ROH KUDUS YANG DAHSYAT DAN BERKUASA [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Kejadian 1:1-31

Rhema: Kejadian 1:9
Berfirmanlah Allah: “Hendaklah segala air yang di bawah langit berkumpul pada satu tempat, sehingga kelihatan yang kering.” Dan jadilah demikian.

 

“Pa! Lihat!” teriak Amy. “Ini foto liburan tahun lalu di pantai,” Amy menunjuk ke layar komputernya. Terlihat wajah bahagia Papa, Mama, dan Amy di foto sedang duduk di pinggir pantai. “Oh iya benar, kalau pandemi sudah berakhir, kita ke pantai lagi ya, Nak,” kata Papa sambil tersenyum. “Iya, Pa, aku suka sekali ke pantai!”

“Amy tahu? Pantai dan lautan yang luas itu diciptakan oleh siapa?” tanya Papa. “Tuhan dong, Pa!” Amy menjawab dengan antusias. “Betul, diciptakan oleh Tuhan Allah dengan Roh Kudus. Amy mau dengar cerita bagaimana laut dan darat diciptakan?” lanjut Papa. “Mau, Pa!”, Amy semangat jika mendengar Papa bercerita tentang kisah di Alkitab. “Laut dan darat diciptakan di hari ketiga,” Papa mulai bercerita. “Amy tahu? Tuhan Allah menggunakan perkataan untuk menciptakan lautan yang indah itu,” lanjutnya. Amy kebingungan, “Perkataan apa, Pa?”

“Tuhan Allah menyuruh agar air berkumpul di satu tempat, dan jadilah lautan,” jawab Papa. “Wow, hanya seperti itu?” tanya Amy lagi. “Iya, seperti itu, Nak. Lautan indah yang kita lihat terbentuk hanya dari perkataan saja. Betapa berkuasanya Allah kita ya, Nak,” lanjut Papa.

Allah berkuasa untuk menjadikan sesuatu dengan kuasa perkataan. Beruntungnya kita, Roh Kudus yang dahsyat dan berkuasa itu mau hadir di hati kita semua. Jangan lupa untuk menyapa Roh Kudus setiap hari, ya, Sahabat Fligo! (E.IR)

 

Doa hari ini:

Tuhan Yesus, terima kasih untuk kasih-Mu pada kami. Kami percaya Engkau Allah yang selalu menyertai kami. Ajar kami untuk selalu mengandalkan Roh Kudus. Amin.

 

Bacaan Alkitab setahun: 2 Korintus 2

Pertanyaan hari ini:

  1. Siapakah yang menciprakan lautan?
  2. Bagaimana cara diciptakannya laut?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion

KEDAHSYATAN TUHAN [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Kejadian 1 : 6-8

Rhema: Kejadian 1 : 7
Lalu Allah menamai cakrawala itu langit. Jadilah petang dan jadilah pagi, itulah hari kedua.

 

Sahabat Fligo, apa kabarnya hari ini? Apakah ada yang sudah mulai bersekolah lagi hari ini? Kalau sudah pasti bangun pagi. Nah, disaat kita bangun pagi, ada satu hal yang sangat indah Tuhan berikan kepada kita untuk kita lihat, yaitu matahari terbit yang menjadi pertanda hari baru sudah dimulai.

Pada hari penciptaan yang kedua, Tuhan menciptakan cakrawala untuk menjadi pemisah antara air yang di bawah dan air yang di atas, dan cakrawala itu menjadi langit. Langit adalah bukti dari kedahsyatan Tuhan itu sendiri, langit dapat berubah warna dan selalu terlihat indah bagaimana pun kondisinya. Disaat langit cerah kita pasti senang kalau bisa ke pantai, disaat langit berawan sangat menyenangkan untuk bermain atau olahraga di luar, dan disaat langit hujan, sangat nyaman untuk mengambil selimut dan menghangatkan badan.

Tuhan menciptakan semuanya indah, dan langit adalah salah satu hal yang paling indah yang Tuhan ciptakan. Di dalam Alkitab, Tuhan menggunakan langit sebagai tanda janji-Nya kepada para nabi. Tuhan menaruh pelangi di langit sebagai tanda perjanjian-Nya kepada Nuh, Tuhan menunjukkan awan setelapak tangan bagi Elia sebagai tanda Tuhan menyertai, dan Tuhan meletakkan tiang awan dan tiang api untuk menuntun bangsa Israel dari Mesir. Langit adalah bukti kesetiaan Tuhan kepada kita, dan kita aman bersama dengan Dia. (JEWS)

 

Doa hari ini:

Tuhan Yesus, kami bersukacita karena Tuhan menciptakan langit yang indah bagi kami semua, dan sebagai tanda kesetiaan Tuhan yang senantiasa ada bersama kami. Terima kasih Tuhan. Amin.

 

Bacaan Alkitab setahun: 2 Korintus 1

Pertanyaan hari ini:

  1. Pada hari ke berapa cakrawala diciptakan Tuhan?
  2. Langit seperti apa yang kalian sukai? Kenapa kalian menyukainya?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion

IN THE BEGINNING [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Kejadian 1:1-5

Rhema: Yeremia 29:11
Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan.

 

Agung kebingungan saat pelajaran agama karena saat membaca Kitab Kejadian ada hal yang tidak dipahami. Dia kemudian bertanya kepada Devano sahabatnya.

“Dev, dalam Kitab Kejadian disebutkan pada mulanya Allah menciptakan langit dan bumi. Kemudian disebutkan bumi belum berbentuk dan kosong. Kok malah bikin bingung?”

“Gung, coba buka Kitab Kejadian dalam Bahasa Inggris. Disebutkan ‘In the beginning God created the heavens and the earth.’ Jadi dalam Bahasa Indonesia diterjemahkan langit dan bumi.”

“Paham Dev. Kalau dari Bahasa Inggrisnya aku lebih paham. Pada mulanya Allah menciptakan ‘Heaven and Earth’. Kemudian hari pertama Allah menciptakan terang dan gelap.”

“Salah Gung, Allah tidak pernah menciptakan kegelapan karena sejak awal memang hanya ada kegelapan. Allah menciptakan terang. Kemudian Allah menamai terang dengan siang dan gelap dengan malam.”

“O ya, Allah kita memang tidak menciptakan gelap. Dia menciptakan terang yang artinya kebaikan karena Allah tidak pernah merencanakan kejahatan. Namun sejak awal memang dunia ini berada dalam kegelapan. Gelap terjadi karena ketiadaan cahaya menurut Einstein. Sekarang aku semakin paham tentang kisah penciptaan. Allah kita selalu memberikan yang terbaik bagi kita anak-anak-Nya.” (W2)

Doa hari ini:

Tuhan Yesus, hari ini aku belajar bahwa Engkau hanya menciptakan yang baik sejak awal penciptaan. Ajar kami taat Tuhan, karena kami tau rancangan-Mu sempurna bagi kami. Amin.

Bacaan Alkitab setahun: 1 Korintus 16

Pertanyaan hari ini:

  1. Sahabat, apakah Tuhan menciptakan kegelapan? Jelaskan secara singkat jawaban Sahabat!
  2. Setelah hari pertama penciptaan oleh Allah, ada empat macam keadaan yang terjadi. Jelaskan apa saja keempat hal tersebut?
  3. Dari firman hari ini, aku belajar tentang:

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion

ROH KUDUS ADA SEBELUM DUNIA DIJADIKAN [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Kejadian 1

Rhema: Kejadian 1:2
Bumi belum berbentuk dan kosong; gelap gulita menutupi samudera raya, dan Roh Allah melayang-layang di atas permukaan air.

 

Sahabat Fligo pasti sudah sering mendengar tentang kisah Pentakosta. Setiap tahun kita merayakan Pentakosta, dan banyak anak-anak Tuhan menerima baptisan Roh Kudus. Peristiwa Pentakosta adalah saat Roh Kudus turun memenuhi 120 murid-murid Tuhan Yesus yang berkumpul di loteng Yerusalem. Pentakosta terjadi 10 hari setelah Tuhan Yesus terangkat ke sorga, atau 50 hari setelah Tuhan Yesus wafat di kayu salib. Waktu Tuhan Yesus masih di dunia, Dia menjanjikan Roh Kudus untuk turun ke atas murid-murid-Nya. Dan janji-Nya tergenapi melalui peristiwa Pentakosta. Hingga saat ini pun anak-anak Tuhan juga diberikan karunia Roh Kudus, salah satunya adalah bahasa Roh.

Lalu apakah Roh Kudus hanya ada di kitab Perjanjian Baru? Apakah Roh Kudus itu baru ada di dunia setelah peristiwa Pentakosta? Jawabannya, Roh Kudus itu sudah ada sebelum Pentakosta. Roh Kudus itu bahkan sudah ada sejak sebelum dunia ini diciptakan lho. Roh Kudus berperan dalam penciptaan dunia. Bahkan kuasa Roh Kudus itulah yang mampu menciptakan dunia ini. Waktu bumi belum diciptakan oleh Tuhan, disebutkan bahwa Roh Allah melayang-layang di atas permukaan air (Kejadian 1:2). Roh Allah itu adalah Roh Kudus. Roh Kudus adalah salah satu pribadi dari Allah Tritunggal. Jadi Roh Kudus adalah Allah. (LC)

Doa hari ini:

Tuhan, terima kasih karena Engkau memberikan Roh Kudus-Mu untuk hidupku. Terima kasih Allah Roh Kudus sudah hadir dalam dunia ini, masuklah ke dalam hati dan hidupku. Amin.

Bacaan Alkitab setahun: 1 Korintus 15

 

Pertanyaan hari ini:

  1. Coba sebutkan 3 pribadi Allah Tritunggal!
  2. Apa sebutan Roh Kudus di Kejadian 1:2?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion

ULAT ATAU KUPU-KUPU? [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Filipi 3:13-14

Rhema: Filipi 3:13
Saudara-saudara, aku sendiri tidak menganggap, bahwa aku telah menangkapnya, tetapi ini yang telah kulakukan: aku melupakan apa yang telah di belakangku dan mengarahkan diri kepada apa yang di hadapanku,

Novita dulu pernah mengalami hal yang tidak menyenangkan pada saat dia bermain bersama teman-teman, saat itu seekor ulat bulu besar, jelek menempel di punggungnya dan membuat dia gatal-gatal.

Namun itu dulu Sahabat, hal tidak menyenangkan tersebut tidak lagi dirasakannya ketika dia melihat seekor ulat lagi. Kala itu sang ayah mengajaknya menonton video perubahan ulat ke kepompong lalu menjadi kupu-kupu yang indah dan disukai banyak orang.

Kisah di atas ini menggambarkan bahwa seekor ulat ini adalah sifat jelek dan kupu-kupu menggambarkan sifat baik.

Dalam kehidupan sehari-hari, Tuhan juga bisa pakai apapun atau siapapun untuk menuntun hidup Sahabat Fligo.

Apa ya contohnya? Contohnya, Tuhan pakai orang tua, guru di sekolah, kakak pelayan di Kids Impact untuk menuntun Sahabat. Dan saat Sahabat sungguh-sungguh taat, mau mengikuti petunjuk dan bimbingan yang diberikan maka setiap Sahabat Fligo pun sampai di tempat yang sudah direncanakan oleh Tuhan. Hal ini mengingatkan kita pada orang-orang majus yang membawa persembahan pada Yesus. Bayangkan kalau mereka tidak taat untuk mengikuti bintang, maka mereka tidak akan s ampai pada Yesus. Mulai saat ini, ayo berusahalah jadi anak yang selalu taat mengikuti tuntunan Tuhan ya! (AKB)

Doa hari ini:
Tuhan Yesus aku sangat bersyukur buat hari ini. Ini aku Tuhan, ubahlah aku untuk selalu mau mengikuti tuntunan-Mu. Amin.

 

Bacaan Alkitab setahun: 1 Korintus 14

Pertanyaan hari ini:

  1. Sudahkah Sahabat taat kepada Tuhan?
  2. Maukah Sahabat berusaha untuk jadi anak yg selalu taat?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion

ANAK YANG TAAT [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Filipi 2 : 12-18

Rhema: Filipi 2 : 12

Hai saudara-saudaraku yang kekasih, kamu senantiasa taat; karena itu tetaplah kerjakan keselamatanmu dengan takut dan gentar, bukan saja seperti waktu aku masih hadir, tetapi terlebih pula sekarang waktu aku tidak hadir,

 

Sahabat Fligo, adakah yang kangen pergi ke sekolah? Pasti kita semua kangen pergi ke sekolah. Yuk, kita terus berdoa supaya pandemi ini segera berakhir dan kita bisa kembali belajar dan berkumpul bersama teman-teman kita di sekolah. Karena sekolah terasa lebih menyenangkan saat kita bisa berkumpul bersama guru dan teman-teman kita, dan belajar bersama seperti biasanya.

Saat kita masih pergi ke sekolah, apakah Sahabat Fligo pernah terlambat? Atau adakah yang sering terlambat? Semoga tidak ada, ya. Kalaupun ada, nanti setelah masuk sekolah lagi kita berjuang supaya tidak terlambat lagi, ya. Saat kita membiasakan diri kita tepat waktu, kita akan membentuk diri kita menjadi taat dalam banyak hal. Belajar taat mungkin pada awalnya sulit untuk dilakukan, tetapi seiring berjalan waktu kita akan menjadikan taat sebagai kebiasaan dalam hidup kita.

Sebagai anak-anak Tuhan, kita juga harus belajar taat kepada Tuhan. Apa itu ketaatan kepada Tuhan? Taat kepada Tuhan berarti kita mengikuti Firman Tuhan dan menuruti segala Firman Tuhan. Tuhan memberikan firman-Nya kepada kita untuk menjadi pegangan dan panduan di dalam hidup kita. Dan di dalam Alkitab tertulis bahwa Tuhan berkenan bagi anak-anak-Nya yang taat kepada firman-Nya. Semangat! (JEWS)

Doa hari ini:

Tuhan Yesus, kami mau menjadi anak-anak yang taat. Kami tahu Tuhan berkenan kepada anak yang taat. Ajar dan tuntun kami selalu, ya Tuhan. Terima kasih. Amin.

Bacaan Alkitab setahun: 1 Korintus 13

 

Pertanyaan hari ini:

  1. Siapakah yang paling taat di rumah?
  2. Apakah yang akan diterima anak-anak yang taat kepada Tuhan?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion

PENUNJUK ARAH [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Mazmur 95:6-7

Rhema:  Mazmur 95:7
Sebab Dialah Allah kita, dan kitalah umat gembalaan-Nya dan kawanan domba tuntunan tangan-Nya. Pada hari ini, sekiranya kamu mendengar suara-Nya!

 

“Belok kanan”, terdengar suara dari aplikasi penunjuk arah milik papa Roni. Ternyata papa dan Roni sedang dalam perjalanan menuju ke rumah baru oma Lily.

Papa pun memutarkan mobilnya ke kanan. “Lalu ke kiri, lurus terus”, sambung aplikasi penunjuk arah di hp papa Roni.

Dan akhirnya mereka pun tiba di rumah baru oma Lily.

Percakapan antara Roni dan papa pun berlanjut ketika mereka duduk bersantai di rumah oma Lily.

Roni bertanya, “Pa, aplikasi apa sih tadi di hp papa, kok hebat banget bisa tau di mana rumah oma Lily, padahal kita kan belum pernah ke sini sebelumnya.”

Jawab papa, “Nah, hebat kan, aplikasi penunjuk arahnya, aplikasi yang berbasis GPS yang jika kita mengetik lokasi tujuan kita maka dia akan mengarahkan kita untuk tiba di lokasi tersebut.”

“Wah keren banget ya pa!”, kata Roni.

“Ron, aplikasi penunjuk arah itu sebenarnya seperti hidup kita lho. Aplikasi itu akan menuntun kita jalan mana yang harus kita pilih, apa harus ke kanan, ke kiri, putar balik, atau harus lurus. Seperti itu juga Tuhan Yesus bagi kita, Dia sudah memberikan tuntunan bagi kita melalui Alkitab. Dalam Alkitab banyak janji, nasehat, arahan, perintah, bahkan larangan Tuhan bagi hidup kita yang bisa dijadikan sebagai pedoman hidup kita sehari-hari. Karena itu baca Alkitab itu penting agar paham bagaimana tuntunan Tuhan bagi kita.”, kata papa kepada Roni.

Nah, Sahabat Fligo, kita juga harus mendengarkan dan mengikuti tuntunan Tuhan dalam hidup kita ya. Yuk, ambil sikap untuk mengarahkan hati kita untuk hidup dalam tuntunan Tuhan. (EV)

 

Doa hari ini:

Tuhan Yesus terima kasih buat kasih-Mu bagiku ya Tuhan, aku bersyukur untuk tuntunan Tuhan yang selalu baru dalam hidupku. Ajar aku untuk selalu taat ya Tuhan. Amin.

Bacaan Alkitab setahun: 1 Korintus 11

Pertanyaan hari ini:

  1. Dari mana kita dapat tau tuntunan Tuhan?
  2. Menurut Sahabat Fligo bagaimana caranya agar hidup dalam tuntunan Tuhan?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion

CARA MUDAH BERTEMU YESUS [RAKA JOYFUL]

Bacaan: 2 Tawarikh 5:13-14

Rhema: Mazmur 22:4

Padahal Engkaulah Yang Kudus yang bersemayam di atas puji-pujian orang Israel.

 

Sahabat Fligo, apa yang kamu lakukan kalau ingin bertemu dengan temanmu? Sahabat pasti memanggil namanya, entah itu lewat telepon dulu atau langsung datang ke rumahnya. Untuk betemu teman, kita pasti berusaha untuk mendekat kepada teman yang ingin kita temui itu.

Cara untuk bertemu teman itu tidak jauh berbeda ketika kita mau bertemu Tuhan Yesus. Sudah pasti kalau kita mau bertemu Tuhan ya lewat doa dan menyembah Tuhan. Contohnya nabi Samuel. Ketika ia berdoa minta petunjuk, Tuhan menemui dan berbicara kepada Samuel (1 Samuel 8:6-7). Contoh lainnya, Simeon dan Hana (Lukas 2:26-27,37-38); mereka tidak henti-hentinya berdoa, datang ke Bait Allah, dan akhirnya mereka bertemu dengan Yesus, sang Juruselamat. Di Alkitab banyak sekali yang mencatat contoh-contoh lain ketika seseorang atau kelompok memuji, menyembah, dan berdoa kepada-Nya, Ia datang menemui.

Nggak sulitkan caranya bertemu Tuhan? Coba deh berdoa dan menyembah Tuhan sampai kita benar-benar bertemu Tuhan Yesus, merasakan kasih-Nya, damai, dan sukacita. Gampang kok menemui Tuhan karena Tuhan itu hadir di mana saja. Yuk kita panggil Dia melalui doa dan penyembahan. (YM)

Doa hari ini:

Tuhan Yesus, aku rindu Tuhan hadir menemuiku dalam setiap doa dan penyembahanku. Hanya ketika bertemu dengan Tuhan-lah hidupku bisa berubah semakin baik. Bawa aku semakin dekat kepada-Mu Tuhan. Amin.

Bacaan Alkitab setahun: 1 Korintus 10

 

Pertanyaan hari ini:

  1. Bagaimana cara Sahabat Fligo bisa bertemu Tuhan Yesus?
  2. Apakah selama ini Sahabat merasa sulit untuk bertemu Tuhan Yesus?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion

POWER RANGER! [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Yohanes 1:35-51

Rhema: Roma 12:2
Janganlah kamu menjadi serupa dengan dunia ini, tetapi berubahlah oleh pembaharuan budimu, sehingga kamu dapat membedakan manakah kehendak Allah; apa yang baik, yang berkenan kepada Allah, dan yang sempurna.

 

 

Siapa di antara Sahabat Fligo yang masih suka nonton film Power Ranger?! Untuk menghadapi musuh yang kuat, mereka harus berubah dari manusia biasa menjadi sosok Power Ranger dengan bantuan sebuah alat yang biasa dipakai sebagai ikat pinggang atau jam tangan (atau benda lainnya yang mereka miliki).

Pada bacaan firman hari ini, kita mengerti bagaimana Tuhan Yesus memanggil murid-murid-Nya yang pertama dan kita tahu bahwa pada akhirnya semua kehidupan murid-murid-Nya berubah karena mereka mengalami perjumpaan pribadi dengan Tuhan Yesus serta mengikut Tuhan Yesus. Contohnya, Simon yang Tuhan Yesus sebut dengan nama Petrus. Petrus awalnya adalah seorang yang mudah bimbang, dia juga seorang yang penakut dan bahkan sempat menyangkal Tuhan Yesus karena takut ditangkap dan dianiaya juga. Tetapi perlahan dia berubah menjadi seorang yang pemberani yang pada akhirnya memberitakan Injil dengan luar biasa sampai ribuan orang mengenal Yesus dan percaya kepada Yesus.

Kita bukan Power Ranger. Tapi kita bisa diubahkan menjadi anak yang dipakai Tuhan luar biasa. Adakah Sahabat Fligo yang juga mau hidupnya diubahkan seperti hidup murid-murid Yesus? Nah, kalau kita mau hidup kita diubahkan, satu-satunya cara adalah dengan mendekat kepada Tuhan dan mengikuti Tuhan sungguh-sungguh, seperti rajin berdoa dan rajin membaca firman Tuhan (Alkitab) setiap harinya. Yuk dekat dengan Tuhan lebih lagi. (CRF)

 

Doa hari ini:

Bapa yang baik. Terima kasih untuk firman hari ini, aku bersyukur diingatkan kembali bahwa hidupku pasti diubahkan ketika aku bertemu dan mendekat pada-Mu. Bentuklah aku seturut kehendak-Mu. Amin.

Bacaan Alkitab setahun: 1 Korintus 9

Pertanyaan hari ini:

  1. Siapakah nama lain dari Petrus?
  2. Apa yang terjadi setelah Petrus mengikut Yesus?
  3. Dari firman hari ini, aku belajar tentang:

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion

ORANG MAJUS [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Matius 2: 1-12

Rhema: Matius 2: 10
Ketika mereka melihat bintang itu, sangat bersukacitalah mereka.

 

Waktu Sahabat Fligo lahir tentu tidak hanya mama papa saja yang bersukacita. Pastinya saudara bahkan kenalan mama papa juga ikut bersukacita. Dari mereka tentu ada yang datang dengan membawa hadiah. Dengan doa dan harapan agar Sahabat Fligo bertumbuh sehat menjadi anak yang membawa sukacita dan kebanggaan bagi banyak orang.

Nah demikian juga waktu Yesus lahir, gembala-gembala di padang dengan sukacita datang melihat bayi Yesus. Setelah beberapa waktu datang pula para orang bijak, dari timur yang disebut sebagai orang majus. Mereka adalah orang-orang yang ahli dalam ilmu perbintangan. Mereka datang dengan mengikuti sebuah bintang sebagai penunjuk arah.

Dari bintang yang nampak di langit mereka tahu bahwa yang lahir adalah seorang Raja yang luar biasa sehingga mereka mempersiapkan hadiah yang spesial yaitu emas, kemenyan serta mur. Dan tahukah Sahabat Fligo setelah mereka bertemu dengan bayi Yesus cara pandang mereka diubahkan. Mereka akhirnya memahami bahwa raja yang lahir bukanlah raja yang akan memegang kekuasaan atas wilayah tertentu, melainkan Raja diatas segala raja. Dan mereka menerima sukacita besar dalam hidup mereka. Mereka tidak lagi hanya mengandalkan kepandaian mereka tapi mereka juga mulai mengandalkan hikmat yang dari Tuhan dalam kehidupan mereka. Bagaimana dengan Sahabat Fligo saat ini, sudahkah mengalami perubahan besar setelah bertemu dengan Yesus? (R2TAN)

Doa hari ini:

Bapa terima kasih atas hikmat yang Kau berikan atas kami. Ajar kami Tuhan untuk berjalan dan bekerja dengan hikmat yang Kau berikan. Sehingga apa yang kami lakukan bisa berkenan di hadapan-Mu. Amin.

Bacaan Alkitab setahun: 1 Korintus 8

Pertanyaan hari ini:

  1. Siapa sajakah yang datang untuk melihat bayi Yesus?
  2. Siapakah orang majus itu?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion

Languages

Change Language