Diberkati Untuk Menjadi Berkat

ReKA | Renungan Keluarga Allah
The Power To Get Wealth #2 | Hari #2
Senin, 15 Februari 2016

BACAAN HARI INI

Kejadian 12:1-9

RHEMA HARI INI

Kejadian 12:2 Aku akan membuat engkau menjadi bangsa yang besar, dan memberkati engkau serta membuat namamu masyhur; dan engkau akan menjadi berkat

Kalau Anda pernah mengunjungi Danau Galilea di Tanah Perjanjian, pasti Anda akan bisa melihat betapa suburnya wilayah di sekitar Danau Galilea ini. Di dalamnya juga banyak terdapat ikan-ikan, sehingga di sekitar Danau Galilea juga banyak burung-burung yang mencari ikan disana. Namun berbeda dengan Laut Mati. Di Laut Mati, wilayah di sekitarnya hanya berupa batu-batu cadas dan gersang. Bahkan di dalam Laut Mati tidak ada satupun mahluk yang bisa hidup.

Apa yang menyebabkan perbedaan tersebut? Ternyata karena Danau Galilea selau mengalirkan kembali air yang diterimanya dari Gunung Hermon, lalu dialirkan kembali ke Sungai Yordan, sehingga Danau Galilea terus-menerus menerima aliran-aliran air yang baru dan menyegarkan. Itulah yang membuat wilayah di sekitar Danau Galilea menjadi subur dan makmur.

Laut Mati, hanya menerima air saja yang masuk ke dalamnya, tetapi tidak mengalirkannya lagi, sehingga di dalamnya terdapat timbunan mineral yang kadarnya sangat tinggi yang menyebabkan tidak ada satu mahluk hidup pun yang bisa tinggal di dalamnya.

Kita dipanggil untuk diberkati dan menjadi berkat. Kalau kita hanya menerima berkat saja dan tidak mau jadi berkat, maka lama-kelamaan hidup kita bisa menjadi seperti Laut Mati dimana tidak ada kehidupan di dalamnya. Tetapi kalau kita diberkati dan menjadi berkat, maka keadaan hidup kita akan seperti Danau Galilea yang subur, makmur dan penuh damai sejahtera.

Abraham diberi janji yang luar biasa dari Tuhan bahwa hidupnya akan diberkati Tuhan melimpah-limpah dan menjadi berkat. Mengapa Abraham bisa diberi janji yang sedemikian besarnya itu dari Tuhan? Sebab Abraham sudah membuktikan dirinya, dalam berbagai peristiwa, mau menjadi berkat bagi Tuhan dan orang lain. Nah, kalau Anda juga ingin mengalami berkat melimpah seperti Abraham, jadilah berkat besar bagi Tuhan dan sesama.

RENUNGAN

Kita DIBERKATI untuk MENJADI BERKAT.

APLIKASI

Bagaimana Anda akan melangkah menjadi berkat bagi Tuhan dan sesama?

DOA UNTUK HARI INI

Terimakasih Tuhan untuk firman-MU hari ini. Kami rindu memenuhi panggilan-MU dalam hidup kami yaitu untuk menjadi berkat. Pakai hidup kami Ya Tuhan untuk kemuliaan nama-MU. Di dalam nam Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN

2 Raja 15
2 Tawarikh 26