Bersama Roh Kudus Kita Tidak Bisa Tetap Kalah

ReKA Video

 

Berlangganan ReKA Video melalui:

youtube

ReKA Audio

n

Klik tombol segitiga untuk mendengarkan pembacaan Renungan Keluarga Allah hari ini.

Bacaan Alkitab Setahun

pablo (1)

Klik gambar diatas untuk membaca dan mendengarkan pembacaan Alkitab Setahun untuk hari ini.

BACAAN HARI INI
1 Samuel 17:40-58

RHEMA HARI INI
1 Samuel 17:50 Demikianlah Daud mengalahkan orang Filistin itu dengan umban dan batu; ia mengalahkan orang Filistin itu dan membunuhnya, tanpa pedang di tangan.

“Pusatkan perhatian pada raksasa-raksasa, Anda akan tersandung. Pusatkan perhatian pada Allah, Raksasa akan tumbang.” Ini adalah kutipan dari buku karya Max Lucado yang berjudul “Facing Your Giants”. Di dalam buku New York Best Seller ini diceritakan bagaimana kita bisa mengalahkan setiap raksasa-raksasa dalam hidup kita. Raksasa zaman sekarang bukanlah Goliat seperti yang dihadapi Daud, tetapi masalah-masalah dalam hidup. Tentu saja “Goliat” yang setiap kita hadapi tidaklah sama. Mungkin yang kita hadapi saat ini adalah masalah dalam hal pasangan hidup, pekerjaan, studi, keuangan, kesehatan, keluarga, maupun masalah lainnya.

Namun, seperti Daud mampu menghadapi dan mengalahkan Goliat, kita pun pasti bisa mengalahkan “Goliat” kehidupan kita. Mungkin kita berkata, “Mana mungkin bisa, Daud adalah raja yang berkuasa, sedangkan kita orang biasa.” Ingatlah, saat Daud mengalahkan Goliat, ia hanyalah seorang gembala domba biasa. Yang bisa membuat Daud menang mengalahkan Goliat adalah karena Allah menyertai Daud. Dan Allah yang sama juga akan menyertai kita mengalahkan “Goliat” kita masing-masing.

Kunci kemenangan akan Tuhan berikan jika kita terus hidup bersama dengan Roh Allah, sehingga tidak akan ada yang bisa mengalahkan kita. Semua ikatan hutang, ikatan dosa, ikatan okultisme, akan hancur dalam nama Tuhan Yesus. Bersama dengan Roh Kudus, apa yang bahkan tidak bisa dikalahkan oleh orang lain, akan takluk ditangan kita. Seperti Daud melawan Goliat. Orang lain tidak bisa menaklukkan Goliat, tetapi Daud dengan lima batu licinnya sanggup membuat raksasa itu ambruk. Sebab ia datang dalam nama Tuhan semesta alam. Tuhan sudah memberikan kemenangan kepada Daud atas musuh-musuhnya dan kita juga akan mengalami hal yang sama. Oleh karena itu, teruslah berjalan bersam Roh Kudus, sehingga tidak ada yang bisa mengalahkan kita dan Roh Kehidupan itu akan membuat “Great Revival” terjadi dalam hidup, keluarga, gereja, dan bangsa kita. (LEW)

RENUNGAN
Bersama Roh Kudus, apa yang TIDAK BISA DIKALAHKAN oleh orang lain, akan TAKLUK di tangan kita.

APLIKASI
1. Apa yang menjadi masalah Anda saat ini yang belum bisa Anda kalahkan?
2. Apa saja yang menyebabkan Anda belum bisa mengalahkannya?
3. Bagaimana cara Anda untuk bisa mengalahkan permasalahan Anda? Sebutkan komitmen Anda!

DOA UNTUK HARI INI
“Bapa, terima kasih jika kami masih Engkau izinkan mengalami masalah dan pencobaan dalam hidup ini. Kami yakin dan percaya, bersama Roh Kudus semua bisa kami lewati. Engkau pasti akan memberikan kemenangan kepada kami. Di dalam nama Tuhan Yesus kami sudah berdoa. Amin.”