Dapat Dipercaya Menjadi Saluran Berkat

BACAAN HARI INI
Amsal 28:1-28

RHEMA HARI INI
Amsal 28:20 “Orang yang dapat dipercaya mendapat banyak berkat, tetapi orang yang ingin cepat menjadi kaya, tidak akan luput dari hukuman.”

Ada seekor anjing yang sering berjalan-jalan di komplek suatu perumahan. Anjing ini setiap hari melakukan hal yang sama, tak jarang ia mengoyak-oyak tempat sampah untuk mencari makan. Ternyata ada salah satu pemilik perumahan yang memperhatikan tingkah si anjing ini, kebetulan juga ia suka dengan anjing. Sang pemilik perumahan ini memanggil sang anjing dengan penuh kasih sayang, mengusap-usap bulunya dan memberinya sepotong tulang. Anjing ini kelihatan girang dan ia langsung pergi. Hari demi hari sang pemilik perumahan merasa aneh, “Mengapa setiap kali aku beri tulang, anjing ini tidak langsung memakannya?” Karena penasaran, sang pemilik perumahan mengikuti kemana anjing itu pergi dan diketahuilah bahwa setiap kali diberi tulang ternyata anjing ini tidak langsung memakannya namun ia membagikan tulang itu kepada anaknya.

Kita dapat belajar seperti anjing itu, ketika ia mendapat sesuatu maka tidak langsung ia nikmati sendiri. Anjing itu mampu dipercaya menjadi saluran berkat bagi anaknya. Kita sebagai anak-anak Tuhan, jadilah anak yang mampu dipercaya untuk menjadi saluran berkat karena ketika hal itu kita praktekkan maka kuasa Tuhan yang dahsyat dan ajaib akan mengalir dengan deras mentransformasi hidup kita dari yang biasa-biasa saja menjadi hidup yang sangat diberkati bahkan sampai melimpah-limpah.

RENUNGAN
Diberkati di dalam Tuhan berarti punya HATI YANG DAPAT DIPERCAYA untuk menjadi saluran berkat Tuhan.

APLIKASI
1. Apakah Anda orang yang mampu menjadi saluran berkat, apa bukti dan dampak yang Anda rasakan ?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa kami mau belajar untuk bisa dipercaya menjadi saluran berkat. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Mazmur 100-102
Lukas 6:27-49