiap potensi yang ada dalam diri kita maka kita tidak akan mampu menerima berkat-berkat Tuhan yang begitu luarbiasa. Mari, mulai saat ini belajarlah untuk berani melangkah maju mempunyai visi yang besar. Sadarilah kita punya Allah yang besar dan ketika kita mempunyai visi yang besar pula maka berkat yang besar mampu kita alami. (CG)

RENUNGAN
Jangan sampai gara-gara visi kita TERLALU KECIL, kita kehilangan BERKAT-BERKAT BESAR yang akan Tuhan berikan kepada kita!

APLIKASI
1. Uji diri apakah Anda sering merasa bahwa berkat-berkat yang besar terlewatkan dalam hidup Anda ?
2. Lalu komitmen seperti apa yang akan Anda ambil agar berkat itu tidak hilang ?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa kami tidak ingin berkat-berkat besar yang Engkau sediakan itu terlewatkan dalam hidup kami, oleh sebab itu kami mau berani melangkah untuk memperbesar visi kami. Amin