Bisa Melihat Atau Tidak

BACAAN HARI INI
2 Raja-Raja 2:1-18

RHEMA HARI INI
2 Raja-Raja 2:10 Berkatalah Elia: “Yang kauminta itu adalah sukar. Tetapi jika engkau dapat melihat aku terangkat dari padamu, akan terjadilah kepadamu seperti yang demikian, dan jika tidak, tidak akan terjadi.”

Di sebuah taman dekat rumah kakek Andri, terlihat beberapa ekor ayam sedang asyik mengais tanah untuk mencari makanan. Namun ada pemandangan lucu. Terlihat seekor burung terus mengikuti induk ayam. Andri pun bertanya,”Kek, kok burungnya terus mengikuti induk ayam itu?” Kakek Andri menjawab,”Iya cu, sejak kecil burung tersebut sudah terpisah dari induknya dan berkumpul dengan ayam-ayam, burung itu mengira ayam itulah induknya, jadi burung itu tidak pernah bisa terbang.” Ya, burung yang mengira dirinya ayam tidak akan pernah berpikir dia bisa terbang, sebab yang di lihatnya ayam-ayam yang memang tidak bisa terbang. Burung itu kehilangan identitas dan potensi diri yang sebenarnya sebagai seekor burung yang dapat terbang tinggi.

Jika kita hanya fokus pada yang kelihatan, bisa-bisa kita juga seperti burung dalam cerita di atas. Kita akan kehilangan banyak hal yang seharusnya kita miliki dan dapatkan. Melihat menentukan apakah kita bisa mendapatkan atau tidak. Saat Elisa meminta urapan dobel porsi, Elia memberitahu rahasia mendapatkannya. Jika Elisa bisa melihat bukan saja di awal, tapi juga di tengah, bahkan sampai akhir, sampai momennya tiba, maka urapan dobel porsi itu menjadi miliknya. Jika di tengah jalan fokus kita teralihkan, kalau kita berhenti percaya di tengah perjuangan, kalau melihat yang tidak kelihatan itu tidak sampai akhir atau momen finalnya, maka hal itu tidak akan terjadi bagi kita.

Oleh sebab itu, penting sekali bagi kita untuk tetap fokus melihat yang tidak kelihatan, sampai yang tidak kelihatan itu dimanisfestasikan dan bisa kelihatan dengan mata jasmani. Terus lihat kesembuhan, bayi mujizat, pekerjaan mujizat, rumah mujizat, promosi mujizat, jodoh mujizat yang tak kelihatan dengan mata jasmani, sampai manifestasi mujizat itu terjadi. Maka semua orang akan bisa melihat apa yang sekarang hanya kita sendiri yang melihatnya dengan mata roh kita. Lihatlah Indonesia penuh kemuliaan Tuhan. Lihatlah supersized miracle, tsunami mujizat yang belum pernah terjadi sebelumnya. Lihatlah bagaimana angin kegerakan Tuhan melanda seluruh penjuru Indonesia. Jaga fokus, jaga penglihatan itu, sampai manifestasi kemuliaan Tuhan dinyatakan, sehingga seluruh dunia melihat perbuatan-perbuatan yang ajaib, seperti yang belum pernah dijadikan di seluruh bumi di antara segala bangsa.

RENUNGAN
Apakah kita bisa MELIHAT atau tidak MENENTUKAN apakah kita bisa MENDAPATKAN atau tidak.

APLIKASI
1.    Apa yang Anda lihat saat ini tentang hidup Anda?
2.    Mengapa kita perlu menjaga fokus sampai akhir untuk melihat yang tidak kelihatan?
3.    Apa komitmen Anda supaya fokus Anda tetap terjaga?
DOA UNTUK HARI INI
Bapaku yang baik, terima kasih atas mata iman yang sudah Engkau berikan bagi kami. Kami mau berkomitmen untuk terus melatih mata iman kami, untuk melihat yang tidak kelihatan. Kami percaya, ketika kami bisa melihat seperti Elisa, maka kami akan mendapatkan apa yang kami lihat dengan mata roh kami, sehingga ledakan iman, manifestasi ilahi boleh terjadi dalam alam jasmani kami. Di dalam nama Yesus kami berdoa. Amin.