KARYA TANGAN TUHAN [RAKA HAPPY]

Bacaan Hari Ini : Kejadian 2: 7
ketika itulah TUHAN Allah membentuk manusia itu dari debu tanah dan menghembuskan nafas hidup ke dalam hidungnya, demikianlah manusia itu menjadi makhluk yang hidup.

 

Tahukah Sahabat Fligo bahwa kita sangat spesial? Kira-kira apa ya yang membuat kita sangat spesial?
Karena kita satu-satunya ciptaan Allah yang dibentuk melalui buatan tangan-Nya sendiri. Sebelum menciptakan manusia, Tuhan sudah menciptakan yang lain terlebih dahulu tetapi hanya dengan perkataan bukan dengan tangan-Nya. Tuhan menciptakan terang, binatang, tumbuhan dan lainnya hanya dengan perkataan. Wah betapa spesialnya kita ya di mata Tuhan. Kita semua adalah umat kesayangan-Nya Tuhan. (SS)

Yuk berdoa bersama papa dan mama!

Tuhan Yesus, terima kasih karena telah menciptakan kami. Terima kasih telah mengasihi kami. Kami bersyukur punya Tuhan di hidup kami. Amin.

Bacaan Alkitab setahun : 1 Tesalonika 4

KARYA TUHAN [RAKA HAPPY]

Bacaan Hari Ini : Kejadian 2 : 7

ketika itulah TUHAN Allah membentuk manusia itu dari debu tanah dan menghembuskan nafas hidup ke dalam hidungnya; demikianlah manusia itu menjadi makhluk yang hidup.

 

Sahabat Fligo, suatu hari Rara dan Komang sedang mengunjungi pameran lukisan Pak Made, seorang yang sangat hebat dalam melukis. ”Wah, lukisannya bagus-bagus ya!”, kata Rara. “Iya nih… Lihat harganya bisa sampai puluhan juta.”, jawab Komang. Mereka terus berjalan melihat-lihat tempat pameran lukisan itu, dan..

“Hei…!!! Kalian mau ke mana? Jangan masuk ke ruangan itu, itu adalah ruang tempat penyimpanan hasil karya terbaik Pak Made, jadi tidak boleh semua orang masuk ke situ!”, kata Pak Satpam.

Pak Made memang memiliki karya lukisan terbaik, tapi jumlahnya terbatas. Tapi Tuhan mempunyai maha karya terbaik yaitu kita. Kita semua manusia adalah karya terbaik Tuhan. Karena Allah membentuk manusia dari debu dan tanah dengan tangan-Nya, bahkan Ia menghebuskan nafas hidup ke dalam hidungnya. Hebat bukan Allah kita?! (YSP)

 

Yuk berdoa bersama papa dan mama!

Tuhan Yesus terima kasih karena Engkau Telah menjadikan kami serupa dengan gambaran-Mu. Ajar kami untuk selalu mengerti setiap Firman-Mu dan ajar kami selalu mengucap syukur. Amin.

Bacaan Alkitab setahun : 1 Tesalonika 3

TIDAK ADA TANDINGANNYA [RAKA HAPPY]

Bacaan Hari Ini : Kejadian 1 : 1-23

Sahabat Fligo, ada yang tau tentang sulap? Wah… Pasti sudah pada tah  u ya. Suatu hari Lala dan teman-temannya sedang merayakan tahun baru dan mereka melihat pertunjukan sulap yang ada di desanya. “Sim…salabim…”, ucap pesulap itu, dan keluarlah kelinci dari topinya. “Mau apa lagi adik-adik?”, kata pesulap itu. “Aku mau kelincinya jadi anjing… hayo bisa gak?”, kata Lala. “Wah… Gak bisa kalau itu.. Hehe..”, kata pesulap.

Dari kisah di atas kita belajar bahwa sehebat apapun seorang pesulap tidak akan bisa menandingi kehebatan Tuhan. Tuhan hanya berfirman dengan satu kata “Jadilah”, maka terang itu jadi, lalu apa lagi yang Tuhan ciptakan? Ajak mama dan papa untuk baca di Kejadian 1 : 1-23 ya dan cari tau apa sih yang Tuhan jadikan di hari yang ke-1 sampai dengan hari yang ke-5. (YSP)

Yuk berdoa bersama papa dan mama!

Tuhan Yesus terima kasih atas kasih-Mu, saat ini kami bersyukur karena segala yang Kau berikan pada kami semuanya baik. Ajar kami selalu dekat dengan Engkau sepanjang hidup kami. Amin.

Bacaan Alkitab setahun : 1 Tesalonika 2

DEKAT DENGAN ROH KUDUS [RAKA HAPPY]

Bacaan hari ini : Yohanes 14 : 16
Aku akan minta kepada Bapa, dan Ia akan memberikan kepadamu seorang Penolong yang lain, supaya Ia menyertai kamu selama-lamanya,

 

Tahukah Sahabat Fligo bagaimana rahasia para Rasul diubahkan jadi orang yang luar biasa? Ya, mereka berteman akrab dengan Roh Kudus.
Mereka sering berdoa, membaca Firman, dan berpuasa.

Dengan siapa kita berteman akan mempengaruhi hidup kita.

Maukah Sahabat Fligo jadi anak yang luar biasa?

Mari berdoa supaya kita bisa berteman lebih lagi dengan Roh Kudus dan hidup kita menjadi luar biasa. (SS)

 

Yuk berdoa bersama papa dan mama!

Tuhan Yesus, ajari kami untuk lebih mengerti lagi tentang pekerjaan Roh Kudus yang luar biasa. Kami rindu semakin mengenal Roh Kudus setiap hari. Amin.

Bacaan Alkitab setahun : 1 Tesalonika 1

KARYA ROH KUDUS [RAKA HAPPY]

Bacaan hari ini : Yohanes 14 : 16
Aku akan minta kepada Bapa, dan Ia akan memberikan kepadamu seorang Penolong yang lain, supaya Ia menyertai kamu selama-lamanya,

 

Roh Kudus adalah pribadi yang sangat luar biasa. Dia mampu mencipatakan apa yang tidak ada menjadi ada. Bumi yang kosong diisi dengan bermacam- macam ciptaan Tuhan.

Begitu juga karya yang Roh Kudus lakukan dalam hidup Sahabat Fligo. Sahabat Fligo jadi bisa merasakan kasih Bapa di surga. Roh Kudus juga menyertai kita semua sampai saat ini. (SS)

Yuk berdoa bersama papa dan mama!

Tuhan Yesus, ajari kami untuk lebih mengerti lagi tentang pekerjaan Roh Kudus yang luar biasa. Kami rindu melekat dengan Roh Kudus lebih lagi. Amin. 

Bacaan Alkitab setahun : Kolose 4

KARYA DI HARI KELIMA [RAKA HAPPY]

Bacaan Hari ini : Kejadian 1:20
Berfirmanlah Allah: “Hendaklah dalam air berkeriapan makhluk yang hidup, dan hendaklah burung beterbangan di atas bumi melintasi cakrawala.”

Wah, kita sudah sampai di penciptaan hari kelima nih!

Dari ayat firman di atas, Sahabat Fligo bisa menyebutkan apa saja yang Allah ciptakan di hari kelima? Ya, segala binatang di laut dan di udara.

Setelah menciptakan semuanya itu, Allah juga memberi perintah agar semua binatang tersebut berkembangbiak dan bertambah banyak. Itulah mengapa kita masih bisa melihat berbagai binatang air dan udara sampai sekarang. (LM)

Yuk berdoa bersama papa dan mama!

Tuhan Yesus, terima kasih karena telah menciptakan beragam jenis ikan dan burung hingga saat ini. Kami mengucap syukur untuk setiap karya-Mu. Dalam nama Yesus kami berdoa. Amin.

Bacaan Alkitab setahun : Kolose 3

ROH KUDUS MENGATUR SEMUANYA [RAKA HAPPY]

Bacaan hari ini : Kejadian 1 :14-19

Sahabat Fligo, ada yang tahu kenapa pada hari yang ke-4 Allah menciptakan benda-benda penerang seperti matahari, bulan, dan bintang? Kenapa tidak menciptakan manusia saja ya, kan manusia itu ciptaan Allah yang serupa dan segambar dengan-Nya? Kalau Allah menciptakan manusia di hari yang ke-4, manusia akan seorang diri, dan di saat malam hari gelap gulita karena tidak ada bulan yang bersinar sebagai penerang.

Roh Kudus sudah mengatur setiap penciptaan itu menjadi tertata rapi dan baik, itulah sifat Roh Kudus. Begitu juga saat Sahabat Fligo berserah kepada Roh Kudus, Dia akan menuntun dan menolong Sahabat Fligo. (YSP)

Yuk berdoa bersama papa dan mama!

Tuhan Yesus, saat ini kuserahkan kehidupanku ke dalam kuasa-Mu. Roh Kudus pimpinlah aku. Terima kasih Tuhan. Amin.

Bacaan Alkitab setahun : Kolose 2

TUHAN MENCIPTAKAN TUMBUHAN [RAKA HAPPY]

Bacaan hari ini : Kejadian 1 : 9-13

Sahabat Fligo, ada yang tahu pada hari yang ke-3 Allah menciptakan apa? Ya, Allah memisahkan daratan dan lautan, lalu Ia menciptakan tumbuh-tumbuhan.

Kira-kira Sahabat tahu tidak, ada pohon yang terbesar dan tertinggi di dunia? Ya, itu adalah pohon jenis sequoia, pohon itu terdapat di Amerika Utara. Pohon-pohon ini berada di Giant Forest dan itu dilindungi lho oleh pemerintah Amerika Serikat dan bahkan pohon-pohon di sana tingginya bisa lebih dari 80 meter! Wow! Tinggi bukan?!

Kalau Allah tidak menciptakan tumbuh-tumbuhan pasti manusia akan kekurangan oksigen, karena  pohon-pohon yang hijau-hijau itu adalah nafas untuk dunia, makanya banyak negara yang memiliki hutan lindung sendiri. Tumbuh-tumbuhan juga menjadi salah satu sumber makanan kita lho. Dalam penciptaan alam semesta, Roh Kudus telah mengatur semuanya dan semua itu baik. (YSP)

Yuk berdoa bersama papa dan mama!

Tuhan Yesus, saat ini aku bersyukur buat segala kebaikan-Mu. Ya Roh Kudus Engkau mengatur segalanya dan itu baik, mulai saat ini kami serahkan masa depan dan apapun yang kami kerjakan di tahun 2021 ini ke dalam tangan-Mu. Amin.

Bacaan Alkitab setahun : Kolose 1

CAKRAWALA DICIPTAKA DI HARI KEDUA [RAKA HAPPY]

Bacaan hari ini : Kejadian 1:8
Lalu Allah menamai cakrawala itu langit. Jadilah petang dan jadilah pagi, itulah hari kedua.

 

“Wah awan itu indah sekali, warnanya putih seperti kapas.” Ingin deh rasanya aku memegang awan itu. Seperti apa ya???”, celoteh Kinan pagi itu saat melihat ke arah jendela rumahnya. Mamanya yang mendengarkan Kinan berkata, “Iya Kinan, bagus sekali awan itu. Tahukah kamu siapa yang menciptakan awan dan langit seindah itu?” Kinan langsung berteriak, “Allah-ku  yang hebat itu dong!”

Ya, Allah menciptakan dunia ini dari hari pertama sampai pada hari ketujuh. Dengan begitu hebatnya, Tuhan menciptakan cakrawala yang dinamakan langit.

Yuk sama-sama kita berkata, “Terima kasih Tuhan atas langit dan awan yang indah ini!” (SRW)

Yuk berdoa bersama papa dan mama!

Tuhan Yesus, aku bersyukur aku bisa melihat langit dan awan yang Kau ciptakan dengan sangat indah. Terima kasih ya Tuhan, aku mengucap syukur aku bisa menikmati nafas kehidupan sampai hari ini bersama keluargaku. Aku mau selalu mengucap syukur kepada-Mu. Amin.

Bacaan Alkitab setahun : Filipi 4

TERANG DICIPTAKAN [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Kejadian 1:1-5

Rhema: Kejadian 1:5

Dan Allah menamai terang itu siang, dan gelap itu malam. Jadilah petang dan jadilah pagi, itulah hari pertama.

 

Shalom, Sahabat Fligo! Bagaimana kabarnya? Pastinya selalu bersukacita, ya!

Di musim penghujan, biasanya langit jadi lebih sering mendung daripada cerah, kan? Apa yang Sahabat rasakan?

Dalam firman hari ini, kita masih membahas Roh Kudus sebagai tokoh utamanya. Kenapa tokoh utama? Karena Roh Kuduslah yang berperan penting dalam penciptaan alam semesta ini!

Tahukah Sahabat, hal yang pertama kali dijadikan oleh Roh Kudus ialah TERANG! Waktu itu saat cakrawala masih menyatu, bumi ini gelap gulita. Tuhan Allah berfirman “jadilah terang”, lalu terang itu jadi. Tuhan melihat terang itu baik karena bumi menjadi cerah dan kelihatan! Lalu Tuhan menamai terang itu pagi dan gelap itu malam, begitulah terang dan gelap dipisahkan dan itulah hari pertama. Wah, Tuhan kita dahsyat sekali ya, memilih terang sebagai hal pertama yang diciptakan supaya kita tidak tinggal di dalam kegelapan. Sahabat, bisa bayangkan bagaimana jika tidak ada terang? Yuk kita terus tinggal dalam terang Tuhan ya! (SIS)

 

Doa hari ini:

Roh Kudus, terima kasih untuk terang yang sudah Engkau ciptakan. Ajar kami untuk selalu percaya dan bersyukur atas kedahsyatan-Mu. Dalam nama Yesus kami berdoa. Amin.

 

Bacaan Alkitab setahun: 2 Korintus 13

Pertanyaan hari ini:

  1. Tuliskan pendapat Sahabat mengenai terang dan gelap!
  2. Setelah membaca renungan hari ini, apa pendapat Sahabat tentang Roh Kudus?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

 

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion

Languages

Change Language