Datanglah Kepada Tuhan Yesus

Renungan Keluarga Allah
Minggu, 13 November 2016

BACAAN HARI INI

Mazmur 103:1-22

RHEMA HARI INI

Mazmur 103:12 sejauh timur dari barat, demikian dijauhkan-Nya dari pada kita pelanggaran kita.

Bertahun-tahun Lindawati terikat dan diperhamba oleh kuasa gaib. Sampai suatu ketika, seorang teman mengajaknya untuk mengikuti suatu pertemuan ibadah. Saat mengikuti acara tersebut, hatinya tersentuh dan ia berterus terang dengan keterlibatannya dalam dunia mistis. Ia menyatakan keputusannya untuk mengakhiri hubungannya dengan dunia gaib. Saat itu, Lindawati dilayani pelepasan dan didoakan oleh beberapa hamba Tuhan. Manifestasi pun terjadi. Sampai akhirnya Lindawati meminta Tuhan Yesus masuk ke dalam hatinya dan ia merasakan suatu damai sejahtera yang luar biasa. Sejak saat itu, bukan hanya kehidupan pribadinya yang dipulihkan Tuhan, rumah tangganya pun penuh dengan sukacita.

Kisah di atas menceritakan tentang seseorang yang terikat dunia gaib, yang tentu hidupnya sangat jauh dari Tuhan. Entah sudah berapa lama ia melakukan berbagai praktik yang keji di mata Tuhan dan merugikan banyak orang. Namun setelah hatinya disentuh Tuhan, ia memutuskan untuk meninggalkan iblis dan berbalik kepada Tuhan Yesus sehingga ia pun dapat mengalami anugerah-Nya.

Tidak ada seorang manusia pun yang tidak berdosa. Bahkan bayi yang baru lahir membawa dosa keturunan dari orangtuanya. Namun, apa pun dosa yang Saudara lakukan, apakah itu mengabdi kepada kekuatan jahat, atau dosa terhadap keluarga anda, atau dosa-dosa yang hanya Anda sendiri yang mengetahuinya, janganlah tenggelam dalam dosa tersebut. Hanya ada dua pilihan yaitu saudara tenggelam dalam penyesalan akibat dosa yang Saudara lakukan dan meninggalkan Tuhan Yesus; atau pilihan kedua, datang kepada Tuhan Yesus agar mengalami anugerah-Nya. Tuhan Yesus menghendaki agar Saudara datang kepada-Nya apabila Saudara melakukan dosa. Berbeda dengan iblis yang berusaha meneggelamkan Saudara dalam penyesalan. Marilah kita datang kepada Tuhan Yesus agar kita mengalami anugerah-Nya. Tuhan Yesus memberkati. (ABU)

RENUNGAN

Berbeda dengan iblis yang berusaha MENENGGELAMKAN KITA DALAM PENYESALAN, Tuhan Yesus selalu berusaha MENGARAHKAN KITA KEPADA ANUGERAH-NYA

APLIKASI

  1. Apa yang biasanya Anda lakukan ketika Anda menyadari telah berbuat dosa?
  2. Menurut Anda, apakah yang Tuhan Yesus inginkan saat kita melakukan kesalahan?

DOA UNTUK HARI INI

“Bapa, ajar kami untuk selalu bangkit dan mengarahkan pandangan kami kepada-Mu agar kami pun dapat mengalami anugerah-MU.
Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

BACAAN ALKITAB SETAHUN

1 Samuel 1-3