Besarnya Berkat Sesuai Keinginan Menjadi Berkat

ReKA | Renungan Keluarga Allah
The Power To Get Wealth #2 | Hari #2
Selasa, 16 Februari 2016

BACAAN HARI INI

Lukas 6:37-42

RHEMA HARI INI

Lukas 6:38 Berilah dan kamu akan diberi: suatu takaran yang baik, yang dipadatkan, yang digoncang dan yang tumpah ke luar akan dicurahkan ke dalam ribaanmu. Sebab ukuran yang kamu pakai untuk mengukur, akan diukurkan kepadamu.”

Seorang ibu rumah tangga sederhana suatu hari mendengar kabar bahwa adik iparnya kehilangan perhiasan-perhiasan yang disimpannya karena rumahnya dibobol pencuri. Adik iparnya menangis menceritakan bagaimana sebenarnya perhiasan-perhiasan itu ia persiapkan untuk dana sekolah anaknya yang mau masuk SD. Sang ibu rumah tangga ini sangat tergerak hatinya oleh belas kasihan, namun apa daya ia tidak memiliki sesuatu yang berarti untuk bisa menolong adik iparnya ini. Lalu ia berdoa kepada Tuhan supaya ia bisa menjadi berkat bagi adik iparnya tersebut. Luar biasa, Tuhan adalah Tuhan yang mendengar dan menjawab doa, serta mengerti kedalaman hati anak-anakNYA. Siang harinya, tiba-tiba ibu ini menerima berkat yang tak terduga dari seorang kerabatnya yang datang dari jauh, sehingga ia memiliki sesuatu untuk bisa memberkati adik iparnya. Segera saja ibu ini datang kepada adik iparnya dan memberikan sejumlah uang untuk membantu biaya masuk sekolah anaknya.

Hati yang rindu bisa menjadi berkat, menyentuh hatinya Tuhan, sehingga Tuhan mencurahkan berkat dan anugerah-Nya berlimpah-limpah. Sebab seiring keinginan kita untuk menjadi berkat, sebesar itulah berkat yang akan Tuhan berikan dalam hidup kita.

Mintalah kepada Tuhan hati yang rindu menjadi berkat yang besar bagi Tuhan dan sesama, maka Anda akan diberkati Tuhan berlimpah-limpah. Bahkan berkat yang akan dicurahkan kepada Anda tidak akan bisa Anda tampung sendiri lagi sehingga Anda terus-menerus bisa menjadi berkat yang besar bagi pekerjaan Tuhan dan orang lain. Suatu berkat dengan takaran yang baik, yang dipadatkan, yang digoncang dan yang tumpah ke luar akan dicurahkan dalam hidup Anda.

RENUNGAN

Seiring keinginan kita untuk MENJADI BERKAT, sebesar itulah berkat yang akan Allah berikan kepada kita.

APLIKASI

Seberapa besar Anda ingin menjadi berkat bagi Tuhan dan sesama?

DOA UNTUK HARI INI

Tuhan, kami bersyukur sebab Engkau Tuhan yang selalu menjawab sesuai dengan kerinduan hati kami. Jadikan kami saluran berkat-MU sehingga orang boleh menerima berkat dan memuliakan nama-MU melalui hidup kami. Terimakasih Tuhan. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN

Yesaya 1-4