Cinta Firman Tuhan

BACAAN HARI INI
Mazmur 119:1-176

RHEMA HARI INI
Mazmur 119:97 “Betapa kucintai Taurat-Mu! Aku merenungkannya sepanjang hari.”

Saat ini Anda dan saya berjemaat di Gereja Keluarga Allah dengan gereja lokal yang tersebar di seluruh Indonesia. Anda dan saya dapat menempati gedung gereja yang nyaman dengan pelayanan yang sudah berkembang. Semua itu tidak akan ada jika tidak ada orang-orang yang mencintai Firman Tuhan yang mau melangkah dengan iman.

Membeli sebuah gedung bioskop mungkin terlihat mudah bila dilakukan oleh seorang pebisnis sukses, pejabat, atau orang kaya lainnya yang memiliki cash money atau asset yang melimpah. Namun, bagaimana jika dilakukan oleh seseorang dengan mengambil kredit atau pinjaman dari bank, sekalipun itu merupakan tindakan yang berasal dari tuntunan Tuhan? Mungkin kita akan menilai bahwa itu tindakan yang sangat beresiko.

Itu juga penilaian banyak orang pada keputusan Ps. Obaja Tanto Setiawan, Gembala Sidang kita tercinta, saat ia memutuskan untuk membeli gedung bioskop Star dengan mengambil kredit bank. Namun, itulah keputusan yang diambil oleh seseorang yang sangat mencintai Firman Tuhan serta mengerti kedahsyatannya. Ps. Obaja tidak tinggal diam saat ia mendapatkan rhema tersebut dan mulai melangkah dengan iman walaupun keputusan yang diambil sangat beresiko, dan, ya, itulah keputusan yang tepat. Kecintaannya pada Firman Tuhanlah yang menjadi cikal bakal Gereja Keluarga Allah di seluruh Indonesia saat ini.

Dimana ada hati yang mencintai Firman-Nya, disitulah ada perkenanan Tuhan. Bagaimana dengan Anda ? Apakah membaca Firman Tuhan merupakan sebuah beban atau rutinitas bagi Anda ? atau Anda merindukan untuk membacanya lagi dan lagi dan lagi ? Sesungguhnya, lewat Firman-Nya, Tuhan siap menyingkapkan banyak rahasia kehidupan untuk Anda disaat Anda membaca, menggali, dan merenungkan Firman-Nya. Tuhan Yesus memberkati.

RENUNGAN
Sikap hati yang CINTA FIRMAN TUHAN akan mendatangkan PERKENANAN TUHAN atas hidup kita.

APLIKASI
 Apakah membaca Firman Tuhan masih menjadi beban untuk Anda ?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa, ajarkan kami untuk mencintai Firman-Mu. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Yosua 10-12
Kisah Para Rasul 20:17-38