Buka Hatimu Untuk Membangun Pondok Daud

BACAAN HARI INI
Galatia 5:16-26

RHEMA HARI INI
Galatia 5:25 Jikalau kita hidup oleh Roh, baiklah hidup kita juga dipimpin oleh Roh,

Dani sangat terpukau atas kuasa Tuhan yang dinyatakan dalam hidupnya hari-hari ini. Betapa tidak, sudah beberapa tahun ini ia bergumul mengenai hutang dalam rumah tangganya. Bahkan karena permasalahan hutangnya tersebut, hari-harinya bersama dengan sang istri kerap kali mengalami pertengkaran. Sudah bertahun-tahun ia berdoa dan memohon pertolongan kepada Tuhan, bahkan ia juga berusaha lebih keras lagi untuk mencari pekerjaan tambahan, tapi semua usaha yang ia lakukan seperti tidak ada hasilnya. Sampai suatu hari Roh Kudus mengingatkannya untuk membangun kembali Pondok Daud. Doni pun membuka hati, ia mengijinkan Roh Kudus masuk dalam hatinya, dan menuntun setiap langkah hidupnya, hingga baginya Pondok Daud menjadi suatu kesukaan dan kebutuhannya untuk bertemu dengan Tuhan. Tidak lama mujizat terjadi, hutang yang seharusnya selesai dalam waktu lebih dari 5 tahun, Tuhan selesaikan dalam hitungan hari.

Ya, tidak sedikit dari anak-anak Tuhan yang akhirnya ‘angkat tangan’ saat mereka merasa sudah tidak mampu lagi mengatasi segala sesuatunya, padahal bukan seperti itu seharusnya. Kadang Tuhan seperti mengijinkan kita untuk melewati suatu yang berat, bukan karena Dia tidak peduli, tapi yang Tuhan mau adalah kita membuka hati kita untuk sepenuhnya dituntun oleh Roh Kudus, dan tidak berjalan pada pengertian kita sendiri. Ingatlah, bahwa seharusnya Roh Kudus tidak menjadi ‘alternatif’ terakhir dalam perjalanan hidup kita.

Firman Tuhan hari ini mengingatkan kepada setiap kita untuk sepenuhnya hidup dituntun oleh Roh Kudus. Jika saat ini Tuhan berikan rhema pada gereja kita untuk kembali membangun Pondok Daud, maka masuk dan ambilah bagian di dalamnya. Karena saat kita dengan tulus hati berjalan dalam rhema Tuhan itu, dan membangun Pondok Daud yang menjadi kesukaan Tuhan, maka kita akan melihat mujizat Pondok Daud dinyatakan atas hidup kita. Tuhan Yesus memberkati.

RENUNGAN
Terus BUKA HATI dan izinkan Roh Kudus MENUNTUN kita membangun PONDOK DAUD kesukaan Tuhan.

APLIKASI
1. Sudahkah Anda membuka hati dan mengijinkan Roh Kudus menuntunmu untuk membangun Pondok Daud? Mengapa?
2. Faedah apa yang Anda dapatkan saat Anda sungguh-sungguh membangun Pondok Daud?
3. Tuliskan komitmen Anda untuk meresponi firman Tuhan tentang membangun Pondok Daud ini!

DOA UNTUK HARI INI
Bapa yang baik, terimakasih untuk firman-Mu hari ini. Ajar kami untuk terus membuka hati kami dan menerima tuntunan dari Roh Kudus untuk membangun Pondok Daud yang menjadi kesukaan-Mu. Sehingga hidup kami menjadi hidup yang berkenan dan menyukakan hati Tuhan. Dalam nama Tuhan Yesus kami sudah berdoa, Amin.