BERLOMBA-LOMBA MENCARI TUHAN

RHEMA HARI INI

Mazmur 105:4 Carilah TUHAN dan kekuatan-Nya, carilah wajah-Nya selalu!

Kehilangan pekerjaan, pendapatan jauh berkurang, bisnis sepi, cari uang sulit, adalah hal-hal yang sering sekali kita dengar akhir-akhir ini. Ya, sudah setahun belakangan ini krisis ekonomi semakin terasa. Bukan saja di negara kita, tetapi juga di negara-negara seluruh dunia. Karena itu, banyak orang mati-matian berusaha, bekerja apa saja asal bisa menghasilkan. Ibu-ibu rumah tangga pun kini banyak yang ikut mencoba membuka usaha sesuai dengan keahliannya masing-masing. Semua demi mencukupi kebutuhan di tengah situasi krisis.

Sebenarnya ini pun merupakan suatu hal yang bagus. Mau tidak mau, kita harus menggali potensi, harus banyak belajar dan berpikir kreatif untuk bisa bertahan. Kita jadi terlatih untuk pintar-pintar melihat peluang dan mencoba hal-hal yang baru, yang sebelumnya tak pernah terpikirkan oleh kita. Tetapi di sisi lain, persaingan pun menjadi semakin ketat. Karena tidak banyak usaha yang bisa memberi hasil yang bagus di situasi seperti sekarang ini, maka dalam satu usaha yang menjanjikan, akan banyak orang, juga perusahaan yang menyerbu ke sana. Semua berlomba-lomba untuk menjadi yang paling laris, paling menarik minat pelanggan dan tentunya paling banyak mendapatkan uang.

Semua usaha itu memang sah-sah saja kita jalani, namun sadarkah kita bahwa tanpa campur tangan Tuhan, kita akan sulit sekali untuk berjuang? Tanpa pertolongan Tuhan, tidak mungkin kita akan mendapatkan hasil yang memuaskan atau sesuai harapan kita. Dalam Alkitab tercatat, semua raja-raja Yehuda yang mencari Allah, pasti menjadi raja yang sukses dan kerajaannya menjadi besar. Raja Daud yang tak terkalahkan, Raja Salomo yang hikmat dan kekayaannya belum pernah ada dan tak akan ada yang bisa menyaingi, Raja Uzia, Raja Hizkia, Raja Yosia, Raja Yosafat. Sederet nama raja-raja ini berhasil meraih kesuksesan dan beroleh nama besar di dunia karena mereka MENCARI TUHAN. Orang lain boleh berlomba-lomba mencari uang, tetapi kita anak-anak Tuhan yang tahu kebenaran, marilah kita berlomba-lomba mencari Tuhan. Sebab saat kita menemukan Tuhan dan perkenan-Nya, hidup kita pasti sukses. Apapun yang kita bangun akan menjadi besar, kuat dan bertahan di tengah krisis karena ada berkat Tuhan yang tidak pernah terputus, mengalir dalam hidup kita. (PF)

RENUNGAN

Orang lain boleh BERLOMBA-LOMBA MENCARI UANG, tetapi kita BERLOMBA-LOMBA MENCARI TUHAN.

APLIKASI

1. Menurut Anda, apa yang membedakan anak-anak Tuhan dan orang dunia?
2. Apakah artinya berlomba-lomba mencari Tuhan bagi Anda?
3. Bagaimanakah aplikasinya dalam hidup Anda?

DOA UNTUK HARI INI

“Tuhan Yesus, kami sangat menyadari bahwa tanpa pertolongan-Mu, usaha kami seperti menjaring angin belaka. Dalam keadaan apapun Tuhan, beri kami hati yang selalu rindu untuk mencari Engkau. Sesibuk apapun, ingatkanlah kami, bahwa kami ini hanya bergantung pada kasih karunia-Mu saja. Terimakasih Tuhan. Di dalam nama-Mu Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!