Bijaklah dalam Menabung dan Berinvestasi

Renungan Keluarga Allah
Sabtu, 18 Februari 2017

BACAAN HARI INI

2 Korintus 9:6-11

RHEMA HARI INI

2 Korintus 9:6 Camkanlah ini: Orang yang menabur sedikit, akan menuai sedikit juga, dan orang yang menabur banyak, akan menuai banyak juga.

Anda pasti mengenal nama Warren Buffett bukan? Ia adalah salah satu investor paling sukses di seluruh dunia sampai berhasil menjadi orang terkaya kedua di dunia. Strategi bisnis yang diterapkan oleh Warren Buffett sangatlah sederhana. Ia tidak mau ambil pusing dengan beredarnya rumor di kalangan investor saham. Buffet justru lebih fokus terhadap perusahaan yang memiliki potensi untuk berkembang, namun juga masih berharga untuk dibeli. Ia bukan seorang spekulan saham. Investor terbaik dunia ini melakukan investasi dalam jangka panjang dan tidak melakukan transaksi jual-beli dalam jangka pendek. Saat Buffet ingin membeli saham sebuah perusahaan, ia akan melihat cerobong asap perusahaan apakah masih mengepul atau tidak. Baginya itu merupakan suatu tanda apakah perusahaan tersebut masih eksis dan operasional. Buffet hanya mau berinvestasi pada perusahaan yang bisnis atau produknya dikenal baik. Prinsip yang ia terapkan adalah membeli bisnis, bukan membeli saham. Itulah sebabnya sampai hari ini ia tetap eksis sebagai investor nomor satu dunia.

Ketika kita bijak dalam berinvestasi, maka kita akan mengalami pelipatgandaan keuangan yang luar biasa. Jangan gegabah dalam berinvestasi, mintalah tuntunan Roh Kudus senantiasa supaya Ia menunjukkan jalan dan petunjuk-Nya yang benar bagi Anda.

Ketika investasi kita sudah menghasilkan pelipatgandaan keuangan dalam hidup kita, jangan lupa untuk mengembalikan persepuluhan dan menggunakan yang dipercayakan Tuhan kepada kita itu untuk memuliakan nama Tuhan. Itulah yang akan membuat kita terus-menerus mengalami pelipatgandaan keuangan yang luar biasa.

RENUNGAN

Bijaklah dalam MENABUNG dan BERINVESTASI, maka PELIPATGANDAAN YANG LUAR BIASA akan terjadi pada keuangan kita

APLIKASI

  1. Seperti petani yang jeli dalam menabur benihnya, harus bisa melihat di mana tempat yang subur. Sudah tepatkah tempat Anda menaburkan benih atau berinvestasi saat ini?
  2. Mengapa kita perlu menabung dan berinvestasi?
  3. Langkah apa yang dapat Anda ambil untuk mulai menabung dan berinvestasi?

DOA UNTUK HARI INI

“Bapa di Surga, kami mengucap syukur untuk semua benih yang telah Engkau sediakan bagi kami. Biarlah kami senantiasa menabur di tempat yang Engkau kehendaki, sehingga benih itu bertumbuh dan berbuah banyak dan menjadi berkat bagi banyak orang. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

BACAAN ALKITAB SETAHUN

Yesaya 13-17