Bukalah Hati Lebar-Lebar

Renungan Keluarga Allah
Jumat, 18 November 2016

BACAAN HARI INI

Wahyu 3:15-22

RHEMA HARI INI

Wahyu 3:20 Lihat, Aku berdiri di muka pintu dan mengetok; jikalau ada orang yang mendengar suara-Ku dan membukakan pintu, Aku akan masuk mendapatkannya dan Aku makan bersama-sama dengan dia, dan ia bersama-sama dengan Aku.

John Sung adalah seorang penginjil yang memegang peranan penting dalam kegerakan kebangkitan rohani di daratan China, Taiwan dan Asia Tenggara selama tahun 1920-an sampai 1930-an. Meski penyertaan Tuhan nyata dalam sejarah penginjilannya, ternyata John memiliki masa kecil yang jauh dari karakter ilahi. Terlahir sebagai anak ke-6 dari seorang hamba Tuhan dari sebuah Gereja Methodist, ia telah diserahkan kepada Tuhan bahkan sebelum kelahirannya. Ia diberi nama kecil Ju Un, yang artinya adalah kasih karunia Allah. Ayah Ju Un memiliki karakter keras dan cepat marah, yang diwariskan kepada Ju Un. Hal inilah yang menyebabkan kesulitan komunikasi di antara mereka berdua ketika Ju Un bertambah besar. Ju Un bukanlah anak yang penurut, ia sering berbuat kenakalan dan ketika dihukum ayahnya, ia malah semakin memberontak.

Saat berumur sembilan tahun, Ju Un menghadiri sebuah KKR. Hatinya tersentuh dengan khotbah tentang Yesus di taman Getsemani dan ia mengalami pertobatan. Seiring waktu ia menjadi anak yang sangat menyukai firman Tuhan, memiliki keinginan besar untuk berdoa dan semangat untuk berkhotbah. Pada waktu-waktu di mana ayahnya terlalu sibuk atau sakit, ia pun maju untuk mengantikannya berkhotbah. Karena kontribusinya ini ia pun digelari si “Pengkhotbah Cilik”. Akan tetapi, tabiat buruknya masih belum luruh sepenuhnya. Pribadinya baru benar-benar diubahkan ketika ia belajar di sebuah seminari dan mengalami baptisan Roh Kudus. Setelah itu ia semakin bersemangat menginjili dengan berani. Ke mana pun John Sung pergi melayani, kebangunan rohani dan kesembuhan terjadi.

Saudara, apa pun kesalahan Anda, Tuhan tetap mencari Anda. Dia bahkan selalu menantikan agar Anda mau mendengar suara-Nya dan membukakan pintu hati Anda untuk-Nya. Percayalah bahwa Dia dapat memulihkan kehidupan Anda. Apa yang kering akan disegarkan kembali oleh-Nya. Sukacita, damai sejahtera, kebahagiaan, kasih karunia dan berkat-berkat-Nya yang melimpah akan diberikannya bagi Anda. Ya, hidup Anda adalah milik Kristus, biarkan Dia bekerja atas Anda untuk mengembalikan anugerah-Nya dalam hidup Anda.

RENUNGAN

BUKALAH HATI LEBAR-LEBAR dan YESUS AKAN MASUK untuk MENGEMBALIKAN ANUGERAH-NYA dalam hidup kita

APLIKASI

  1. Sudahkah Anda membuka hati lebar-lebar untuk Tuhan?
  2. Apakah yang akan Anda lakukan untuk mengatasi hambatan yang terjadi ketika Anda hendak membuka hati lebar-lebar bagi Tuhan?

DOA UNTUK HARI INI

“Tuhan, kami rindu untuk senantiasa hidup di dalam-Mu. Saat ini juga, kami membuka hati kami lebar-lebar bagi-Mu, ya, Tuhan. Biarlah Engkau senantiasa ada dalam hidup kami, sehingga kami pun dapat mengalami anugerah-Mu yang luar biasa. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

BACAAN ALKITAB SETAHUN

1 Samuel 18-20
Mazmur 11, 59