PERCAYA ROH KUDUS [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Kisah Para Rasul 19:1-7; Yohanes 14:15-17

Rhema: Yohanes 14:15

Jikalau kamu mengasihi Aku, kamu akan menuruti segala perintah-Ku.

Bacaan Alkitab setahun: Hosea 3

Meimei mau berangkat ke tempat les musik menggunakan aplikasi ojek online. Ketik lokasi penjemputan dan alamat tujuan, lalu pesan, beberapa menit kemudian ojek datang dan mengantarkan sampai tujuan. Meimei  bisa ke tempat les karena Meimei percaya pada ojek online yang ia tumpangi.

Apa kabarnya dengan kita? Sudahkah kita mendengar Roh Kudus? Sudahkah kita menerima Roh Kudus? Sudahkah hidup kita berubah? Kunci supaya hidup kita berubah adalah percaya pada Roh Kudus. Kalau sama bapak ojek aja kita percaya, harusnya kita lebih percaya lagi sama Roh Kudus.

Sejak kita menerima Roh Kudus hidup kita sudah diubahkan. Kita berbahasa roh dan bahkan bernubuat. Kalau kita berhenti di situ saja maka karakter dan kebiasaan kita tidak akan berubah. Langkah selanjutnya kita harus percaya kepada Roh Kudus. Ia tinggal di dalam kita, menyertai, dan mengajar kita. Kalau kita tidak percaya pada perkataan dan tuntunan-Nya, tidak akan ada yang berubah. Kita berbahasa roh tapi terus saja melakukan dosa, itulah yang akan terjadi!

Ayo Sahabat Fligo, percaya pada tuntunan Roh Kudus. Ikuti perkataan-Nya, ke mana pun Ia mau kita melangkah. Ketika kita setia mengkuti arahan-Nya, hidup kita akan berubah menjadi anak-anak yang rajin, penuh kasih, bisa mengendalikan diri, dan semakin berkenan di hadapan Tuhan. (YM)

Pertanyaan hari ini:

  1. Apa yang terjadi kalau kita menerima Roh Kudus tapi selanjutnya kita tidak mengikuti tuntunan-Nya?
  2. Bagaimana perubahan kehidupan Sahabat Fligo setelah menerima Roh Kudus?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

Doa hari ini:

Tuhan Yesus, mulai hari ini aku percaya pada Roh Kudus. Aku akan mengikuti setiap tuntunan-Nya sehingga hidupku akan berubah dan semakin berkenan di hadapan Tuhan. Amin.

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion

HIDUP DIPENUHI ROH KUDUS [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Yohanes 14: 15-31

Rhema: Yohanes 14:26

tetapi Penghibur, yaitu Roh Kudus, yang akan diutus oleh Bapa dalam nama-Ku, Dialah yang akan mengajarkan segala sesuatu kepadamu dan akan mengingatkan kamu akan semua yang telah Kukatakan kepadamu.

Bacaan Alkitab setahun: Hosea 2

Roh Kudus yang disebut Penolong, adalah pribadi yang akan mengingatkan kita akan Firman Tuhan. Ketika kita akan melakukan sesuatu Roh Kudus akan memberikan hikmat bagi kita. Contoh, saat kita sedang belajar untuk ujian. Ketika kita berdoa, maka Roh Kudus akan menuntun kita untuk bisa belajar dengan baik. Lalu apakah saat ini Sahabat Fligo sudah menerima Roh Kudus?

Saat kita mengakui bahwa Tuhan Yesus adalah Tuhan dan Juruselamat kita, maka otomatis Roh Kudus akan masuk ke dalam hati kita. Nah, sekarang tahap selanjutnya adalah biarkan Roh Kudus mengambil alih hidup kita. Berserah kepada-Nya dan terus berdoa agar kita bisa melakukan hal-hal yang luar biasa.

Hidup kita tidak akan sama saat Roh Kudus ada di dalam kita. Kita akan dibawa-Nya dari kemenangan demi kemenangan. Hidup kita akan menjadi lebih tenang dan positif saat kita membiarkan Roh Kudus mengambil alih hidup kita, karena Dialah yang akan menuntun kita di setiap keputusan yang akan kita ambil. Yuk, kita belajar menyerahkan hidup kita kepada Roh Kudus! (YES)

Pertanyaan hari ini:

  1. Bagaimana cara agar hidup kita dikuasai oleh Roh Kudus?
  2. Apa yang dimaksud hidup dengan positif saat Roh Kudus memimpin kita?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

Doa hari ini:

Tuhan Yesus, kami izinkan Roh Kudus-Mu masuk ke dalam hidup kami. Pegang kendali atas hidup kami Tuhan agar kami bisa menjadi alat-Mu untuk melakukan perkara yang luar biasa. Amin.

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion

PENGLIHATAN LEMBAH TULANG KERING [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Yehezkiel 37:1-14

Rhema: Yehezkiel 37:14a

Aku akan memberikan Roh-Ku ke dalammu, sehingga kamu hidup kembali dan Aku akan membiarkan kamu tinggal di tanahmu.

Bacaan Alkitab setahun: Hosea 1

Yehezkiel hidup di masa pembuangan bangsa Israel ke Babel. Bangsa Israel mengalami hal-hal yang tidak menyenangkan karena perbuatan jahat mereka. Pada suatu hari Yehezkiel dibawa ke penglihatan yang sangat nyata sekali. Waktu itu kuasa Tuhan meliputinya dan Roh-Nya  membawa Yehezkiel ke tengah lembah yang penuh dengan tulang-tulang. Saat itu Yehezkiel diperintahkan untuk bernubuat beberapa kali sehingga kumpulan tulang kering itu hidup dan menjadi tentara yang besar sekali.

Dari kisah ini mungkin Sahabat Fligo dalam keadaan yang sulit seperti bangsa Israel atau mungkin ada masalah dalam keluarga, bisa disebabkan kesalahan kita sendiri atau karena keadaan. Berita baiknya adalah Tuhan rindu sekali untuk memulihkan keadaan kita semua.

Ayo, kita bedah bagaimana bangsa Israel dapat pulih! Yehezkiel diperintahkan Tuhan untuk bernubuat; artinya kita harus tahu tentang firman Tuhan dan bernubuat. Jangan sembarang bernubuat, lho. Jadi Sahabat Fligo mendekatlah kepada Tuhan seperti Yehezkiel karena sebelum mendapat penglihatan ini, dia sedang bersekutu intim dengan Tuhan dalam waktu lama.

Kemudian setelah mengerti apa yang Tuhan mau atau perintahkan, saatnya bernubuat! Yehezkiel setelah bernubuat tidak berhenti bernubuat sampai benar-benar tulang-tulang itu berubah menjadi tentara yang besar. Kunci dari kuasa nubuat kita adalah Roh Kudus yang berhembus. Saat Roh Kudus berhembus maka ada pemulihan yang besar. (BGM)

Pertanyaan hari ini:

  1. Penglihatan apa yang dinyatakan Tuhan terhadap Yehezkiel?
  2. Bagaimana Tuhan memulihkan tulang tulang kering itu?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

Doa hari ini:

Tuhan ajar aku bernubuat dengan benar sesuai kehendak-Mu, ajar aku mengerti tentang firman-Mu. Biar mulutku bernubuat tentang apa yang Kau perintahkan dalam hidupku. Aku percaya Roh Kudus akan berhembus dan memulihkan keadaanku. Amin!

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion

SAY NO TO FEAR! [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Matius 26:73-75; Kisah 2:14-17

Rhema: 2 Timotius 1:7

Sebab Allah memberikan kepada kita bukan roh ketakutan, melainkan roh yang membangkitkan kekuatan, kasih dan ketertiban.

Bacaan Alkitab setahun: Daniel 12

Apakah Sahabat Fligo ada yang tahu arti judul renungan kita hari ini? Hayooo, siapa yang tahu arti kata “Fear” dalam bahasa Indonesia apa? “Fear” artinya adalah rasa takut. Siapa yang masih suka takut hantu? Atau takut sama ibu gurunya yang galak? Atau mungkin takut sama laba-laba? Bacaan kita hari ini yang pertama di kitab Matius menceritakan kisah Rasul Petrus yang ternyata juga penakut! Saking penakutnya dia sampai-sampai menyangkal Tuhan Yesus sewaktu ditanya oleh orang-orang. Dia takut mengakui kenal dan mengikut Yesus karena waktu itu Yesus sedang ditangkap dan disiksa. Petrus takut dia juga akan mengalami hal yang sama jika orang-orang mengetahui bahwa dia adalah pengikut Yesus, makanya Petrus sampai menyangkal Yesus 3 kali.

Pada bacaan yang kedua setelah Yesus terangkat ke surga, murid-murid berdoa selama 10 hari lalu menerima Roh Kudus. Petrus bangkit dari ketakutannya di masa lalu. Kalau dahulu dia pernah menyangkal Yesus karena takut ditangkap dan disiksa, sekarang dia berubah jadi berani untuk mengabarkan Injil dan tentang Yesus ke banyak orang, bahkan sampai 3.000 orang bertobat dan dibaptis hari itu!

Apapun yang Sahabat Fligo takutkan saat ini, kuncinya cuma Roh Kudus yang bisa menolong untuk melawan rasa takut tersebut. Sama seperti Petrus bisa diubahkan dari penakut jadi berani untuk mengabarkan Injil, Roh Kudus yang sama juga bisa mengubahkan hidup Sahabat Fligo jadi berani melawan setiap rasa takut yang ada. (CRF)

Pertanyaan hari ini:

  1. Apa yang ditakutkan Petrus? Dan apa yang Petrus lakukan saat dia ketakutan tersebut?
  2. Hal-hal apa saja yang membuat Sahabat Fligo takut saat ini?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

Doa hari ini:

Tuhan Yesus, kami percaya apapun yang kami takutkan saat ini Tuhan yang akan menolong kami melaluinya. Bangkitkan keberanian dalam kami Tuhan. Amin.

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion

TURUN DIMANA? [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Kisah Para Rasul 2: 1-3

Rhema: Kisah Para Rasul 2: 2

Tiba-tiba turunlah dari langit suatu bunyi seperti tiupan angin keras yang memenuhi seluruh rumah, di mana mereka duduk;

Bacaan Alkitab setahun: Daniel 11

Shallom, Sahabat Fligo! Apakah Sahabat pernah naik bus? Tahu tidak di mana kita harus menunggu bus? Ya, betul sekali! Kita bisa menunggu bus di halte atau terminal bus. Di sana pasti bus-busnya berhenti untuk menaikkan ataupun menurunkan penumpang. Kita tidak bisa sembarangan juga untuk minta turun dari bus. Begitu juga ketika menaikkan penumpang. Bus-bus juga tidak akan sembarangan berhenti. Mereka pasti akan berhenti di mana ada penumpang yang menunggu.

Kalau kemarin kita sudah belajar tentang bagaimana cara Roh Kudus turun, hari ini kita akan belajar di mana sih Roh Kudus itu bisa turun. Kalau bus saja tidak sembarangan menurunkan penumpang, sama halnya dengan Roh Kudus.

Firman hari ini berkata bahwa Roh Kudus turun ke atas orang-orang percaya yang sudah menunggu dan berdoa terus-menerus. Orang-orang percaya itu tidak hanya berkumpul saja. Roh Kudus itu turun ke atas orang-orang yang benar-benar menunggu datangnya Roh Kudus. Jadi, tidak sembarangan ya, Sahabat.

Apakah Sahabat Fligo juga mau dipenuhi Roh Kudus? Yuk, kita bisa lakukan hal yang sama seperti para murid Yesus yang menunggu sampai mereka mendapatkan Roh Kudus. Tetap menunggu dan teruslah berdoa maka Roh Kudus akan turun di situ. (JS)

Pertanyaan hari ini:

  1. Apakah yang dilakukan para orang percaya saat Roh Kudus turun?
  2. Dari manakah Roh Kudus itu turun (Kis 2: 2)?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

Doa hari ini:

Tuhan Yesus aku bersyukur untuk Roh Kudus-Mu yang sudah turun ke atas kami, orang percaya. Aku mau selalu dipenuhi oleh Roh Kudus-Mu. Terima kasih Tuhan. Amin.

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion

CARA ROH KUDUS TURUN [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Lukas 11:5-13

Rhema: Lukas 11:13

Jadi jika kamu yang jahat tahu memberi pemberian yang baik kepada anak-anakmu, apalagi Bapamu yang di sorga! Ia akan memberikan Roh Kudus kepada mereka yang meminta kepada-Nya.”

Bacaan Alkitab setahun: Daniel 10

Senang sekali hari ini Anita bisa mengikuti KKR pencurahan Roh Kudus di Kids Impact.

Anita sangat antusias dan menantikan Roh Kudus dicurahkan dalam hidupnya. Selama ini Anita sudah sering melihat orang tuanya berbahasa roh saat mezbah keluarga. Anita rindu mengalami kepenuhan Roh Kudus juga. Selama ibadah berlangsung, Anita terus berdoa, meminta Tuhan Yesus menjamah dan memberikan Roh Kudus dalam hatinya. Anita sungguh-sungguh berdoa dan menyembah Tuhan. Tiba-tiba Anita merasakan ada luapan dari dalam dirinya, dan lidahnya bergerak mengeluarkan bahasa baru. Anita bahkan bisa merasakan kehangatan menjamah dirinya. Sungguh suatu pengalaman rohani yang luar biasa, tidak terlupakan bagi Anita.

Sahabat Fligo yang sudah ikut Samuel’s Moment atau ikut KKR, pasti banyak yang sudah pernah mengalami yang Anita rasakan. Ada banyak cara Roh Kudus turun di tengah umat-Nya. Seperti yang sudah kita pelajari, ada 3 tanda kehadiran Roh Kudus yaitu melalui tiupan angin, lidah-lidah api, dan juga bahasa baru. Saat menerima lawatan Roh Kudus, maka kita bisa tiba-tiba mendapatkan bahasa baru, ada juga yang merasakan panas api Roh Kudus, dll. Bila kita sungguh-sungguh rindu dan meminta, maka pasti Tuhan akan memberikan Roh Kudus-Nya atas hidup kita. (LC)

Pertanyaan hari ini:

  1. Sebutkan 3 tanda kehadiran Roh Kudus!
  2. Apa yang Sahabat rasakan saat pertama kali menerima jamahan Roh Kudus?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

Doa hari ini:

Allah Roh Kudus, aku minta Engkau masuk memenuhi hatiku. Aku mau Engkau tinggal dalam hatiku. Aku rindu merasakan jamahan-Mu lebih dalam lagi. Terima kasih Tuhan. Amin.

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion

ROH KUDUS BUANG HAL NEGATIF [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Yohanes 16: 4-15

Rhema: Yohanes 16:13

Tetapi apabila Ia datang, yaitu Roh Kebenaran, Ia akan memimpin kamu ke dalam seluruh kebenaran; sebab Ia tidak akan berkata-kata dari diri-Nya sendiri, tetapi segala sesuatu yang didengar-Nya itulah yang akan dikatakan-Nya dan Ia akan memberitakan kepadamu hal-hal yang akan datang.

Bacaan Alkitab setahun: Daniel 9

Shallom, Sahabat Fligo! Kita pernah belajar tentang bagaimana Roh Kudus bisa memampukan Sahabat Fligo untuk membuang hal negatif dalam diri Sahabat. Salah satu contohnya nih, ketika mama minta tolong untuk merapihkan rumah, Sahabat Fligo malah marah-marah ke mama. Padahal dalam diri kita, kita tahu bahwa itu adalah hal yang salah; namun rasanya susah sekali buat kalian tidak marah-marah ke orang tua.

Nah, jika dalam diri kita ada Roh Kudus maka Roh Kuduslah yang memampukan Sahabat Fligo supaya tidak marah-marah lagi ketika mama minta bantuan, justru Sahabat malah dengan sukacita membantu mama.

Roh Kudus adalah Roh Tuhan sendiri, apabila Roh Kudus sudah tinggal di dalam diri Sahabat Fligo maka Ia akan membuat kita lebih peka dengan suara Tuhan sehingga kita menjauhi hal-hal negatif dan memampukan kita melakukan hal yang benar. Misalnya,  ketika kita mau berbohong hati kita merasa deg-degan, itu salah satu tandanya Roh kudus sedang mengingatkan kita untuk tidak melakukan hal yang negatif. Contoh lainnya seperti berkata bohong, berkata-kata yang kasar, merasa minder atau tidak percaya diri, keraguan, dan masih banyak lagi. Mari bersama dengan Roh Kudus, kita buang hal-hal negatif dalam hidup kita. (KK)

Pertanyaan hari ini:

  1. Siapakah Roh Kudus itu?
  2. Sebutkan salah satu contoh cara kerja Roh Kudus dalam mengingatkan kita untuk tidak berdosa!
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

Doa hari ini:

Terima kasih Tuhan Yesus untuk hari ini. Sekarang kami mau membuka hati kami agar Roh Kudus bekerja dalam hidup kami sehingga kami tidak lagi melakukan hal-hal negatif melainkan hal-hal yang benar di hadapan-Mu. Terima kasih Tuhan Yesus. Amin.

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion

BERPIKIR POSITIF [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Filipi 4: 2-9

Rhema: Filipi 4:8

Jadi akhirnya, saudara-saudara, semua yang benar, semua yang mulia, semua yang adil, semua yang suci, semua yang manis, semua yang sedap didengar, semua yang disebut kebajikan dan patut dipuji, pikirkanlah semuanya itu.

Bacaan Alkitab setahun: Daniel 8

Tahu ga Sahabat Fligo ada hubungan kuat antara seberapa besar daya tahan, semangat, daya juang, dan mental kita dengan apa yang ada di pikiran kita. Seringkali pikiran-pikiran negatif menghambat kita untuk mengalami keberhasilan. Bisa saja kita tetap percaya Tuhan, tetapi isi pikiran kita hanya dipenuhi hal-hal yang negatif, atau tidak jarang pula kita mengukur diri terlalu rendah. “Ah, aku ini siapa, mana mungkin aku sanggup melakukan itu?” Ada banyak yang membatasi dirinya untuk maju karena merasa tidak sanggup.

Sahabat Fligo, kita bisa lihat Paulus yang saat itu ada di penjara. Harusnya dia bisa saja mengeluh, merasa kecewa atau bahkan menyalahkan Tuhan, setidaknya ia punya alasan untuk tidak melayani buat sementara waktu. Namun Paulus tidak mau membiarkan pikirannya dikuasai oleh hal-hal negatif. Paulus terus menggugah hati orang lain untuk tetap berpikir positif, meski situasi yang dihadapi semuanya berlawanan dengan itu sekalipun.

Sama seperti Paulus yang menyingkirkan hal-hal negatif masuk dalam pikirannya kita pun juga bisa mulai menghilangkan yang negatif dari hidup kita, seperti merasa tidak bisa apa-apa, ketakutan, keraguan atau rasa putus asa. Yuk, kita terus mengisi pikiran kita dengan hal-hal yang positif dan berdoa minta Roh Kudus untuk membantu kita menyingkirkan hal-hal negatif dalam hidup kita. (JS)

Pertanyaan hari ini:

  1. Apa yang bisa menghambat keberhasilan kita?
  2. Hal negatif apa saja yang masih ada dalam hidup sahabat Fligo? Doakan.
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

Doa hari ini:

Tuhan Yesus aku minta Roh Kudus-Mu selalu memenuhi hidupku. Roh Kudus bantu aku supaya pikiran selalu dipenuhi dengan hal yang positif. Semua hal yang negatif sudah dibuang dalam nama Yesus. Amin.

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion

HIDUP DI DALAM KEBENARAN [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Kejadian 6 : 5 – 6

Rhema: Kolose 1 : 10

Sehingga hidupmu layak di hadapan-Nya serta berkenan kepada-Nya dalam segala hal, dan kami memberi buah dalam segala pekerjaan yang baik dan bertumbuh dalam pengetahuan yang benar tentang Allah.

Bacaan Alkitab setahun: Daniel 7

Sahabat Fligo, apa yang selalu dilakukan oleh seorang pahlawan? Membela kebenaran? Ya, benar! Seorang pahlawan selalu berjuang untuk membela kebenaran. Mungkin kita bisa lihat Ironman, Spiderman, Batman, Superman, Boboiboy ataupun Gundala, semua berusaha untuk membela kebenaran. Bagaimana dengan kita? Apakah kita suka membela kebenaran?

Kebenaran di dalam hidup kita dapat kita pelajari dari Alkitab karena di dalam Firman Tuhanlah semua kebenaran itu ada. Coba diingat, apakah hari ini kita ada melakukan dosa? Setiap hari, setiap kita masih sering melakukan perbuatan yang berdosa, baik kita sadar atau tidak. Mungkin kita sebel dengan kakak atau adik kita, atau kita tidak melakukan kewajiban kita di rumah. Namun kabar baiknya hidup kita berpusat kepada Tuhan Yesus, yang karena kasih karunia keselamatan, dosa kita semua sudah ditebus. Tapi itu bukan berarti kita bebas berbuat dosa.

Firman yang kita baca hari ini berbicara saat Nabi Nuh diminta oleh Tuhan untuk membuat bahtera, karena saat itu semua orang di bumi selain Nabi Nuh penuh dosa, dan Tuhan bersedih karena itu. Jadi, Tuhan akan merasa sedih setiap kali kita berbuat dosa. Yuk, kita rajin belajar Firman Tuhan setiap hari dan melakukannya supaya setiap hari hidup kita semakin benar di dalam Firman Tuhan dan Tuhan disenangkan karenanya. Semangat! (JEWS)

Pertanyaan hari ini:

  1. Apa yang dirasakan Tuhan saat kita berbuat dosa?
  2. Darimanakah kita bisa belajar tentang kebenaran?
  3. Dari firman hari ini, aku belajar tentang:

Doa hari ini:

Terima kasih Tuhan Yesus karena Firman-Mu kami tahu kebenaran yang harus kami lakukan di dalam hidup kami. Ajarilah kami Tuhan untuk hidup berkenan kepada-Mu dan semakin serupa dengan Tuhan Yesus. Terima kasih Tuhan. Amin.

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion

MAMA BENERAN SAYANG AKU? [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Matius 7:9-11

Rhema: Matius 7:11

Jadi jika kamu yang jahat tahu memberi pemberian yang baik kepada anak-anakmu, apalagi Bapamu yang di sorga! Ia akan memberikan yang baik kepada mereka yang meminta kepada-Nya.

Bacaan Alkitab setahun: Daniel 6

“Ma, mama beneran sayang aku ga, sih?” tanya Icha. Mama yang hendak mematikan lampu kamar terkejut dengan pertanyaan itu, dan berbalik mendatangi Icha yang sudah bersiap untuk tidur. “Jelas dong mama sayang sama Icha. Kenapa Icha harus tanya?” Mama mengusap rambut Icha. “Yaaa, kemarin ‘kan Mama marah banget gara-gara Icha ga mau sekolah,” Icha menjawab. “Cha, walaupun Icha sering bikin Mama marah, tapi Mama tetap sayang Icha. Mama udah langsung maafin Icha kok, asal Icha ngomong sama Mama, ya,” Mama menjawab lembut.

Sahabat Fligo, terkadang kita sering bersikap seperti Icha, loh. “Tuhan, apakah Tuhan beneran sayang padaku?” Apalagi jika kita teringat kadang-kadang kita tidak taat, malas berdoa, malas membaca Alkitab, dll. Tapi tahukah Sahabat Fligo bahwa terlepas dari apapun kesalahan kita, Tuhan tetap sayang pada kita. Tuhan memang tidak bisa mengatakannya secara langsung padamu. Bukti sayang Tuhan paling nyata adalah nafas kehidupanmu. Tuhan juga mencukupi segala kebutuhanmu, memberkati keluargamu, memberikanmu teman-teman yang juga sayang padamu, dll. Bukti sayang dan kasih Tuhan ada di sekitar kita. Sudahkah kita melihatnya? (E.IR)

Pertanyaan hari ini:

  1. Pernahkah Sahabat Fligo merasa takut datang pada Tuhan karena kesalahan yang pernah dilakukan?
  2. Apa saja bukti sayang Tuhan padamu? Sebutkan.
  3. Dari firman hari ini, aku belajar tentang:

Doa hari ini:

Tuhan, terima kasih sudah mengasihiku. Terima kasih sudah memberikanku kasih karunia dan pengampunan. Dalam nama Yesus. Amin.

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion