Bertumbuh Dalam Karakter

BACAAN HARI INI
Mazmur 37:1-40

RHEMA HARI INI
Mazmur 37:23 TUHAN menetapkan langkah-langkah orang yang hidupnya berkenan kepada-Nya;

Di masa awal usaha toko daging yang dikelolanya, J.C. Penney mengikuti saran dari temannya untuk memberi sekotak scotch (minuman keras) setiap minggunya kepada koki kepala hotel di dekat tokonya. Hasilnya, hotel tersebut menjadi pelanggan setia toko daging Penney. Lambat laun, Penney merasa bahwa apa yang ia lakukan adalah hal yang keliru. Ia pun menghentikan pengiriman hadiah dan benar saja, hotel tersebut juga berhenti berlangganan daging. Hal ini menyebabkan kerugian yang sangat besar untuk toko yang ia kelola.

Namun demikian, kejujuran yang dilakukan Penney tidak membuatnya terpuruk. Lambat laun, bisnisnya mulai membaik. Ia mulai memiliki banyak pelanggan tetap, bahkan mulai membuka cabang. Bahkan, saat ini, J.C. Penney Corporation, Inc. mengoperasikan 1.060 department store di 49 negara bagian AS dan Puerto Rico.

***

Karakter-karakter baik yang sudah Anda miliki, seperti kejujuran, loyalitas, integritas, kemurahan hati, dan lain sebagainya akan terus diuji oleh Tuhan. Oleh karena itu, kita harus terus memegang prinsip Firman Tuhan dan menjaga hati untuk tetap hidup benar, sehingga, jika tiba waktu pengujian tersebut, kita dapat mempertahankan karakter kita tetap benar di hadapan Tuhan. Itulah bertumbuh dalam karakter. Saat kita mau bertumbuh dalam karakter, saat itu jugalah tangan Tuhan akan menopang dan mengangkat hidup kita. Tuhan Yesus memberkati.

RENUNGAN
Milikilah hati yang mau terus bertumbuh dalam karakter !

APLIKASI
 Pelajaran apa yang Anda dapatkan dari renungan hari ini ?

DOA UNTUK HARI INI
Tuhan, Engkaulah teladan bagi hidup kami. Kami mau tetap menjaga hati agar bertumbuh dalam karakter ilahi seperti-Mu. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Hakim-Hakim 16-18
Kisah Para Rasul 28