Damai Sejahtera Bagi Kita Semua

BACAAN HARI INI
Yohanes 14:15-31

RHEMA HARI INI
Yohanes 14:27 Damai sejahtera Kutinggalkan bagimu. Damai sejahtera-Ku Kuberikan kepadamu, dan apa yang Kuberikan tidak seperti yang diberikan oleh dunia kepadamu. Janganlah gelisah dan gentar hatimu.

Memasuki Tahun 2020, sebagian besar anak-anak Tuhan pasti sudah siap dengan visi dan semangat yang baru untuk menyongsong hari depan yang penuh harapan. Tetapi ada juga sebagian anak-anak Tuhan yang masih terus hidup dalam kekhawatiran dan kegelisahan. Mereka masih terus berkutat dengan pergumulannya. Entah itu persoalan keluarga, hutang-piutang, sekolah, jodoh, pekerjaan, pelayanan dan lain-lain.

Firman Tuhan dalam Yohanes 14:27 berkata, “Janganlah gelisah dan gentar hatimu.” Buka hati dan percaya, serta imani dengan sungguh-sungguh bahwa Tuhan melihat persoalan kita. Dan, ketika Dia sudah melihat persoalan kita, Dia pasti akan turun tangan dan memberikan damai sejahtera kepada kita walaupun masalah masih ada. Damai sejahtera yang Tuhan berikan bagi kita tidak seperti yang diberikan oleh dunia. Damai sejahtera yang dari dunia bersifat sementara dan semu, tetapi damai sejahtera yang Tuhan berikan adalah damai sejahtera yang bersifat kekal, yang selalu mendatangkan berkat melimpah atas hidup kita.

Kita bisa merasa damai sejahtera karena kita tahu, Tuhan melihat keadaan kita. Dia melihat apa yang sedang kita hadapi.  Dia akan datang dan Dia akan bekerja menyelesaikan semua persoalan kita yang belum tuntas di tahun-tahun sebelumnya. Ia sudah berjanji dan janji-Nya ya dan amin. Sepasti dan seteguh matahari yang selalu setia bersinar. Pengharapan di dalam Dia tidak pernah mengecewakan (Roma 5:5). Akan ada damai sejahtera yang melampaui akal pikiran kita, dalam rumah tangga kita, dalam bisnis dan pekerjaan kita, dalam pertemanan kita dan dalam hubungan kita dengan Tuhan. Kasih karunia, berkat, perlindungan dan anugerah melimpah akan menyertai kita semua.

RENUNGAN
Ketika TUHAN SUDAH MELIHAT persoalan kita, Dia akan TURUN TANGAN dan memberikan DAMAI SEJAHTERA kepada kita.

APLIKASI
1.    Apa janji Tuhan pada setiap anak-anakNya yang percaya dan berharap kepada-Nya?
2.    Bagaimana Anda memasuki tahun yang baru ini? Sudahkah damai sejahtera ada dalam hati Anda?
3.    Jika belum, coba periksa hati dan hidup Anda, masihkah ada sesuatu yang menghalangi hubungan Anda dengan Tuhan? Lakukan pemberesan dengan segera, dan damai sejahtera Tuhan akan memenuhi hati Anda.
DOA UNTUK HARI INI
Bapa terima kasih atas berkat anugerah melimpah dan damai sejahtera yang telah Engkau nyatakan atas kami anak-anak-Mu. Kami percaya Engkau sudah melihat dan menyelesaikan pergumulan kami di tahun-tahun sebelumnya. Kami percaya kami akan menjalani tahun 2020 dengan hujan anugerah dan kemuliaan Tuhan yang luarbiasa. Dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.