BISA DIPAKAI TUHAN UNTUK MENYELAMATKAN JIWA (REKA)

Worship Audio

Bacaan Alkitab Setahun

2 Samuel 23-24
Lukas 19:1-27

BACAAN HARI INI
Lukas 5:27-32

RHEMA HARI INI
Lukas 5:32 Aku datang bukan untuk memanggil orang benar, tetapi orang berdosa, supaya mereka bertobat.”

Bagi sebagian orang, menyelamatkan jiwa terdengar seperti hal yang sulit dan hanya bisa dilakukan oleh orang-orang tertentu saja. Itulah yang dirasakan oleh Ririn, sampai dua sahabatnya menyampaikan bahwa hidup mereka diubahkan oleh perkataan dan kehidupan Ririn. Ia tak pernah mengira bahwa pengajaran firman yang sering kali ia selipkan dalam obrolan mereka, ternyata masuk dalam pikiran kedua sahabatnya. Ia juga tak menyangka bahwa mereka ternyata memperhatikan bagaimana ia berjuang menjadi pelaku firman. Semua yang mereka saksikan melalui kehidupan Ririn pun membuat mereka ingin mengenal Yesus Tuhan secara pribadi.

Sulit atau mudah, sebenarnya hanyalah masalah perspektif kita. Jika kita berpikir bahwa hal ini sulit atau sebaliknya, maka itulah yang akan sungguh-sungguh terjadi. Banyak anak Tuhan menjadi kurang produktif menyelamatkan jiwa karena mereka sendirilah yang membuat suatu batasan dalam pikiran mereka. Karena itu, sangat penting bagi kita untuk mulai perkatakan dan tanamkan pada diri sendiri, bahwa kita BISA dipakai Tuhan untuk selamatkan jiwa. Kita SUDAH DIURAPI untuk menjadi penjala jiwa yang handal. Melalui hidup kita, keluarga dan orang-orang di sekitar kita diselamatkan.

Ya, menyelamatkan jiwa itu mudah, karena bukan kita sendiri yang berjuang, tetapi segenap kekuatan sorga akan membantu kita. Sebab, firman Tuhan berkata, “Aku datang bukan untuk memanggil orang benar, tetapi orang berdosa, supaya mereka bertobat.” Inilah inti dari kegerakan apostolik yang Tuhan berikan untuk gerejanya. Saat kita mau bangkit dan masuk dalam kegerakan Tuhan, maka pertolongan Roh Kudus datang. Yang pertama kali DIA kerjakan adalah menyembuhkan dan memulihkan keadaan jiwa kita, supaya kita siap menjalankan misi Tuhan untuk selamatkan jiwa! (PF)

RENUNGAN
Sadarilah bahwa SIAPA SAJA, termasuk kita, BISA DIPAKAI Tuhan untuk MENYELAMATKAN JIWA.

APLIKASI
1. Bagaimana Anda memandang hal menyelamatkan jiwa, sesuatu yang sulit atau mudah untuk Anda lakukan? Mengapa demikian?
2. Mengapa Anda perlu tanamkan dalam pikiran Anda bahwa selamatkan jiwa itu mudah?
3. Coba pikirkan, apa yang bisa Anda lakukan untuk mulai bangkit dan selamatkan jiwa?

DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan Yesus, terima kasih Engkau telah memanggil kami untuk menjadi penjala jiwa. Apa pun kondisi dan keadaan kami saat ini, kami percaya Engkau bisa memakai hidup kami untuk menjangkau dan menyelamatkan orang-orang di sekeliling kami. Roh Kudus yang akan berkarya melalui ucapan dan perbuatan kami, menjamah dan membuka setiap hati terhadap kabar Injil keselamatan. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”