Berkata-Kata Untuk Memanifestasikan Mujizat

Worship Audio

Bacaan Alkitab Setahun

1 Samuel 25-26
Lukas 12:32-59

BACAAN HARI INI

1 Korintus 2:1-10

RHEMA HARI INI

1 Korintus 2:9 Tetapi seperti ada tertulis: “Apa yang tidak pernah dilihat oleh mata, dan tidak pernah didengar oleh telinga, dan yang tidak pernah timbul di dalam hati manusia: semua yang disediakan Allah untuk mereka yang mengasihi Dia.”

“Kamu sudah dapat pekerjaan, Ton?” tanya seorang teman pada Toni. Sejak kontrak kerjanya di perusahaan sebelumnya tidak diperpanjang setengah tahun lalu, Toni memang belum mendapatkan pekerjaan baru. Entah sudah berapa banyak kali ia dipanggil wawancara, tetapi ia tak pernah berhasil diterima. Biasanya, Toni akan mulai mengeluh. Ia akan berbicara panjang lebar tentang betapa susahnya mencari pekerjaan dan bagaimana ia harus mengirit-irit uang di dompetnya. Namun, kali ini Toni menjawab, “Oh. Iya. Saya yakin saya akan dipanggil kerja. Pekerjaan ini benar-benar berkat besar dari Tuhan dan saya juga bisa memberkati banyak orang.”

Awalnya orang-orang mengira Toni memang mendapatkan pekerjaan dan menyelamatinya. Namun, lama-kelamaan mereka berpikir Toni sudah linglung karena nyatanya ia masih pengangguran. Meski demikian, ia tetap mempertahankan imannya dan memperkatakan hal yang sama berulang-ulang. Sampai akhirnya, sebuah perusahaan benar-benar memanggil Toni dan memberikan gaji yang lebih tinggi dari kantor yang sebelumnya. Bukan hanya itu, tak lama kemudian, ia pun dipercayakan untuk mengepalai suatu divisi di tempatnya bekerja.

Ya, saat kita sedang melalui pergumulan berat, begitu mudah bagi kita untuk membuka mulut dan mencurahkan kegundahan hati kita. Tanpa kita sadari, semua itu pun melemahkan iman kita sendiri. Namun, ketika kita memberanikan diri untuk memperkatakan mujizat atas pergumulan-pergumulan kita, iman kita pun akan dibangkitkan. Teruslah mendeklarasikan kemenangan kita, maka ledakan iman akan terjadi dan Tuhan akan melepaskan kuasa-Nya untuk bekerja dalam hidup kita. (MV.L)

RENUNGAN

JANGAN berkata-kata untuk MENJELASKAN SITUASI KONDISI jasmani kita, tetapi berkata-katalah untuk MEMANIFESTASIKAN MUJIZAT kita.

APLIKASI

1.    Apakah yang biasanya Anda perkatakan saat menghadapi berbagai permasalahan Anda?
2.    Mengapa Anda harus mendeklarasikan kemenangan Anda?
3.    Bagaimana Anda bisa memperkatakan deklarasi kemenangan Anda atas pergumulan-pergumulan Anda saat ini?

DOA UNTUK HARI INI

“Bapa yang baik, kami mengucap syukur karena Engkaulah yang memegang kendali hidup kami. Kami percaya, apa pun yang saat ini tengah kami lalui, Engkau sesungguhnya sedang menuntun kami kepada terobosan dan kemenangan atas segala persoalan hidup kami. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”